Harapan besar dan tantangan yang berat di 2024

in STEEM INDONESIA5 months ago (edited)

Assalamualaikum para sahabat Steemit sekalian.

Saya akan mencoba menuangkan harapan besar yang saya idamkan di tahun 2024, baiklah saya akan bercerita sedikit latar belakang kenapa harapan ini yang saya pilih dari sekian banyak keinginan yang saya idamkan, semoga Allah mudahkan dan kabulkan hajat ini tercapai di tahun ini

keinginan.png
gambar dari tamplate Canva, diedit sendiri

#latar belakang#

Saya adalah seorang guru yang mengajar di sebuah madrasah ibtidaiyah di provinsi Aceh tepatnya di Kabupaten Nagan Raya , Aceh. selain menjadi guru saya juga aktif di tempat kajian ilmu dan di berbagai LSM sosial dan keagamaan. karena profesi saya adalah serat dengan keluasan ilmu dan pendidikan maka harus tergerak diri untuk terus menambah ilmu dimanapun berada.

Walaupun berstatus andi negara, yang sering orang awam pandang hidup layak dan mewah, ternyata setelah saya jalani tidak seperti saya bayangkan sebelumnya, saya dulu menilai pegawai itu adalah gajinya tinggi dan banyak sekali memiliki tunjangan, penghasilan diperkirakan bisa mencapai puluhan juta rupiah setiap bulannya, eh ternyata estimasi itu salah, setelah saya menjalani profesi sebagai ASN selama 5 tahun ini untuk keuangan hampir sama saja pada ketika masih bekerja di swasta, namun tetap harus bersyukur dan terus berusaha.

Saat ini saya belum memiliki tempat berteduh atas nama sendiri, tempat singgah sementara saat ini adalah masih berasal dari sewa dari rumah satu, pindah ke rumah lainnya bila pemilik rumah tidak lagi mengijinkannya untuk kami kontrak selanjutnya.

#Keinginan atau Harapan#

Berdasarkan latar belakang yang saya ceritakan diatas pastinya dengan mudah para teman dapat mengetahui apa harapan saya saat ini! ada 2 yang saya sebutkan sebagaimana arahan dari komunitas @steem Indonesia dalam penyelengagran Steemit Engagement Challenge Season 15 hanya menampilkan dua harapan yang terbesar pada tahun 2024.

Saya berharap mendapatkan beasiswa S3 lanjut program doktoral di Universitas dalam negeri, inilah salah satu harapan yang sangat saya idamkan dan telah saya mulai dari beberapa tahun terdahulu, namun masih belum tercapaikan, sebelumnya saya pernah mencoba beasiswa luar negeri namun masih tetap gagal, akhirnya setelah saya musyawarah dengan keluarga tahun ini akan mencoba program yang dalma negeri sendiri.

Pendidikan ini saya menganggapnya adalah ruh dalam pekerjaan saat ini, bila seorang guru hanya mengandalakan ilmu yang ada pada pada dirinya tampa pembaharuan terkait kemajuan zaman, dipastikan proses penyampaian dan ilmu guru tidak akan berkembang.

Bila guru menempuh pendidikan saya yakin, kekayaan intelektual akan meningkat, relasi semakin kuat dan pengalaman pastinya akan bertambah, makanya saya tidaklah puas hanya dengan menuntul ilmu hingga S2. Sehingga saya dalam tahun 2024 bercita cita harus lewat beasiswa dan melanjutkan ke jenjang S3.

Tantangan yang terberat dari harapan saya dan semoga dapat dilalui dengan mudah, ini juga bagaia dari harapan dan doa. Peserta yang banyak dan saingan dari seluruh Indonesia adalah hal terberat yang akan saya hadapi dari harapan ini. Tetap optimis dan terus semangat dengan mempersiapkan diri baik dari segi ilmu, mental dan juga kekuatan doa.

Saya berprinsip setiap tekad yang kuat akan mudah dilalui walaupun beribu ritangan merentang di depan. Jadikan sebuah rintangan itu menjadi penyemangat yang harus dilalui agar dapat mematangkan diri.

DSC_7734.jpg* Saat yudisium S2 @suhaimiarza*

Selanjutnya harapan saya yang kedua adalah memiliki rumah idaman yang beratasnamakan sendiri atau istri. Hal ini akan menjadi sebuah dorongan pribadi untu berhemat atau menyederhanakan kehidupan dari gaji yang mamsuk selalu disisihkan untuk disipan sebagai deposit rumah.

Pengalaman pribadi yang sangat melelahkan bila harus setiap tahun mencari rumah sewa atau pindah pindah tempat, bukan karena tidak betah kadang rumah yang kami sewakan ada saja perbaikan, atau naik sewa hingga hal lain, sehingga membuat jenuh untuk berpindah pindah.

Semoga dengan adanya harapan dan doa Allah iajabahkan tahun ini memiliki rumah walaupun kecil tapi milik sendiri, inilah impian saya tahun ini.

Kendala yang paling besar dari harapan saya ini adalah uang yang tidak ada dalam sekejap kecuali mengambil kredit, hal ini yang sangat membuat saya berfikir bila ambil kredit selama 15 tahun bunganya yang hampir seratus persen agak memberatkan, tapi bila mencari hutang untuk zaman ini sepertinya sulit sekali.

Sehingga doa dan usaha tidak ada yang tidak mungkin, banyak orang yang keinginannya tiba tiba Allah bukakan jalan dari apa yang tidak disangka sangkakan.

Dari dua keinginan atau harapan saya ini menurutku yang paling sulit dicapai saaat ini adalah memiliki rumah atas nama sendiri tampa adanya kredit melalui bank. sedangkan untuk melanjutkan S3 hanya butuh kekuatan, belajar dan doa dalam tes LPDP atau BIP yang dibukakan oleh pemerintah untuk para ASN.

2.png
kolase foto sendiri edit via canva, teks penyemangat diri penulis

Mohon para teman teman @steemindonesia mendoakan harapan saya ini agar dapat Allah mudahkan dan kabulkan di tahun ini, amiin ya Allah.

Bagi teman saya @hariszulvianda, @desisusanti dan kak @safridafatih yuk ikut tantangan tulisan ini, pastinya asyik dan akan jadi doa yang akan dikabulkan.

Terimakasih kepada bg @ridwant yang telah membuat kontes ini dan para senior lainnya yang berada dalam komunitas steem steem indonesia @safrijal , @koki @ahumadaliliana dan senior lainn

Terima kasih sebanyak-banyaknya telah meluangkan waktu untuk membaca dan memberikan masukan terkait tulisan saya ini, jangan lupa mohon doakan harapan Aya tercapaikan. Amiin ya Allah

Salam,

@suhaimiarza
About me


https://steemit.com/hive-172186/@suhaimiarza/perkenalan-diri

Sort:  
 5 months ago 

Selamat datang di halaman komunitas Steem Indonesia:@suhaimiarza

Untuk dapat verifikasi sebagai member Steem Indonesia anda harus menaruh tautan perkenalan1 anda di akhir posting.

Team verification results :
Post informationStatus
Verified UserYES
Tag #steemexlusiveYES
Plagiarism - FreeYES
Bot - FreeYES
@amal.indonesia 10% (Opsional)
Support #burnsteem25
Club Status#club5050
Voting CSI[ ? ] ( 5.26 % self, 19 upvotes, 10 accounts, last 7d )
Discord Dereksi Steem Indonesia
afrizalbinalka#8136

Kind regards,
TIM STEEM INDONESIA

png_20230225_075727_0000.png

support @pennsif.witness
Klik disini

 5 months ago 

Baik, akan segera saya perbaiki.
Terimakasih arahan dan bimbingan nya pak @afrizalbinalka

 5 months ago 

Nice post bro 😍. Terimakasih undangan kontes nya. Insyaallah I Will participate in this contest soon

 5 months ago 

You hope to get a doctoral scholarship to continue a doctoral program in a domestic university. It is a hope that you did not achieve it. Before you tried a foreign scholarship but still failed. Finally, this year you discuss with the family to try the program in their home country. Hope you can fulfill all your wishes in 2024. Wish you all the best

 5 months ago 

Amiin, terimakasih atas doanya saudari @afrinn

Amin, semoga Allah mudahkan segala urusannya, berkah rejekinya, sehat selalu. Amin

 5 months ago 

Terimakasih doanya ibu @desisusanti

Sama2 pak @suhaimi. Semangat!! 💪

This post has been upvoted through Steemcurator09


TEAM Newcomer: Curation Guideline for January 2024
Curated by - @𝗁𝖾𝗋𝗂𝖺𝖽𝗂

Note:

We invite all newcomers from 0 to 3 months of existence in steemit to use hashtags #newcomer and #country.

 5 months ago (edited)

Mantap pak Cita cita yang baik dan mulia, yang penting jangan lupa berdoa supaya apa yang kita cita citakan akan tercapai di tahun 2024 amiinn. Sedikit masukan dari saya, letakkan link/tautan perkenalan1 anda di akhir posting. Supaya tidak malanggar/salah dengan peraturan yang telah di tentukan.
Terima kasih, semoga sukses. Yang penteng semangat

 5 months ago 

baik terimakasih saudaraku.
mohon saran dan bimbingannya kedepan maklum karena saya adalah pemula.

 5 months ago 

Hello friend

It's not really easy chasing academics when there are distraction such as money and other needs. I'm glad you are chasing your doctorate degree and I root for your wins and I'm wishing you success in the challenge my dear friend

 5 months ago 

Aminn, thank you my friend @daprado

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61604.80
ETH 3444.70
USDT 1.00
SBD 2.50