The Diary Game (31/10/2023) | Akibat Tekanan Darah rendah membuat pekerjaanmu Tertunda.

in STEEM INDONESIA9 months ago

Hello sobat steemian...

Seperti biasa, hari ini saya berada di tempat kerja sedikit lebih awal dari hari biasanya yaitu sekitar pukul 07.30 wib. Sebelumnya saya juga harus menyelesaikan tugasku sebagai ayah untuk mengantar anak-anakku ke sekolah mereka. Entah bagaimana caranya, yang namun rasa lelah harus saya lupakan untuk tetap semangat menjalabi sejumlah aktivitas keluarga dan pekerjaan di tempatku bekerja.

Saya harus memulai lebih cepat dan efektif karena pekerjaan utamaku di meja kerja mulai menumpuk sejak beberapa hari terakhir. Saya juga tidak bisa mencuri waktu untuk ngopi seperti hari biasanya karena kami sedang menghadapi pekerjaan akhir tahun..

IMG20231031073745.jpg

selfie saat tiba di ruang kerja sebelum memulai beraktivitas

Selain tidak sempat menikmati minuman berkafein tinggi, Saya dan sejumlah rekan kerja lainnya juga tidak dapat duduk dan ngobrol bersama karena mereka juga sedang menghadapi situasi yang sama.

Meskipun pekerjaan saya sangat padat, namun tugas saya menjemput anak-anak saya pulang sekolah tidak bisa saya hindari karena anak-anak saya tidak mau menumpang becak mesin (alat trasfortasi dalam kota). Jadi saya terpaksa menjeda pekerjaan sejenak dan menuju ke sekolah.

Saat tensi tekanan darah
Saya tiba dirumah dan saya merasakan tubuh saya tidak seperti biasanya, saya merasa benar-benar tidak nyaman. Lantas saya menuju ke meja makan untuk makan siang dan melanjutkan melaksanakan shalat dhuhur. Setelah shalat, rasa lemas, pusing dan sakit kepala semakin bertambah.

Saya memanggil istri saya untuk memeriksa tekanan darah dengan tensi meter. Istriku pun berkata bahwa bahwa hasil tensi darahku adalah kurang dari 90 mmHg, diastolik juga kurang dari 60 mmHg. Begitu juga dengan detak jantung yang lemah. Lantas istrik memintaku untuk beristirahat dan membatalkan rencanaku kembali ke tempat kerja.

Istriku juga mengatakan bahwa ada gejala anemia yang menyerangku saat ini, jadi untuk mengatasinya saya harus benar-benar bisa beristirahat sambil menenangkan pikiran.

Tanpa berpikir panjang Saya mencoba menghubungi atasan saya di kantor untuk memberitahukan kondisiku. Ia kemudian menyuruhku untuk beristirahat dan tidak perlu kembali ke kantor hingga saya benar-benar kembali normal. Sementara pekerjaanku akan dihandle oleh staf lainnya untuk hari ini.

Saya tertidur beberapa jam sebelum terbangun untuk menunaikan shalat Ashar, Alhamdulillah badan sedikit lebih enak dari sebelumnya. Saya hanya menghabiskan waktu menjalang magrib bersama keluarga di rumah. Tapi keinginan untuk mencicipi segelas kopi panas masih belum dapat terbendung meskipun tubuh saya masih kurang fit.

Selesai shalat Isha, saya minta izin pada istri saya untuk keluar ke warung kopi. Ia melarangku dengan alasan kesehatan, tapi aku mengatakan bahwa kondisiku mulai membaik dan saya hanya keluar sejenak untuk menikmati segelas kopi. Saya tahu, istriku mengizinkanku keluar ke warung kopi dengan sangat terpaksa.

IMG20231031204258.jpg

Saat menikmati segelas kopi panas di warung Stadium 4 Lancang Garam

Saya menuju ke warung kopi Stadium 4 di kawasan lancang garam, lokasinya sekitar 300 meter dari kediamanku. Disana saya hanya mengunjungi blog Steemit dan melakukan kurasi sejumlah konten di platform serta beberapa postingan pengguna lainnya di Komunitas Steem Indonesia serta menyiapkan postingan The Diary Game ini.

Indonesia, 31 Oktober 2023
Regards,
@ridwant

My Introduce

Support @pennsif.witness
Vote, or Klik disini

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 64153.02
ETH 3205.80
USDT 1.00
SBD 2.63