The diary game (31 juli 2023) H-1 keberangkatan adek ke Dayah baru

in STEEM INDONESIA10 months ago

assalamualaikum

IMG_20230802_220033.jpg

Hallo sahabat steemians semoga senantiasa di beri kesehatan serta keselamatan untuk kita semua, aamiin.

Selama masa libur shalat aku memasang alarm jam 07.30, setelah terasa nyawa terkumpul kulangkahkan kaki ke dapur untuk mengambil sapu, seperti biasanya aku membereskan kamar dilanjutkan menyapu setiap sudut ruangan dan juga halaman rumah.

Ku lirik Rafa yang sudah siap dengan seragam sekolahnya dan mengingatkannya untuk mengecek kembali tasnya takut ada barang yang kelupaan.

Semalam entah berapa jam aku tertidur, sudah menjadi kebiasaan para wanita ketika tamu bulanannya tiba pasti akan merasakan kram perut yang membuat tidur bisa tidur.

Tampa memakan sarapan pagi terlebih dahulu,aku kembali ke kamar melanjutkan tidur,perutku sedang tidak bisa di ajak kerjasama.

Tepat jam 10.00 aku terbangun dari tidur, sebelum bangkit dari atas kasur aku menimang nimang untuk mandi atau tidak, akhirnya dengan langkah malam aku menuju kamar mandi untuk menyegarkan tubuh.

Selesai mandi aku sarapan terlebih dahulu dan menyelesaikan pekerjaan yang selesai ku kerjakan kemarin lantaran purut tidak dapat di ajak kompromi, aku ingin menyelesaikan melapisi lemari adek yang akan berangkat ke Dayah besok.

IMG_20230802_214924_724.webp

Di temani oleh Rafa

Sedikit bercerita, adikku Riski sudah hampir keluar dari Dayah sebelumnya dan memutuskan untuk mengaji di Dayah dekat rumah, entah sudah berapa puluhan kali keluarga aku membujuknya untuk mondok kembali namun tidak pernah di iyakan olehnya,sampai puncaknya seminggu yang lalu sehari setelah mengantar saudara saudaraku yang memutuskan untuk kembali mondok di Dayah baru,tiba tiba sepulangnya kerumah dia mengatakan ingin mondok kembali di tempat yang sama dengan saudara saudara kami.

Mamak merasa cukup senang mendengar keputusan yang adikku, Tampa menunggu lama, sepulangnya ayah dari tempat kerja mamak segera memberi tahu ayah dan juga paman.

Sekitaran jam 02.00 lebih akhirnya lemari sudah siap aku lapisi dengan kertas kado,akupun segera makan dan di lanjutkan tidur siang.

Menjelang pukul 17.00 aku terbangun dari tidur nyenyak, segera aku membersihkan diri Karna akan keluar untuk membeli beberapa peralatan adek yang sekiranya di perlukan saat di pondok nanti,namun sebelum itu aku terlebih dahulu melihat kitab kitab ku yang akan dia bawanya besok,mana tau belum lengkap.

IMG_20230721_185720.jpg

IMG_20230707_164952.jpg

Malam ini setelah makan aku kembali keluar membeli peralatan yang kelupaan tadi sore,sepulang dari sana aku rebahan di atas kasur sambil bermain handphone, tidak lupa juga di temani oleh cemilan.

Malam ini aku sedikit lebih awal tidur Karna sadar besok akan banyak aktivitas yang menunggu aku dan tentunya harus merelakan waktu tidur siang.

IMG_20230202_143733.jpg
Betah betah di Dayah baru ya

          Annyeong higyeseyo

about myself

Sort:  
Loading...

This post has been upvoted through Steemcurator09.


Team Newcomer- Curation Guidelines For August 2023
Curated by - @goodybest

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 69671.74
ETH 3835.28
USDT 1.00
SBD 3.49