The Diary Game, Selasa 07 Maret 2023 | "Aktivitas Mengajar dan Makan siang bersama Bestie"

in STEEM INDONESIAlast year (edited)

IMG_20230307_224008_755.webp

aktivitasku dalam diary game

Hai Steemians Indonesia

Kembali lagi aku @sailawana menyapa sobat steemians di komunitas steem Indonesia. Do'a dan harapan terbaik selalu aku lantunkan untuk diriku dan untuk sobat steemians tersayang dimanapun kalian berada.

Perjalanan hari yang terus berlanjut siklus waktu yang kembali berulang menandai perjalanan aktivitasku lagi di hari Selasa ini. Dengan penuh semangat kembali ku langkahkan kakiku menyusuri halaman sekolah tempat aku mengabdikan diri melaksanakan tugasku sebagai seorang guru.


IMG_20230307_085122_820.webp

tiba di sekolah
.

Hari selasa ini cuaca terlihat cerah, aktivitasku di ruangan kelas kembali kulaksanakan. Dalam minggu ini ativitasku adalah melakukan kegiatan ujian praktik IPA siswa jelas IX yang tak lama lagi akan segera mengakhiri masa belajarnya di SMP.

Seperti biasa keseruan saat berinteraksi dengan para siswa dan siswiku selalu tak terelakkan. Aku melakukan kegiatan hari ini dengan riang dan penuh senyuman. Setelah memberikan nilai untuk presentasi siswa hari ini, tak lupa aku melakukan sesi foto bersama mereka.


IMG_20230307_100831_085.webp

IMG_20230307_101218_507.webp

IMG_20230307_101410_679.webp

aktivjtas bersama siswa di kelas
.

Selanjutnya saat jadwal mengajarku sedang kosong, aku memanfaatkan waktu luangku melakukan tugasku yang lainnya, yaitu mensupervisi guru Kebetukan di sekolah aku merupakan guru senior IPA dan diberi tugas sebagi timbangkur(tim pengembang kurikulum sekolah), maka salah satu tugasku adalah melakukan supervisi kepada guru-guru yang mengajar mata pelajaran IPA.


IMG_20230307_114804_248.webp

kegiatan observasi dan wawancara rekan sejawat
.

Aku langsung menemui salah seorang guru IPA dan .elakukan sesi wawancara dengannya sebelum nantinya aku akan mengobservasi kegiatan mengajarnya di kelas. Selesai kegiatan wawancara. Aku lanjut mengajar lagi hingga bel pulang berbunyi dan proses pembelajaran hari ini berakhir.

Siang ini aku kebetulan ada janjian dengan sista @dederanggayoni, maka langsung saja aku menuju ke pusat kota ke temoat janjian kami hari ini. Kami terlebih dahulu melaksanakan shalat dzuhur di sebuah mesjid, setelah itu kamipun mencari tempat nongjrong dan menikmati makan siang.

IMG_20230307_142504_874.webp

suasana cafe yang nyaman

Pilihan cafe kami siang ini adalah cafe bernuansa rumahan dengan konsep natural dimana terdapat banyak tanaman hijau yang menjadi interior di cafe tersebut. Suasana cafe menjadi asri dan nyaman dengan adanya tanaman tersebut. Hari ini aku hanya bisa meet up dengan sista dederanggayoni saja karena sista @asiahaiss sedang ada urusan lain sehingga tidak bisa ikut bergabung bersama kami hari ini.

IMG-20230307-143056.jpgIMG-20230307-143259.jpg

santai di cafe bersama bestie

Seperti biasa kami sibuk melakukan sesi foto sembari menanti menu pesanan makanan dan minuman yang sudah kami order. usai berfoto kami mengobrol ringan. Selanjutnya saat menu makan siang telah ready kami segera menyantap hidangan tersebut, jarena oerut sudah keroncongan. Kami juga meneguk minuman segar yang sudah kami pesan tadi. Kami kembali sharing dan caring tentang kehidupan di real life mauoun tentang dunia steemit


IMG-20230307-WA0034.jpg

menu makan siang


image source sista @dederanggayoni

Usai makan siang kami segera beranjak meninggalkan cafe yang cozy tersebut. Kali ini kami lanjut untuk shopping di salah satu toko fashion wanjta yang kerap kami kunjungi dan sudah merupakan toko langganan kami. Di tempat tersebut kami melihat-lihat dan memilih pakaian yang di inginkan. Usai berbelanja tak terasa hari sudah sore. Sista dederanggayoni kemudia mengantarkanku pulang kerumah, namun kami sempat mampir di sebuah toko kue untuk membeli puding.


IMG-20230213-151034.jpg

shopping bersama bestie


IMG_20230307_172608_433.webp

membeli puding

Sore ini saat aku tiba di rumah , aku sudah merasa amat kelelahan akibat aktivitas seharian di luar rumah. Aku langsung saja membersihkan diri dan menunaikan shalat ashar 4 raka'at. Kemudian barulah aku membereskan rumah seperti hari biasanya.

Malam harinya tak ada aktivitas berati yang aku lakukan, usai menyantap makan malam aku nengisi waktu luangku dengan rutinitas yang biasa yaitu berselancar di dunia maya dan melakukan berbagai aktivitas di halaman steemit.

Ketika malam semakin larut, akupun segera menghentikan aktivitasku dan bersiap untuk menuju ke kamar beristirahat dan menjemput mimpi-mimpi malamku. Semoga mimpi indahku menjadi nyata.

Seperti itulah aktivitas keseharian yang aku lalui di hari selasa yang cerah dan penuh dengan keceriaan. Disela rutinitas di tempat kerja, aku masih sempat hangout dan shopping bersama bestie, hari ini menjadi lebih ceria dan berwarna saat di habiskan bersama orang-orang yang menjadi support system dan memberikan positive vibes bagi kita.

Sampai disini dulu publikasiku, terimakasih bagi yang sudah mampir ke blogku dan membaca postingan diaryku. Sampai jumpa lagi di cerita diaryku yang lainnya.

Terimakasih admin dan mod komunitas steem indonesia @afrizalbinalka @ridwant atas sambutan hangatnya dan dukungan terbaiknya. Salam sukses


Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts, and good comments anywhere, with any tags.

PicsArt_03-04-10.27.16.jpg
Curated by :@afrizalbinalka

 last year 

Terimakasih atas support terbaiknya sc 06

 last year 

Mengajar merupakan hal yang membuat kita merasakan sebuah suasana hati yang sangat menyenangkan

 last year 

Iya pak benar sekali..sebagai sesama guru bapak faham betul.kan tentang hal itu..trims udah mampir
Salam sukses

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 55400.25
ETH 2294.55
USDT 1.00
SBD 2.33