Steemit Engagement Challenge | S11W1| Momen paling memalukan dalam hidup saya sebagai anak atau orang tua

in Steem Kids & Parentslast year

20230726_153606.jpg

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Pada kesempatan kali ini saya ingin menceritakan tentang kontes yang diadakan oleh steemit yaitu Steemit Engagement Challenge Season 11 - Week 1, di komunitas yang dipilih ini adalah steem kids and parents yang di buat dengan tema Momen paling memalukan dalam hidup saya sebagai anak atau orang tua Ini adalah salah satu tema yang paling bagus.

Pernahkah anda merasa malu?

saya pernah merasa malu dalam hidup ketika saya kecil dulu, kejadiannya disaat saya dulu pergi ke klinik gigi untuk mencabut gigi saya yang sudah goyang, nah disaat saya mengantri saya jadi ketakutan sampai sampai gemetar dan gugup karna melihat ruangan klinik tempat cabut gigi tersebut, jd ketika saya mondar mandir untuk menetralkan rasa ketakutan saya, ternyata ketika saya mondar mandir tanpa melihat lagi saya langsung menyenderkan bahu di pangkuan ibu saya.

fear-299679_1280.jpg

Sumber Gambar

namun setelah saya merasa ada yang aneh ternyata saya lihat lagi ke arah ibu saya ternyta beliau duduk tepat didepan saya dan sedang menertawakan saya yang menyender ke bahu ibu ibu lain, disitu saya sangat merasa malu karna ibu memanggil saya dan sontak orang lain seketika menoleh dan juga menertawakan kebodohan saya yang menyender dibahu ibu pasien lain.

Apakah menurut Anda Anda pantas mendapatkan rasa malu atau seharusnya orang lain yang melakukannya?

saya rasa hal seperti itu sangat wajar terjadi karna memang itu hal yang biasa terjadi dalam hidup karna dalam hidup memang akan selalu ada hal hal yang tidak kita duga apalagi hal yng tidak kita inginkan namun hal memalukan tersebut bukan berarti menampilkan sisi buruk kita seumur hidup namun hal tersebut seringkali terjadi karna memang untuk keseimbangan hidup sebagai manusia biasa, maka hal tersebut sangatlah biasa terjadi.

boy-666803_1280.jpg

Sumber Gambar

Apa yang telah Anda lakukan untuk menghindari skenario seperti itu terulang kembali?

yang saya lakukan untuk menghindari skenario seperti itu terulang kembali adalah saya harus lebih teliti lagi dalam melakukan sesuatu, karna jika tidak teliti saya akan mengulangi kesalahan yang sama dan bisa mengakibatkan malu ke diri sendiri akibat ketidaktelitian saya, maka dari itu sebagai orang yang mampu mengendalikan pikiran saya harusnya lebih bisa mengontrol bagaimana sikap dan perilaku saya baik didepan umum maupun ketika saya tidak sedang bersama siapapun.

karna hal tersebut merupakan hal yang wajib dilakukan sebagai manusia dalam berperilaku agar tidak membebani maupun merugikan diri sendiri dan orang lain, makanya teliti lah dalam melakukan sesuatu yang penting dalam hidup baik itu hal kecil maupun hal besar sekalipun.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @pelon53, @realworld23, @ikwal

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Sort:  
Loading...

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Hidup tidak selalu memberikan kita hal-hal indah dan menyenangkan. Terkadang dalam hidup, tidak sedikit orang mengalami hal-hal diluar perkiraannya. Malu, sial, kesedihan dan lain sebagainya. Semua itu biarlah tinggal sebagai sebuah kenangan dimasa lalu. Sekarang ciptakan suasana baru dengan memperbaiki kesalahan yang lama

 last year 

Terimakasih sudah berkunjung saudara, senang melihat komentar positif nya☺

Congratulations!

This post has been supported through the account Steemcurator06. for containing good quality content.

Curated by : @eliany

 last year 

Thanks for support me @eliany

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58522.85
ETH 2614.85
USDT 1.00
SBD 2.43