SEC17 WK:#3: large and small families, likes and dislikes

Black And Blue Simple Travel Banner Landscape.png


SEC-S17W3

Izinkan saya hari ini untuk mengikuti kontes tentang large and small families, likes and dislikes, disini saya akan mengundang @rissi dan @mirna-alika.
Hallo Sahabat Steemians

Pada kehidupan manusia, pada hakikatnya mempunyai keluarga. Keluarga ini terbentuk karena ikatan pernikahan dua insan manusia dan akan terbentuk suatu rumah tangga yang terdiri dari, Ayah, Ibu dan anak-anak.

Keluarga Penulis dan Bayi Kakak

Saya seorang Kepala Keluarga yang membina keluarga, yang terdiri dari seorang istri dan seorang putri yang masih berumur 6 tahun. Pada saat ini saya baru di Karuniakan seorang Putri, yang menjadi amanah bagi saya untuk mendidiknya. Pada saat ini saya masih tergolong keluarga yang kecil, hanya mempunyai seorang putri. Saya akan membimbing dan menjaganya serta menjadi anugrah dalam keluarga kami. Untuk keluarga Kecil maupun besar ada kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Bila kita mempunyai anak hanya 1 atau pun 2 orang, mungkin bagi sesuatu keluarga mungkin akan merasa cukup. Namun suatu sisi akan merasa sepi bila mereka akan berangkat keluar rumah suatu saat nanti, baik mereka akan menuntut ilmu maupun akan membina rumah tangga sendiri. Secara otomatis kita akan kesepian dan hanya akan berdua dengan pasangan kita. Apabila kita mempunyai banyak anak, bukan berarti kita akan kesepian juga, karena mereka suatu saat nanti akan mempunyai kehiduoan sendiri juga.

Anak Saya & Sepupunya

Saya berkeinginan mempunyai anak sekitar 4 orang bila Allah memberi kami rizki dan amanah untuk menjaga mereka. Biar nanti kalau berkumpul di saat lebaran akan menjadi ramai dengan cucu-cucu yang ada. Bila suatu saat nanti, saat mereka membina rumah tangga sendiri, namun akan berkumpul di suatu saat juga akan menjadi ramai, walaupun bukan ramai dengan anak namun akan ramai dengan cucu.

Disini bukan berarti tidak menyukai keliarga besar dengan anak sendiri yang ramai, namun faktor Ekonomi, Pendidikan yang menentunya. Untuk apa saya mempunyai anak yang ramai, bila ekonomi saya tidak bisa mencukupi pangan dan sandang mereka semua, serta pendidikan anak-anak. Saya juga tidak mau mereka menjadi anak yang putus sekolah karena harus menuruti keinginan untuk mempunyai banyak anak.

Namun ada pepatah yang mengatakan "banyak anak, banyak rizki", namun ketentuan itu tidak berlaku untuk semua orang, akan tetapi kita kembali kepada Rizki, Anugrah dan Karunia Allah.

Anak Perempuan Saya & Sepupunya

Saya saat ini sudah di karunia seorang Putri, bukan berarti saya tidak mengingkan keluarga saya menjadi keluarga besar, akan tetapi belum saatnya. Selama ini saya dan keluarga sangat bahagia walaupun dengan seotang putri saja. Saya sangat menikmati kebahagian bersama keluarga kecil saya.

Setiap keluarga baik itu keluarga besar mau pun kecil, kita harus menerima serta tidak boleh mengeluh dan menerima apa pun itu, selama kita mampu dan bersyukur. Saya akan menerima semua amanah yang Allh berikan, bila suatu saat nanti keluarga saya menjadi keluarga yang besar. Bukan ini tidak mungkin, tapi bila Allah mentakdirkan saya menjadi keluarga besar. Selama ini saya belum mempunyai keinginan menjadi keluarga besar di liar nalar dan kemampuan saya. Saya cukup mempunyai 4 orang anak saja, dan semoga saya bisa mencukupi semua kebutuhan mereka.

Saya sebenarnya juga terlahir dari keluarga yang tergolong keluarga kecil, saya hanya mempunya 2 saudara saja, begitu juga dengan Istri saya juga lahir dari keluarga yang kecil juga, hanya mempunya 1 orang saudara perempuan saja. Artinya, saya dan istru saya sama-sama lahir dari keluarga yang kecil.

Sekian uraian kalimat yang dapat saya ukirkan, mohon maaf bila ada kekurangan dan kesilapan kata. Mohon bimbingan untuk menjadi yang baik. Sampai Jumpa Di Lain Waktu.

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@bahrol

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last month 

The first 3 tags when promoting Steem on Twitter must be in the order #steem #steemit $steem. Please take note of the corrections.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating in the Steemit Engagement Challenge Season 17 in the Steem kids and parents Community.

penting untuk selalu merencanakan segala sesuatunya dengan matang, termasuk mempertimbangkan masalah ekonomi, pendidikan, dan kesejahteraan keluarga. Semoga keluarga kita senantiasa diberkahi oleh Allah, baik dengan keluarga kecil maupun besar

Club Status#club100
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
AI Free
#Burnsteem25
Score (quality/rules)9/10

Remember to always share your post on Twitter. This POST LINK is a guide to that effect

Aamiin, terimakasih atas dukungannya dan verifikasi serta penilaiannya pada postingan saya ini, sukses selalu untuk anda.

The nuclear family still stands as the best type of family I am happy to see that it is the type of family that you have. I wish you a good luck.

Terimakasih atas kunjungannya di postingan saya ini, dan terimakasih juga atas ucapannya, semoga tercapai apa yang kita inginkan.

TEAM 2

Congratulations! This post has been voted through steemcurator05. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.

Post.jpg

Curated by : @dove11

Terimakasih atas kunjungan anda di postingan saya ini, suskses selalu untuk anda dan tim anda.

 last month 

hello friend,
You are right, the life of a human being is within a family. Because a child comes into this world from any family, big or small, from the Lagna. So the structure of the family depends a lot on the future of the child.

I really enjoyed reading your article that you are very responsible towards your daughter. You are committed to guide and look after your entire family, including your daughter.

I hope you success. All the best for the competition.

Terimakasih atas kunjungannya di postingan saya ini, anak itu anugrah dan rizki dalam hidup saya, serta mereka akan menjadi tanggung jawab saya dunia akhirat. Dimanapun mereka tinggal mereka adalah anakku. Dari sini juga keluarga besar dan kecil sebenarnya tidak masalah, namun kita juga harus mempertimbangkan beberapa faktor bila menginginkan keluarga menjadi besar, apa lagi dengan anggotanya sekitar 15 orang dalam 1 keluarga. Kalau memang kita sanggub, itu tidak akan jadi masalah.

Sukses selalu untuk anda.

 last month 

You are right my friend, it doesn't matter whether the family is small or big. Rather, we have to see how we handle it with the family members. We should maintain strong relationships and share responsibilities with the family members in a beautiful and fair manner, whether the family is small or large.

Ia benar sekali kawan, yang penting jaga mereka semuanya, karena mereka adalah anugrah. Jangan pernah mengabaikan dan membedakan antara mereka.

Terimakasih banyak sudah mengajak saya Pak.

Sama-sama buk

 last month 

It is true wether it's a large or small family. Family is what we got in life what matters most is to have a good and lovely family and to Carter for them well. Success.

Terimakasih sahabat telah mampor di postingan saya ini. Keluarga yang lebih utama di bahagiakan, tidak ada gunanya bila hanya kita saja yang bahagia bila keluar hidupnya sengsara, kebahagian keluarga harus di utamakan.

 last month 

Family is where we all come from and there is nothing we can do with out them be it large or small family. And the experience we got while growing up will help us to know our next plans when we grow up.

Thanks for stopping by.

Thank you very much

 last month 

You are welcome

Hey, you're absolutely right. When kids leave the house, it becomes so quiet, and there's nothing interesting left in it.

Ia benar sekali, apa lagi bila kita hanya tinggal berdua saja dengan pasangan kita. Terimakasih telah mampir.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 71191.31
ETH 3811.63
USDT 1.00
SBD 3.48