THE DIARY GAME (17 juli 2023) Aktivitas harian

in STEEM INDONESIA11 months ago

assalamualaikum

Hallo sahabat steemians, semoga senantiasa di beri kesempatan, selamat beraktivitas, fighting.

Nada dering alarm dengan suara namjon membangunkan aku dari alam mimpi,ku ambil handphone untuk mematikan alarm lalu bergegas mandi.

Setelah mengerjakan shalat subuh aku segera membereskan tempat tidur dan menyapu setiap ruangan sambil membuka gorden.

Hari ini aku membuat asam udang untuk lauk sarapan pagi kami, sebenarnya sudah dari kemarin sore aku ngiler ingin segera menyantapnya,namun karena masih banyak lauk pauk aku urungkan niat ku dan berakhir pagi ini baru bisa menikmatinya.

IMG_20230706_155317.jpg

Asam udeung

Selesai sarapan pagi aku bergegas menyiapkan bekal Syifa di dayah yang akan di antar oleh ayah lalu lanjut menyapu halaman rumah.

Hari ini ibuku sedikit sibuk karena hari ini merupakan hari pertama Rafa sekolah SD, waktu begitu cepat berlalu.

tidak terasa Rafa sudah memasuki bangku sekolah dasar,aku ingat banget saat mamak mengandung Rafa aku baru masuk Dayah di mana aku belum ngerti apa apa sampai harus di antar makanan dan bajupun di cuci oleh mamak.

Moments yang gak bakal aku lupakan bagai mana perjuangan beliau agar aku betah di Dayah dan fokus mengaji.

Setelah mencuci piring dan menata kembali pada tempatnya,aku istirahat sebentar sambil bermain handphone dan selanjutnya mulai fokus mengedit vidio kerjaanku.

Sekitaran jam 11.00 ayah membawa pulang ikan, Tampa menunggu lama aku bergegas membersihkannya lanjut memasak.

Hari ini aku memasak kuah teucrah ikan tongkol, sambil menunggu kuah masak,aku membersihkan sayur untuk sore nanti aku masak.

IMG_20230715_122349.jpg

IMG_20230715_122331.jpg

Ba'da shalat dhuhur,aku memakan makan siangku sambil menyuapi Rafa, beginilah dia,semandiri apapun di luar kalau udah di rumah tetap manja.

Setelahnya menemani Rafa bersiap siap untuk pergi mengaji,siang ini aku tidak memiliki pekerjaan yang harus di selesaikan secepatnya jadi,aku memilih bersantai santai sambil membaca novel dan tidur siang.

Sore hari aku terbangun sedikit telat,aku terjaga sekitaran jam 16.35,tampa berlama lama aku segera melangkah ke kamar mandi untuk berwudhu segera menunaikan kewajiban.

Selesai shalat aku segera mandi,namun sebelum itu aku terlebih dahulu menyapu setiap ruangan dan juga mencuci piring.

Aktivitas di malam hari, selesai shalat magrib dan rebahan sebentar di dalam kamar,aku keluar untuk makan lalu bersiap siap untuk ke tempat mengaji.

IMG_20230717_205444.jpg

Mushalla dayah Nasrul muta'alimin Ie rhet

Pulang mengaji aku segera melaksanakan shalat insya,baru saja mengaktifkan data internet notifikasi weverse masuk, ternyata namjon sedang melakukan siaran langsung.

Moments yang di tunggu tunggu para army,suka banget nonton live dia Karna banyak sekali motivasi kata kata penyemangat yang dia sampaikan.

Inilah aktivitas yang saya lakukan hari ini, sampai ketemu di cerita selanjutnya.

           Annyeong higyeseyo

about myself

Sort:  
 11 months ago 

Itu terdengar seperti rencana yang bagus! Setelah melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci piring dan menata kembali tempatnya, penting untuk memberikan dirimu waktu istirahat sejenak sebelum melanjutkan dengan tugas lainnya.

Bermain handphone bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk bersantai sebentar. Namun, pastikan untuk tidak terlalu lama, karena kamu ingin tetap fokus pada pengeditan video kerjamu.

Setelah istirahat singkat, kamu bisa mulai fokus mengedit video. Pastikan kamu memiliki perangkat lunak pengeditan video yang sesuai dan bahan-bahan yang diperlukan. Selama proses pengeditan, coba untuk tetap fokus dan hindari gangguan yang dapat mengganggu konsentrasimu.

Selamat mengedit video kerjamu, dan semoga hasilnya memuaskan!

 11 months ago 

Terima kasih untuk sarannya dan juga kata kata penyemangatnya🙂

 11 months ago 

Hai kak maulida.
Perjuangan ibu memang paling mengagumkan ya ✨

Oh ya, baca novel apa nih kalo bole tau 😅

 11 months ago 

Benar sekali, tidak akan ada habisnya.

Baru baru ini saya sedang membaca cerita champion class, ceritanya cukup menarik 😁

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66217.28
ETH 3507.84
USDT 1.00
SBD 3.15