Steemit Engagement Challenge / S19W3 - "My life in paranormal."

in Knack4buzzyesterday

IMG_20240723_151959.jpg

div.png

SEC-S19W3

Izinkan saya untuk berpartisipasi pada kontes Minggu ke-3, Steemit Engagement Challenge (SEC) Season 19 di komunitas Knack4buzz dengan mengajak @suryati1, @rinamareta dan @watii untuk ikut serta.

Sejujurnya saya bukanlah expert di bidang ini, dan saya juga harus mengatakan bahwa saya tidak suka dengan suasana yang horor atau lebih tegasnya Saya bukanlah penggemar film horor.

Dalam kehidupan di alam nyata, saya tidak terlalu suka dengan vibes dari tema ini, meskipun saya tidak sepenuhnya bisa menghindari pengalaman-pengalaman yang terjadi dalam kehidupan saya.

Saya menghindari "berurusan" dengan hal-hal gaib atau bersifat klenik, karena hal tersebut sangat rentan bisa merusak aqidah saya sebagai seorang muslim.

Banyak orang tergelincir dan rusak aqidahnya bila yang bersangkutan tidak punya pengetahuan dan pemahaman agama yang cukup ketika bersinggungan dengan aspek ini, seperti dalam praktek perdukunan dan lain-lain.

Meskipun saya tidak suka dengan hal-hal gaib, takhayul dan bersifat klenik, sebagai muslim saya percaya dengan adanya alam lain selain alam manusia. Dan hal itu tegas dinyatakan dalam Kitab suci Alquran, bahkan ada sebuah surat yang membahas tentang makhluk halus ini (jin), yaitu surat yang di beri nama Al-Jinn (Juz 29).

Kesimpulannya adalah bahwa semuanya merupakan makhluk ciptaan Allah SWT, baik manusia, hewan, tumbuhan bahkan jin dan semua yang ada di muka bumi ini. Dan sebagai muslim saya meyakini hal tersebut.

Sudah lazim difahami bahwa makhluk halus (jin, setan dan lain-lain) memiliki alam dan dimensinya sendiri, namun adakalanya juga makhluk halus tersebut mencoba mengganggu serta memasuki alam dan dimensinya manusia.

Makhluk halus ini menyukai tempat yang sunyi seperti bangunan tua, pohon-pohon besar serta berbagai tempat angker lainnya.

IMG_20240723_152046.jpg
Pohon besar yang sangat disukai oleh makhluk halus

Hal ini bisa disebabkan oleh makhluk halus itu sendiri atau oleh manusia yang mengundang makhluk halus ini ke dimensi manusia seperti dalam praktek perdukunan dan lain-lain.

Padahal Tuhan sudah menciptakan dunianya masing-masing yang seharusnya tidak akan saling mengganggu satu sama lain.

Dalam keseharian, saya sering menjumpai fenomena gangguan makhluk halus pada manusia berupa kesurupan dan juga penyakit aneh yang disebabkan oleh gangguan jin.

Biasanya, gangguan ini akan hilang bila diobati dengan metode ruqyah, yaitu membacakan ayat-ayat suci Alquran kepada orang yang mengalami gangguan jin.

Gangguan ini sering terjadi pada siswa-siswa atau santri di Dayah-dayah, dan diberbagai tempat lainnya, yang kalau kita telusuri lebih lanjut, hal ini ikut dipengaruhi oleh faktor psikis mereka.

Ketika dalam kondisi stress yang tinggi serta kondisi mental yang rapuh, maka makhluk halus ini akan dengan mudah mengganggu dan masuk ke alam manusia.

Saya memiliki seorang anak perempuan yang dapat melihat makhluk halus ini, tetapi hanya pada waktu-waktu tertentu saja yaitu ketika sedang mengalami menstruasi.

IMG_20240723_150934.jpg
Istri dan anak perempuan saya

Sejak kelas III SMP, dia sudah mengalami hal tersebut, tetapi dia tidak pernah bercerita kepada kami karena makhluk tersebut tidak sampai mengganggunya. Hanya menampakkan diri saja beberapa saat, dan kemungkinan jin tersebut adalah jin Islam.

Ketika anak saya tersebut sudah SMA, dia terpilih sebagai salahsatu Anggota Paskibraka pada tahun 2019 dan melakukan latihan di sebuah lapangan sepakbola kecamatan.

Disitulah, si kakak mulai diganggu oleh makhluk halus dan juga dialami oleh beberapa orang lainnya. Mereka pun mengalami kerasukan (masyr'uk) dan harus dilakukan pengobatan.

Meskipun tidak separah teman-temannya, gangguan tersebut cukup membuat repot si kakak yang sedang latihan dan akan melaksanakan tugas menaikkan bendera merah putih pada peringatan hari kemerdekaan RI.

Dan pada hari H peringatan HUT RI di Ibukota Kecamatan, terjadi kerasukan massal pada peserta upacara yang terdiri dari siswi-siswi SMP dan SMA. Alhamdulillah anak saya bisa melawan gangguan itu dan bisa menunaikan tugas pengibaran bendera dengan sukses.

Pada kesempatan lain ketika kami berada di sebuah tempat yang agak angker dan si kakak sedang mengalami menstruasi, maka dia bisa melihat jika ada makhluk halus disitu.

Dan suatu ketika, kami mengantarkan adiknya yang akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Kejurnas Hapkido. Kami latihan akhir di Aula UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Saat si kakak dan bundanya naik ke lantai 2 untuk sholat magrib, si kakak menjerit-jerit dan turun dari anak tangga karena melihat ada makhluk halus yang menyeramkan disana.

Saya segera membawanya ke mobil dan membacakan ayat-ayat ruqyah semampu saya, dan Alhamdulillah gangguan tersebut bisa diatasi.

Sebagai kesimpulan bahwa alam gaib atau makhluk halus memang ada. Dan adakalanya mereka masuk ke dimensi manusia, kemudian mengganggunya.

Ada orang-orang tertentu yang bisa melihat makhluk halus ini, yang bisa merupakan sebuah kelebihan atau malah merupakan kelemahan dari individu tersebut.

Dunia gaib ini cukup luas dan memiliki banyak aspek, namun saya membatasi pembahasan ini pada sepenggal pengalaman yang saya alami.

IMG_20240723_150726.jpg

Sekian postingan saya kali ini tentang tema yang bersinggungan dengan dunia paranormal dan alam gaib. Stay Healthy and Fun, Ciao...!

Regards

@alee75

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  
Loading...

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 yesterday 

Hello Alee bhai, Do you think anyone likes these things nobody likes them? But it happens in our lives, and we have to cope with it. As you said It happens with your daughter and brother who went upstairs for prayer. I guess this is part of life as we see them knowingly and unknowingly. My best wishes for this contest.

Ya, teman. Meskipun hal itu tidak saya sukai, namun faktanya itu benar adanya dan ada yang menyukai hal-hal seperti itu, tentu dengan argumen serta alasan yang beragam.

Karena hal itu memang terjadi maka saya harus menyikapinya secara proporsional. Apalagi itu terjadi pada anak perempuan saya.

Terima kasih anda telah mampir di post saya. Salam... 🙏

Terimakasih atas undangannya pak, ceritanya menarik👍

Sama-sama buk.. ayo semangat biar cepat berkembang... 💪

Masih banyak harus belajar pak,bnyak belum faham 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66372.71
ETH 3445.12
USDT 1.00
SBD 2.63