SEC-S15W4 - "What is your motivation and pressure in Steemit?"

in STEEM INDONESIA6 months ago (edited)

20240209_212943_0000.png
edit with canva

Hello STEEMIANs

"STEEMIT ENGAGEMENT CHALLENGE-S15W4"

Menyimak tema kontes SEC season 15 miggu ke-4 yang di selengarakan oleh komunitas steem Indonesia, membuat aku antusias dan semangat untuk berpartisipasi karena temanya relate dengan kita seua sebagai pengguna platform steemit. Berikut ini sharingku sesuai rules dan pertanyaan pada kontes.

If you have to be honest! How many hours do you spend on the Steemit platform every day?, What is your average income for the last 7 days? and, Does the amount you get match your expectations?

Sejak mengenal steemit di tahun 2021 silam, maka aku mulai terbiasa beraktivitas dan melakukan interaksi di platform steemit. Menulis postingan, berkomentar dan memberikan upvote pada konten steemian lain sudah menjadi kebiasaanku. Bahkan aku cenderung menjadi adiktif berinteraksi di steemit. Tada hari tanpa steemit. Kapanpun dan dimanapun aku selalu mengkases halaman steemit. Maka jika ditanya berapa waktu yang aku habiskan setiap hari di steemit jawabannya variatif berkisar 2 hingga 5 jam sehari.

IMG-20231227-190038.jpg

mengakses steemit ketika verada dimana saja

Di sela-sela pekerjaan utama aku selalu menyempatkan waktu untuk berinteraksi di halaman steemit. Biasanya waktu khusus yang aku sediakan untuk beraktivitas di platform steemit adalah pada sore ato malam hari

Mengenai penghasilan rata-rataku selama 7 hari biasanya tergantung jumlah postingan yang aku tulis dan juga bergantung pada keberuntungan dalam memperoleh dukungan dari team steemit. Berikut ini bisa dilihat reward atau penghasilan yang aku peroleh selama 7 hari berdasarkan data dari steem.world.


Screenshot_20240209-210640_Chrome.jpg

rewards selama 7 hari

Link source

Adqpun harapan terhadap hasil rewards yang aku peroleh tersebut tentunya rewards tersebut belumlah maksimal seperti harapanku. Namun aku sudah merasa bersyukur bisa memperoleh sejumlah penghasilan tersebut. Karena selama berada di platform steemit, aku menjalani aktivitas dengan berusaha sebaik mungkin dan menerima semua proses yang berjalan. Terkadang rewards yang ku peroleh maksimal namun tak jarang juga rewards yang aku terima sedikit. Aku selalu bersabar dan berupaya konsisten membagikan konten postinganku

What post/content themes do you really mastered and do you enjoy? and if you think your content is very interesting, how will you feel if your work doesn't get upvotes?

Aku menyukai random topik untuk di tulis sebagai konten di platform steemit, menulis berbagai topik menurutku dapat menghilangkan kejenuhan akibat menulis tema yang sama dan berulang setiap hari. Itulah sebabnya aku mengikuti beberapa kontes di komunitas yang berbeda.

KOLORO_1707487497877.jpg

ketika sedang melakukan promo steem

pada dasarnya aku menyukai menulis tentang tema yang mencakup life style seperti topik tentang travel, kuliner, kesehatan dan promosi bisnis, promo steem, act of kindness .Namun jika di tanya topik apa yang paling mudah dan paling aku kuasai tentu saja jawabannya adalah topik tentang diary game, karena saat menulis diary kita tidak di tuntut untuk berfikir dan menjabarkan tulisan, hanya mengingat kejadian di hari tersebut dan menuangkannya lagi dalam tulisan.

Screenshot_20240209-210711_Chrome.jpg

topik diary game adalah konten tergampang untuk ditulis

Link source

Setiap menulis aku selalu berupaya membuat konten yang terbaik dari sudut pandangku, dengan menggunakan gambar sendiri serta selalu original. Saat tulisanku tidak mendapatkan upvote, rasa kecewa tentu terjadi padaku karena itu adalah lumrah dan manusiawi, namun aku tak berkecil hati dan tetap semangat untuk terus produktif menulis.

How do you motivate yourself to stay consistent on the Steemit platform for the long term.

KOLORO_1707487484501.jpg

senangnya bergabung di steemit

Selama berada di platform steemit yang menjadi motivasi kuat untuk terus menulis bagiku adalah karena aku menjadikan steemit sebagai tempat berkarya dan bekerja menghasilkan konten secara produktif, selain itu bagiku steemit tempat untuk mengembangkan kemampuan menulis, selain itu rewards yang di peroleh juga merupakan salah satu motivasiku, karena rewards tersebut bisa aku gunakan untuk investasi cryptocurrency, untuk kegiatan charity dan juga aku gunakan untuk tambahan biaya pendidikan bagi kedua putriku.

Aku juga sering sekali mendapatkan motivasi untuk terus konsisten berkarya dari sahabat baikku brother @radjasalman. Beliau yang selalu mengingatkan agar tidak menyerah begitu saja dan tetap eksis di platform steemit dengan menghasilkan konten original serta eksklusif.

What are the you strong reasons for choosing club 5050 or Club100 status?

Selama ini aku memang selalu bertahan dan terus bergabung di club5050, alasanku adalah karena aku memang membutuhkan sebagian rewards dari tulisanku untuk tabungan biaya pendidikan putriku dan untuk biaya kehidupanku.

What valuable items have you bought or want to buy with your Steem earnings?

KOLORO_1707486838457.jpg

membayar biaya pendidikan putriku

Steemit telah banyak membawa kebaikan dalam hidupku dan membantuku selama ini. Selain untuk biaya pendidikan kedua putriku di pesantren, aku juga bisa membeli barang-barang yang aku idamkan dari penghasilan selama menulis di steemit. Aku merasa beruntung bisa mengenal steemit dan bergabung di platform ini.


KOLORO_1707486796231.jpg

KOLORO_1707486864515.jpg

KOLORO_1707486919316.jpg

benda yang kubeli

Barang-barang yang aku beli tersebut antara lain :
1.Laptop untuk kebutuhan menulis dan untuk membantu pekerjaanku sebagai seorang guru. Aku bisa mengganti laptopku yang sudah rusak menggunakan sebagian rewards dari tulisanku di steemit.
2. Televisi, untuk hiburan
3. Jam tangan.

Sampai disini dulu publikasi kontes milikku tentang tema kontes di komunitas Steem Indonesia. Saatnya aku mengajak.sobat steemians aktif untuk join di kontes ini @mainuna @marito74 @dasudi @pandora2010 ditunggu entry hebat dari kalian.

Note : Semua gambar yang aku bagikan adalah foto milikku sendiri yang diambil menggunakan kamera Samsung A31

Terimakasih bagi yang sudah mampir ke blogku, Sampai jumpa lagi

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort:  
 6 months ago 

Terima kasih telah berbagi pengalamanmu di Steemit! Sangat mengesankan melihat dedikasimu yang tinggi dalam berinteraksi di platform ini. Waktu yang kamu sisihkan setiap hari untuk beraktivitas di Steemit cukup mengagumkan, dan semangatmu untuk tetap konsisten patut diapresiasi. Selain itu, cara kamu mengatasi rasa kecewa jika konten tidak mendapat upvote adalah sikap yang positif dan inspiratif. Sampai jumpa di postingan selanjutnya!

 6 months ago 

Semua yang saya tulis merupakan pengalaman pribadi yang saya rasakan selama bergabung di sreemit.

Terimakasih atas support dan komentar baik dari anda.. Senang menerima kunjungan anda di publikasi kontes ini.

 6 months ago 

Ibuk adalah salah satu orang yang berhasil dalam steemit. Karena sangat banyak menghasilkan uang dari steemit, anda sudah membeli 3barang yang berharga seperti laptop, tv dan jam tangan, dan anda mendapatkan pending yang sangat luar biasa. Teruslah berkarya. Terima kasih sudah membagi konten-konten terbaik buat kami. Semoga sukses dalam kompetisi minggu ini.

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @𝐢𝐫𝐚𝐰𝐚𝐧𝐝𝐞𝐝𝐲 at 35%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (1).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

Saya kira pencapaian ibu d steemit tergolong sangat hebat. Dalam kurun sekitar 3 tahun terus aktif bahkan menjadi adiktif seperti yang ibu katakan dalam postingan. Dan melihat barang2 yang ibu peroleh dari penghasilan steemit wahh benar2 menakjubkan. Saya kira itu juga dapat memotivasi user lainnya untuk konsisten di steemit.

Postingan yang hebat Bu, salam hangat 👍

 6 months ago 

Thanks ya udah mampir dan memberikan support melalui komentarnya..
Alhamdulillah ya.. pencapaian di steemit haya bisa di raih dg kerja keras, jujur dan konsisten

Salam sukses

 6 months ago 

Hello @sailawana, a pleasure to read your publication, I like to see that Steemit has helped you a lot in your daily life and you are an example that Steemit is kind.
I wish you success in the challenge. A hug.

 6 months ago 

Thaks fornyournpositive feed back to mybpost also your kindly attention

Success and greetings

Loading...

Greetings dear friend,

Thank you very much for presenting us with a beautiful post.

Dear Sis Thank you so much for sharing your experience I am very impressed with your weekly earnings, and you have made a lot of positive gains working on this platform, from where you have fulfilled many needs and played the product, this is really an example of success, pray. I am also in your place I can go inshAllah, I wish you good health.

 6 months ago 

Thanks for kindly words and good wishes..

I wish you success in this platform too.
Greetings and have a blessed day..

 6 months ago 

¡Holaaa amiga!🤗

Mientras más publicaciones realizamos en Steemit, mayores ganancias tenemos y, aquí el tiempo que le dedicamos a la plataforma es clave porque, si es poco, las recompensas son bajas pero, si son muchas, todo se duplica y, una prueba de ello eres tu.

Te deseo mucho éxito en la dinámica, un fuerte abrazo💚

 6 months ago 

Benar sekali teman.. oleh karena itu kita harusnproduktif disteemit dan harus berani menerima tantangan serta kreatif menulis post.

Selamat berakhir pekan
Salam dan pelukan untukmu..

 6 months ago 

Hello friend

You shared how much you love the steemit platform and tend to get addicted to it too. You spend a considerable time frame on the platform as you shared and since joining it in 2021 you have received lots of benefits. You last 7 days was beautiful bone as you received enough curation too. You are a hard-working steemian and it pays off. I enjoyed your entry seeing the beautiful things you bought from your earnings I feel motivated and wish you success in the challenge my dear friend

 6 months ago 

I feel glad you can motivate by reading post.. its base on true story what I have share from my experience since join in steemit.

Thanks for making engagement to my post..
Wish you all the best..
Greetings and success

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60482.94
ETH 2613.04
USDT 1.00
SBD 2.63