THE DIARY GAME BETTER LIFE SEPTEMBER 24, 2021 "JUMUAH MUBARAK"

in Steeming Community3 years ago (edited)

30% rewards goes to @steemingcuration for strenghten account


IMG-20210924-201342-01.jpeg

mie goreng aceh

Hai steemingzen

Harapan ku semoga sahabat steemingzen sehat dan bahagia di mana pun kalian berada. Semoga hari mu menyenangkan

Hari ini aku kembali hadir menyapa semuanya , dengan goresan cerita ku di the diary game. Meskipun sebagian besar cerita dan aktivitas ku hanyalah merupakan rutinitas yang berulang namun aku tetap menuliskan nya di diary ku, sebagai.partisipasi dan keaktifan ku mendukung program diary game contest yang ada di steemit.

Aktivitas pagi ku, setelah terbangun dari tidur adalah mandi kemudian shalat subuh dan selanjutnya aku menuju ke dapur melaksanakan tugas rumahan seorang ibu, yaitu menyiapkan sarapan pagi untuk suami dan putri bungsu ku. Kemudian barulah aku bersiap-siap karena akan berangkat bekerja.

Sudah menjadi kebiasaan ku, bahwa aku tidak pernah bisa sarapan di awal waktu karena biasanya aku akan sakit perut dan itu akan menyebabkan aku menjadi terlambat berangkat kerja. Maka hari ini aku pun tidak sarapan pagi di rumah. Aku langsung saja berangkat ke tempat kerja ku seperti biasanya.

Tiba di sekolah tempat ku mengajar, aku menyapa rekan guru yang sedang bertugas di pos piket, kemudian aku langsung menuju ke ruangan dewan guru untuk mengambil perangkat mengajar ku. Tak lama berselang bel berbunyi 2 kali. Artinya proses pembelajaran segera di mulai. Bersama rekan guru yang lain kami berangkat menuju ke ruang kelas untuk menyajikan materi pembelajaran kepada para siswa kami.

Usai jadwal mengajar ku , dan bel pergantian jam pembelajaran telah berbunyi, aku pun mengakhiri proses belajar dan meninggalkan ruangan kelas. Menuju ke ruang guru, tiba di ruangan dewan guru, aku baru merasa kelaparan dan akhirnya membuka bungkusan nasi yang tadi aku beli sewaktu akan berangkat kerja.


20210924_091653-02.jpeg

nasi gurih

Aku menikmati nasi gurih dengan lauk telur dan bahan pelengkap lainnya. Rasanya sungguh nikmat di lidah. Selanjutnya selepas sarapan pagi aku lanjut dengan aktivitas ku mengisi nilai siswa berdasarkan hasil ulangannya. Tak lama kemudia bel tanda masuk kembali terdengar. Kami lalu beranjak menuju kelas yang telah di tetapkan jadwal mengajarnya oleh kurikulum. Aku pun kembali mengajar hingga akhirnya bel pulang di bunyikan, dan waktu pulang sekolah pun tiba. Para siswa langsung bersemangat mengemasi barang mereka, dan melangkah kan kaki keluar kelas pulang menuju ke rumah masing-masing.

Sementara itu kami para guru tentunya juga ikutan pulang dan meninggalkan sekolah. Seperti biasa aku di jemput oleh pak suami di tempat biasa kami janjian bertemu. Lalu bersama putri ku alyaa, kami menuju ke rumah. Sesampainya di rumah aku melihat ada bungkusan paket untuk ku. Aku pun tak sabaran dan segera membuka nya. Rupanya isi nya adalah baju yang aku order. Aku merasa senang akhirnya barang yang aku nanti tiba.


20210924_120011-01.jpeg

membuka bungkusan paket milik ku

Selanjutnya aku langsung berganti pakaian dan menyiapkan makan siang. Usai makan siang dan membereskan oerlengkapan makan. waktu jum'at pun telah tiba. Aku lalu bersiap untuk melaksanakan shalat dzuhur.

Kemudian aku beberes ruangan di rumah lalu langsung menuju laundry room dan menyelesaikan pekerjaan mencuci pakaian, hingga tuntas. Tak terasa waktu ashar pun tiba. Aku langsung membersihkan diri dan melaksanakan ibadah ashar. Sore ini aku bersantai di ruang keluarga sembari mengecek gawai ku dan mulai membuka akun steemit milik ku. Aku pun berinteraksi dengan teman-teman yang ada di dunia maya. Sementara itu pak suami yang baru tiba di rumah membawakan ku 1 kantong plastik buah berwarna.merah, ternyata buah jambu jamaica yang katanya pemberian dari salah seorang temannya. Alhamdulilkah sahut ku. Lalu aku langsung saja mencuci buah jambu jamaica tersebut dan menikmatinya.


20210924_1u3153-01.jpeg

buah jambu jamaica

Ketika akhirnya matahari telah kembali pulang ke peraduannya, dan malam pun tiba , maka aku beranjak dari tempat duduk ku untuk bersiap melaksanakan ibadah shalat maghrib seperti biasa.

Selanjutnya ketika makan malam tiba putri bungsu ku request ingin makan mie goreng aceh. Pak suami lalu keluar dan pergi membelinya. Tak lama setelah beliau kembali kami pun menyantap mie goreng aceh dengan bumbu rempah yang khas dan membuat ketagihan bagi siapa yang menyantap nya. Usai.makan malam kami mengucap kan "Alhamdulillah".


IMG-20210924-201342-01.jpeg

mie goreng aceh

Keberkahan di hari jum'at ini, di beri nikmat sehat dan kelancaran dalam.melakukan tutinitas harian serta di beri nikmat oleh Allah melalui rezeki yang kami lereh hari ini. Syukur pada Nya.😇😇

Akhirnya malamnhari tiba waktunya untuk beristirahat melabuhkan kepala di atas bantal lalu terlelap.dalam mimpi malam. Semoga esok hari bisa kembali beraktifitas dengan tubuh yang sudah kembali fresh.

Sekian partisipasi ku hari ini di the diary game dan sampai ketemu di next diary ku lagi ya.🤗🤗

Terimakasih seluruh sahabat steemingzen yang sudah berkunjung hari ini ke postingan ku. Semoga kita semua menjalani hari dengan kesuksesan dan meraih keberkahan.

Special mention : @steemingcuration @cryptokannon


Best regards,

@sailawana

About me


Sort:  
 3 years ago 

!zen 30

Saya suka mencicipi makanan itu!

 3 years ago 

the post has been upvoted successfully! Remaining bandwidth: 100%

 3 years ago 

Terimakasih sudah berkunjung ya teman. Makanan ini memang enak rasanya😘🤗

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62804.67
ETH 2444.00
USDT 1.00
SBD 2.71