Sesibuk apapun, Waktu untuk keluarga adalah hal Penting!

in STEEM INDONESIA2 years ago

IMG_20221230_235932.jpg

Sobat steemian tercinta
Senang rasanya bisa berbagi cerita dan sesuatu yang berharga dengan semua sobat steemian disini. Semoga kalian semua selalu dalam keadaan sehat, aminnn

Hubungan adalah tingkah laku kehidupan sosial berupa interaksi setiap manusia dengan manusia lainnya, baik dalam rangka membangun sebuah hubungan yang berkesinambungan. Tujuannya adalah untuk mencapai sebuah kesamaan, baik visi, misi maupun tujuan yang hendak dicapai oleh dua orang atau lebih.

Saya menyadari bahwa menulis atau bercerita terasa lebih mudah ketimbang kita menjalaninya secara nyata. Setiap manusia diberi kelebihan oleh pencipta, termasuk cara berkomunikasi dengan baik dan santun dengan seseorang, bahkan dengan keluarga kita sendiri.

Saya berstatus sebagai seorang suami dan ayah dari tiga orang anak saya. Saya pikir semua orang pada posisi ini harus menjadi sosok pengatur waktu yang ulet, mengambil keputusan yang bijaksana serta kepedulian terhadap keluarga. Lalu bagaimana dengan saya? Saya adalah sosok yang berada pada tipe lelaki "sedang-sedang" saja dalam mempimpin keluarga, termasuk cara mengekspresikan kasih sayang kepada mereka.

Saya sangat jarang mengucapkan kata "I love you" kepada mereka. Mungkin ini kekeliruan besar bagi saya. Tapi keluarga saya mengakui bahwa perhatian saya kepada mereka melebihi dari apa yang seharusnya saya ucapkan.

IMG20221229112206.jpg

Aktivitas pekerjaan kantor tidak akan pernah selesai

Pergi pagi, pulang malam hampir tiap hari, bahkan terkadang dihari yang seharusnya saya dapat menikmati suasana liburan bersama mereka. Namun waktu untuk mereka selalu saya berikan disetiap waktu luang. Mengabulkan dan memenuhi keinginan dan kesukaan mereka serta perhatian yang cukup, meskipun saya hanya bisa menyapa mereka melalui video call atau telepon seluler.

IMG20221206201002.jpg

Bekerja hingga malam hari bersama rekan kerja di kantor

Mengajak istri membeli ikan, atau sekedar mengelilingi kota adalah cara saya untuk memberi perhatian dan menjaga kebersamaan yang baik setiap ada waktu luang meskipun hanya sebentar. Memenuhi keinginan anak-anak saya yang suka menikmati suasana laut atau berkeliling waduk pusong di pinggir kota Lhokseumawe, juga bahagian dari perhatian dan kasih saya yang tidak harus saya ungkapkan dengan kata-kata.

IMG20221204175213.jpg

Menemani istri membeli ikan

IMG20221127103654.jpg

Meluangkan waktu untuk menuruti keinginan anak-anak

Sesibuk apapun, Menjaga keseimbangan adalah hal penting bagi setiap orang, lebih-lebih bagi kami yang sudah memiliki keluarga guna menghindari berbagai alasan yang akan menjadi sumber munculnya masalah dalam kehidupan rumah tangga. Biasanya masalah yang besar sering timbul dari hal-hal kecill, baik secara sengaja maupun tidak.

Saya sangat menikmati cerita kehidupan kami saat ini. Selain memenuhi waktu untuk keluarga dan pekerjaan, saya tetap berkomitmen menjadikan platform steemit menjadi episode yang menyenangkan untuk tempat menulis dan berbagi cerita bersama rekan steemian diseluruh penjuru dunia.

55.png

Dukung pertumbuhan Steem dan Platform dengan memilih @pennsif.witnees sebagai Saksi.
IMG_20221023_152307.jpg.

Regards @ridwant
About MeHERE

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

TEAM 5 CURATORS|

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags.
Curated by: @heriadi

Team 5 curation-Guidelines for December 2022

 2 years ago 

Terima kasih supportnya kanda.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68021.51
ETH 3262.66
USDT 1.00
SBD 2.67