The Diary Game Season 3 | Better Life | Rabu 24 Februari 2021

in Steeming Community3 years ago (edited)

IMG_20210224_181036-01.jpeg

Sahabat Steemian dimanapun anda berada, semoga sehat selalu, dipermudah segala urusannya dan dilancarkan rezekinya, Aminn.

Hari ini merupakan hari kedua saya berada di kampung, segala aktivitas yang di adakan oleh masyarakat saya ikuti seluruhnya, mulai dari pagi hingga malam hari.

Saya bangun jam 06.00 seperti biasanya, langsung membangunkan kedua adik saya untuk persiapan ke sekolah, setelah membangunkan kedua adik saya, lalu saya bergegas ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan juga berwudhu selanjutnya shalat shubuh, saya masih berusaha dan terus berusaha agar shalat shubuh di tepat waktu, namun satu dan lain hal selalu jam 06.10 saya melaksanakan shalat shubuh 😅.

Setelah melaksanakan shalat shubuh selanjutnya saya dan kedua adik saya langsung sarapan pagi yang sudah di siapkan oleh ibu saya, sedangkan ayah saya sedang berada di kebun cabe belakang rumah. Selanjutnya saya mengatarkan adik saya yang paling kecil ke sekolah TK.

IMG_20210224_072239.jpg
[Senyuman Azka sebelum masuk ke sekolah]

Setelah mengantarkan azka ke sekolah, saya langsung pulang kerumah. Sesampai di rumah saya langsung pergi ke belakang untuk memberi pakan ayam, ayam ini merupakan sisa dari kandang milik bang khairil yang sudah panen minggu lalu.

IMG_20210224_075020.jpg
[Ayam potong sisa dari kandang Bang khairil]

Setelah memberi pakan ayam, saya bergegas untuk menuju ke masjid berkumpul bersama pemuda dan masyarakat desa, hari ini ada gotong royong untuk membersihkan jalanan keliling kampung. Kampung saya ini tidak terlalu luas karena ini perumahan relokasi setelah stunami, jadi kampung atau tanah asal itu terletak di pinggiran laut yang berjarak kurang lebih 2 km.

IMG_20210224_080049.jpg

IMG_20210224_080049.jpg
[Kegiatan gotong royong yang masih melekat di masyarakat]

Kegiatan gotong royong selesai jam 11 siang, setelahnya saya langsung pulang dan beristirahat di rumah. Setelah selesai shalat zhuhur jam 13.30 saya di ajak oleh bang khairil untuk pergi ke kandang ayam, karena hari ini jadwal masuk anak ayam ke kandang milik bang khairil.

IMG_20210224_141014.jpg
[Suasana kandang ayam yang berkapasitas 7000 ekor ayam]

Saya berada di kandang ayam kurang lebih 2 jam, karena saya ikut membantu mengeluarkan dan membawa bibit ayam dari mobil pengangkut ke dalam kandang dan menyebarkan anak ayam dalam lingkarang yang sudah di sediakan seperti foto di atas.

Setelah selesai dari kandang ayam saya langsung pulang untuk membersihkan diri, karena saya ada kegiatan jam 15.30 di balai pengajian bersama anak-anak TPA untuk makan-makan bersama. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bulanan TPA ini di bantu bersama pemuda dan pemudi kampung ini.

IMG_20210224_155434.jpg
[Makan mie bersama anak-anak TPA di balai pengajian]

Setelah selesai acara makan-makan di balai pengajian TPA, jam 17.00 saya mengajak azka dan suci untuk jalan-jalan ke pantai suak gedebang, kebetulan saya sudah lama sekali tidak pergi ke pantai ini, namun jika hanya sekedar lewat sih sering ketika saya pergi ke kota. Disini terlihat si azka sangat senang ketika sampai di laut dan berlari kesana dan kesini saking senangnya.

IMG_20210224_172953.jpg

IMG_20210224_172953.jpg
[Suci dan azka sedang asik bermain]

Setelah asik bermain dan menikmati keindahan pantai suak gedebang, kami akhirnya memutuskan untuk bergegas pulang dikarenakan sudah sore dan memasuki waktu shalat magrib.

Sesampai di rumah saya langsung bergegas mengganti pakaian untuk pergi shalat berjamaah di masjid, kebetulan malam ini selesai shalat insya ada kegiatan Dala'il khairat bersama masyarakat kampung di masjid. Kegiatan ini berlangsung dari jam 8 hingga jam 10 malam.

IMG_20210224_205502.jpg
[Suasana kegiatan dala'il khairat masyatakat kampung]

Sekian cerita aktivitas saya hari ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman pembaca.
Satu pesan saya untuk sahabat Steemian
"Jangan Lupa Bahagia"

Ingin kenal saya lebih lanjut about me

Terima kasih kepada @steemcurator01, @steemcurator02, @steemcurator08، @steem, @anroja, @nazarul, @ernaerningsih, dan @inwi, @radjasalman sukses selalu untuk kita semua.

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 55089.06
ETH 2939.59
USDT 1.00
SBD 2.09