SEC-S11W1:"The most embarrassing moment of my life as a kid or parent"

Picsart_23-07-28_18-06-17-733.jpg
edit by picarts


Dengan senang hati saya menyambut Steemit Engagement Challenge S11W1. Komunitas Steem Kids & Parents telah memilih topik yang cukup menarik dengan judul "The most embarrassing moment of my life as a kid or parent".


👉Pernahkah anda merasa malu? beri tahu kami skenario dan bagaimana perasaan Anda

IMG_20230728_021836.jpg
foto pribadi


Saya kira semua orang pernah mengalami kejadian yang memalukan dalam pengalaman hidup. Kejadian ini sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Walaupun kita berusaha untuk menghindarinya, tetapi di suatu moment terkadang kita harus menghadapinya. Ini adalah realita dalam dinamika kehidupan.

Sifat manusia yang cenderung pelupa dan tidak menyiapkan langkah antisipasi dalam menghadapi skenario terburuk sehingga membuat suatu kejadian yang memalukan, saya pikir ini adalah hal yang lumrah walaupun sangat tidak kita inginkan.

Saya mengingat beberapa kali mengalami hari hari buruk ini, mengingatnya bukan untuk mengulang tetapi untuk saya jadikan sebagai pelajaran agar kedepannya tidak terulang kembali.

Ini kejadian beberapa tahun lalu, ketika saya baru saja menjadi orang tua untuk anak gadis kecil saya. Dalam satu undangan pesta, saya telah menyiapkan selembar amplop yang berisi uang sekitar 30 Steem. Rencananya amplop tersebut akan saya berikan kepada sahabat saya yang mengundang tersebut.

IMG_20230728_021741.jpg
foto pribadi


Namun ketika saya sedang menikmati hidangan pesta, tiba-tiba anak kecil saya menangis. Saya sedikit gugup, saya berusaha menenangkannya bersama istri saya, Tetapi tidak berhasil. Dalam sekejap saya segera berdiri dan membawa anak kecil pulang ke rumah dengan kendaraan.

Sesampainya di rumah anak saya telah berhenti menangis, saya merasa lega dan lebih baik. Tetapi sesuatu terjadi, saya teringat bahwa saya telah lupa memberikan amplop yang berisi uang kepada sahabat saya di acara pesta tadi. Dengan perasaan malu, saya kembali ke tempat pesta tadi untuk menyerahkan amplop sesuai dengan rencana awal. Untungnya sahabat saya dapat mengerti dan tertawa.

Ini sungguh momen yang memalukan bagi saya, tetapi saya berharap untuk tidak melakukannya lagi.

👉Apakah menurut Anda Anda pantas mendapatkan rasa malu atau seharusnya orang lain?

IMG_20230728_021815.jpg
foto pribadi


Saya pikir ini adalah kesalahan dan kesilapan yang saya lakukan, jadi saya lebih bertanggung jawab untuk mendapatkan rasa malu ini, haha 😇.. Dan orang lain tidak boleh menanggung rasa malu ini. Saya juga jarang menyalahkan orang lain ketika saya berbuat salah. Saya cukup jujur untuk mengakui setiap perbuatan salah yang saya lakukan.

👉Apa yang telah Anda lakukan untuk menghindari skenario seperti itu terulang kembali?

IMG_20230728_021911.jpg
foto pribadi


Tidak ada skenario khusus yang saya siapkan. Saya hanya berusaha untuk mengingat setiap tindakan yang telah saya rencanakan. Ini penting mengingat kebiasaan buruk saya yang sering lupa ketika sedang berada dalam situasi kacau dan sedikit ramai oleh suara-suara bising seperti halnya di sebuah pesta.

Saya juga selalu menyimpan amplop didalam saku baju bagian depan. Dengan begitu saya akan lebih mudah untuk melihatnya dan menyentuhnya ketika sedang berada di suatu acara undangan seperti acara pesta, ulang tahun atau acara undangan lainnya.


Saya rasa cukup ini saja pembahasan pada kontes kali ini, sampai jumpa di Tantangan Season berikutnya.

Undangan : @ikwal @isya46 dan @qadhafi. Terimakasih 🙏


SALAM

@chefdanie

TENTANG SAYA


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year (edited)

Thank you for publishing an article in the Steem Kids & Parent community today. We have assessed your entry and we present the result of our assessment below.

CriteriaRemark
Verified User
#steemexclusive
Plagiarism Free
AI Free
Bot Free
#burnsteem25
#clubClub100
Grade8/10
Review Date28/07/2023

MODs Comment/Recommendation: Oh no I know how it feels when a toddler starts feeling uneasy at the party, you will just fade up and at that moment all you will think of is going home. You didn't deserve the embarrassment and It's good that your friend understand.

Remember to always share your post on Twitter. This POST LINK is a guide to that effect.

Terima kasih banyak atas verifikasi anda ibu @goodybest 🤗
Sedikit koreksi, saat ini saya berada di club100 ☺️
Terimakasih 🙏

 last year 

You're welcome 🤗 and sorry for the clubstatus, it was an oversight.

Tidak masalah 🤗
Terimakasih atas perhatiannya 🙏

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags. Curated by: @irawandedy

Terima kasih banyak atas dukungan anda Bapak irawandedy dan sc08 🤗

 last year 

¡Saludos amigo!😊

Hoy día considero que los momentos vergonzosos tienen la facultad de dejarnos muchos aprendizajes y aunque en primera instancia no los entendemos, no debemos dejarlos en el olvido ya que, son una excelente oportunidad para seguir mejorando.

Un fuerte abrazo💚

Tepat sekali bahkan terkadang rasa malu dapat menjadi pelajaran berharga bagi kita.

Terimakasih untuk kunjungannya..

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59736.86
ETH 2416.49
USDT 1.00
SBD 2.43