The Diary Game (Selasa, 7 Nov 2023) | Pekerjaan Rutin Kantor dan antar jemput anak-anak ke sekolah

in STEEM INDONESIA6 months ago

IMG20231107092728.jpg

Hello sobat steemian..

Setelah mengantar anak lelaki saya ke sekolahnya di MTsN 1 Lhokseumawe, saya harus menjemput istri berbelanja dipasar Inpres dan mengantarnya kerumah sebelum saya berangkat ke kantor.

Pasar Inpres Lhokseumawe
Dua aktivitas pagi tersebut membuat saya terlambat tiba ditempat kerja. Tapi hal menyenangkan ketika saya dapat membantu meringankan pekerjaan istri yang selalu padat dengan berbagai persoalan dirumah. Meluangkan waktu beberapa menit saja sangat berharga sebagai bentuk perhatian untuk saling melengkapi dalam sebuah keluarga.

Saya tiba di tempat kerja sekitar pukul 08.16 wib dan segera melakukan absensi finger print yang ditempel di dinding ruang utama kantor. Jadwal masuk kantor sedikit terlambat, namun saya tidak menemukan rekan kerja lainnya di ruang kerja.

finger print
Kawan-kawan belum terlihat diruang kerja karena beberapa dari kami tinggal diluar kota dan harus menempuh perjalanan jauh untuk tiba di tempat kerja. Tapi beberapa dari mereka yang sering terlambat masuk kerja karena alasan tempat tinggal berjauhan dari lokasi kantor telah mendapat dispensasi dari atasan.

Saya menggunakan waktu lebih awal untuk memulai mengerjakan beberapa pekerjaan dimeja kerja saya sebelum kembali ke rumah untuk menjemput anak gadisku dan mengantanya ke sekolah SDN 5. Kedua anak saya harus mengikuti jadwal masuk sekolah berbeda. Tentu sedikit merepotkan karena saya harus bolak balik dari kantor, rumah dan ke gedung sekolah mereka.

IMG20231107082331.jpg

Sekitar pukul 09.00 wib saya keluar dari gedung kantor menuju ke rumah. Saya singgah sejebak di Swalayan Sabana di jalan listrik untuk membeli jajanan anak gadis saya (bontot sekolah). Malahan, sebelum pengurus sekolah dan guru melarang anak-anak dibekali uang dan membeli jajanan (makanan) instan yang dijual di luar sekolah, saya sudah lebih dulu mewaspadai kegiatan jual beli makanan jalanan ini pada anak gadis saya.

IMG20231107091432.jpg
IMG20231107091517.jpg

Saat berada di swalayan Sabana

Saya dan istri saya juga sepakat untuk menyiapkan makanan (bontot) anak saya di sekolah dengan makanan tradisional, baik dibuat dirumah atau saya membeli makanan di swalayan yang saya yakini lebih higienis dan minim resiko kesehatan.

Selesai membeli kue dan roti, saya keluar dari swalayan menuju ke rumah. Anak gadis saya sudah menunggu di teras rumah. Kami langsung berangkat menuju ke sekolahnya di kawasan Lancang Garam.

IMG20231107092728.jpg
IMG20231107092847.jpg

Saat mengatar adek Ramadhani ke sekolah

Saya mengantarnya sampai ke dalam areal sekolah untuk memastikan anak gadis saya akan berada di dalam ruang belajar dengan aman. Selanjutnya saya kembali ke tempat kerja untuk melanjutkan pekerjaan saya disana.

Seperti biasa semua instansi pemerintah melonggarkan waktu bagi pegawainya untuk beristirahat, beribadah dan makan siang mulai pukul 12.00 - 13,30 wib. Hari tersebut saya harus menunda makan siang bersama keluarga dirumah, karena rekan saya sudah lebih dulu membeli nasi di warung dan mereka berharap saya dapat menikmatinya bersama-sama.

...Yah saya ikut serta dengan mereka karena sejak saya terbebas dengan kegiatan (tugas) di lapangan dalam dua bulan terakhir mulai jarang ikut makan siang bersama rekan saya di kantor.

Selesai shalat Dhuhur dan makan bersama saya masih memiliki tugas keluarga yaitu menjemput anak-anak saya pulang sekolah pada pukul 13.15 wib.

Setiba di rumah bersama anak-anak, Saya mencoba merebakan badan sejenak di kamar untuk meredakan rasa lelah dan penat. Meskipun kurang dati 30 menit saya mencoba untuk tidur dengan pikiran rileks dan bebas dari berbagai macam pikiran yang tidak pernah akan selesai.

Saya rasa, waktu tidur saya kurang dari 20 menit, tapi saat bangun saya kembali fres dan pikiran lebih segar. Setelah mandi dan berpakaian, saya kembali ke kantor untuk melanjutkan pekerjaan saya disana hingga jam pulang kerja pada pukul 16.30 wib.

Ngopi di warung Stadium 4
Saya selalu berusaha berbagi waktu dan bermain bersama keluarga di rumah jika saya pulang kerja lebih cepat. Setelah shalat magrib saya pamit untuk menikmati segelas kopi di warung Stadium 4 di kawasan Lancang Garam. Istri saya tahu sejak lama bahwa saya sosok steemian aktif dan saya bukanlah type orang yang suka menghabiskan waktu untuk menikmati karya konyol orang lain di media sosial, tapi untuk menulis konten di platform Steemit.

Sekian cerita the diary game saya pada hari selasa (7/11/2023). Terima kasih atas kunjungan dan supportnya.

Indonesia, 9 November 2023
Regards,
@ridwant

My Introduce

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 6 months ago 

Thank you...

 6 months ago (edited)

Share post on Twitter to promo steem

Karayeuk Aneuk dara abangda

 6 months ago 

Alhamdulillah bang...😊

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 63701.36
ETH 3076.90
USDT 1.00
SBD 3.81