The diary game, Senin 6 february 2023 | "Rutinitasku di Hari Senin dan Sosialisasi Narkoba di Sekolah Oleh Pihak Kepolisian"

in STEEM INDONESIA2 years ago

IMG-20230206-094133.jpg

foto bersama pihak kepolisian

Hai Steemians Indonesia
Salam hangat dariku @sailawana. Bagaimakah harimu? Semoga segala aktivitasmu berjalan dengan lancar dan segala yang di rencanakan memperoleh kesuksesan.

Senang rasanya aku kembali hadir di sini di komunitas steem Indonesia. Hari ini aku kembali menyapa sobat steemian semuanya. Aku hadir lagi untuk membagikan cerita tentang aktivitas yang ku lalui edisi hari Senin 6 februari 2023 dalam konten the diary game

Setelah kemarin libur weekend, hari ini aku kembali ke realita. Senin pagi adalah hari yang baru dan di mulainya lagi rutinitas di tempat kerja. Hari Senin identik dengan hari yang sibuk dan produktif..

Seperti biasa saat tiba di sekolah, aku kembali bergabung bersama rekan guru untuk melaksanakan Apel senin bersama para siswa di halaman sekolah. Namun hari ini ada yang berbeda karena, yang menjadi pembina upacaranya adalah salah seorang yang berasal dari intansi kepolisian republik indonesia yaitu bapak kapolsek kecamatan Blang Mangat.

Saat menyampaikan amanat sebagai pembina Apel beliau mengajak para siswa untuk berperilaku positif dan menjauhkan diri dari kenakalan remaja yang saat ini sedang marak terjadi di kotaku. Seperti tawuran, membolos dari sekolah, merokok, narkoba dan berbagai bentuk kenakalan remaja lainnya. Para siswapun mendengarkan dengan seksama.


IMG-20230206-080002.jpg

kegiatan Apel senin pagi, dan oembinanya adalah staf dari kepolisian

Usai kegiatan Apel senin pagi para siswa kemudian di bubarkan dan kembali masuk je ruangan kelas masing-masing untuk mengikuti kegiatan pembelajaran. Namuna khusus siswa kelas IX mereka di kumpulkan di ruangan mushalla dan mendapatkan oenyuluhan kebih lanjut tentang bahaya narkoba dan merokok, serta berbagai kenakalan remaja lainnya.


IMG-20230206-083022.jpg

IMG-20230206-084021.jpg

sosialisasi dan oenyuluhan tentang bahaya nagkoba dan merokok

Salah satu anggota dari kepolisian menyampaikan kembali sosialisasi tentang apa yang harus di lakukan oleh para siswa agar dapat melindungi diri dan mencegah berbagai aktivitas negatif yang hanya merugikan kehidupan remaja mereka.. Kegiatan berlangsung hingga bel istirahat berbunyi. Setelah kegiatan sosialisasi, para siswa lantas berfoto bersama.dengan bapak-bapak dari anggota kepolisian yang hadir ke sekolah kami hari it.


IMG-20230206-094032.jpg

IMG-20230206-094133.jpg

foto bersama pihak kepolisian

Usai jadwal istirahat barulah akhirnya aku melaksanakan aktivitas mengajar. Hari ini aku kembali mendampingi para siswaku untuk .elaksanakan kegiatan praktikum fermentasi membuat tapai. Kegiatan ini berlangsung seru. Hingga tak terasa jadwal pulang akhirnya tiba.


IMG_20230206_105012_513.webp

IMG_20230206_111114_184.webp

IMG_20230206_104603_705.webp

proses praktikum pembuatan tapai

Saat bel pulang dibunyikan bertepatan dengan selesainya aktivitas praktikum bersama para siswaku. Kami segera beranjak meninggalkan sekolah untuk pulang ke rumah masing-masing.


IMG_20230206_134505_622.webp

IMG-20230206-140049.jpg

menikmati makan siang di cafe

Siang ini aku tak langsung pulang ke rumah, aku menikmati makan siang di sebuah cafe bersama salah seorang sahabatku. Kami mengobrol saling sharing dan caring yentang berbagai hal hingga akhirnya tak terasa waktu berlalu dan sore telah tiba.


IMG-20230206-150054.jpg

hang out di cafe

Aku lantas beranjak pulang kerumah. Setiba di runah aku sudah merasa kelelahan dan tak sanggup lagi melakukan pekerjaan rumah tangga. Maka aku hanya membersihkan diri saja lalu beristirahat sembari mengecek gawaiku dan melakukan berbagai interaksi di akun sosial.media.

Saat akhirnya malam kembali hadir menyaoa, aku pun kembali melalui malamku dengan rutinitas yang biasa. Ba'da maghrib aku menikmati makan malam dan kemudian mulai menyibukkan diri dengan aktivitasku di halaman steemit. Aku memverifikasi postingan di salah satu komunitas tempat aku bertugas sebagi mod. Aku juga kantas melakukan berbagai interaksi seperti memberikan upvote, membalas komentar dan meresteem postingan yang berisi informasi menarik.

Aku juga lantas menyiapkan tulisanuntuk mengikuti kontes Sec season 7, aku juga menulis konten diary yang sudah banyak tertinggal. Hingga tak terasa malam senakin kelam dan semakin larut. Aku menghentikan segala aktivitasku di dunia virtual dan beranjak ke kamarku untuk beristirahat karena aku sudah mulai nerasa tubuhku kurang fit di tambah penyakit lambungku yang mulai kumat lagi.

Malam ini akupun beristirahat mengejar kembali mimpi-mimpi yang serba tak pasti. Seperti itulah aktivitas yang aku lalui dengan beragam rutinitas dan aktivitas positif yang berlangsung hari ini adalah penyuluhan yang di lakukan oleh instansi Polri. Semkga pemyuluhan tersebut mampu memberikan wawasan dan mind set positif bagi para siswa dan siswi kami agar mereka tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang mumpuni.

Sampai disini dulu tulisanku hari ini. Terimakasih bagi yang sudah berkunjung dan membaca tulisan diary sederhana milikku ini. Terimakasih juga bagi admin dan mod komunitas steem indonesia @afrizalbinalka @ridwant atas sambutan hangatnya dan dukungan terbaiknya. Salam sukses untuk kita semua dan Sampai jumpa lagi...


Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 2 years ago 

Mari kita perangi narkoba sampai ke akar - akarnya

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56500.57
ETH 2341.32
USDT 1.00
SBD 2.33