Activities - Diary Game (6/09/22): Sisi Kehidupan Saya dengan Sejumlah Aktivitas Rutin

in STEEM INDONESIA2 years ago

IMG_20220908_205249.jpg

Assalamualaikum sobat steemians Indonesia dimanapun anda berada.

Pengantar Kecil
Terkadang kita tak berdaya seperti yang diinginkan oleh sekelompok orang atau sebuah prosedur karena kita harus menerima diri kita sendiri, namun kita juga patut meluangkan waktu untuk mengenal orang lain dan mengabaikan kekurangan serta pendapat buruk untuk diri kita. Mengorbankan perasaan bukan hal mudah! tapi tidak sedikit orang - orang telah berhasil dengan rumus kesabaran ini. Mungkin kita sering menemukan seseorang yang selalu berkata "Maaf Pak! saya salah". Meskipun yang ia lakukan adalah kebenaran yang tidak bisa diterima oleh sebuah keinginan yang salah.

Manakah peluang yang lebih besar untuk berhasil? Menjadi diri sendiri atau menerima konsep orang lain sepenuhnya. Ini tergantung pada tingkat kepercayaan diri seseorang dan juga didukung oleh pendapat orang lain atau lingkungan yang peduli. Inilah kenapa, disiplin intelektual diri menjadi penting agar seseorang mampu mengeksplorasi kemampuan untuk menciptakan peluang dengan pemikiran kritis, kreatif dan inovatif. Sebahagian orang akan lebih bebas berinovasi dan sempurna untuk berpikir tanpa harus melibatkan konsep atau pemikiran orang lain. Sebahagiannya lagi justru membutuhkan alat bantu / sumber pemikiran pihak lain untuk mencapai sebuah tujuan.

Tidak terlepas dari tulisan diatas, Kehadiran Perasaan Malas dan bosan bukan karena banyaknya pekerjaan, melainkan merasa terikat dengan sebuah aturan atau prosedur disebuah instansi. Meskipun saya sering mengalami hal ini setiap hendak berangkat ke tempat kerja, namun saya yakin bahwa aturan kedisiplinan dan prosedur kerja pada sebuah instansi adalah krusial guna membentuk karakter, produktifitas dan rasa bertanggungjawab.

Saya berharap pengantar tema: Aktivitas Diary Game sederhana di atas menjadi bahagian penting dan relevan dengan kondisi kehidupan saya saat ini sebagai seorang Suami, Ayah juga sebagai salah seorang yang masih terlibat dalam sistem tata pemerintahan.

IMG_20220908_221039.jpg
Kucing kesayanganku selalu bangun pagi lebih awal

Setiap Pagi dan setiap jam yang sama saya harus selalu berada di tempat kerja. Mengisi absensi kehadiran, melihat schedule pekerjaan lalu memulai bekerja hingga waktu istirahat tiba pada pukul 12.30 wib. Begitu juga dengan orang lain! Mereka juga memiliki sejumlah aktivitas dan pekerjaan yang mungkin lebih berat dan sejumlah permasalahan yang tidak pernah kita ketahui. Ketika malas bekerja, malas berpikir dan kehilangan konsep untuk menulis sebuah surat misalnya, Saya selalu mencoba untuk terus membaca bermacam tulisan untuk kondisi apapun yang sedang saya hadapi saat itu. Karena saya ingin selalu nyaman pekerjaan saya juga harus mencintainya. Saya harus terus bekerja untuk mereka......

Tapi ! pagi ini waktu saya tersita hingga 30 menit sebelum tiba di tempat kerja. Saya harus mendorong sepeda motor ke tempat tambal ban karena kempes saat dalam perjalanan dari mengantar anak ke sekolah hendak menuju ke kantor.

IMG_20220908_150929.jpg
Saat hendak mengantar adek Ramadhani ke sekolah

IMG_20220908_154138.jpg
Menambal ban bocor saat hendak ke kantor

Waktu saya kembali tersita karena selesai menambal ban saya baru sadar tidak ada uang untuk membayar. Jadi, saya terpaksa berangkat ke Bank Aceh Syariah di Jalan Samudera 1 untuk menarik sejumlah uang tersisa ditabungan saya agar bisa membayar ongkos tambal ban.

IMG_20220908_154850.jpg
Kondisindalam gedung Bank Aceh Syaria'ah

Saya tiba di kantor lebih kurang satu jam setelah jadwal absensi kehadiran ditutup. Tapi saya punya alasan kuat untuk itu. Sebelum memulai beraktivitas, Saya ikut bergabung dengan rekan sekantor yang sedang bersantai sambil menikmati segelas kopi panas diruang khusus yang disediakan untuk bersantai.

IMG_20220908_154903.jpg
Menikmati segelas kopi panas bersama rekan di kantor

IMG_20220908_160619.jpg
Membuat peresentasi tentang profil Kantor Dinas Pertanahan menggunakan power point

Setelah melewati 30 menit jam istirahat kantor, pada pukul 13.00 wib saya menghentikan pekerjaan dan menuju ke sekolah MTsN untuk menjemput anak saya M. Fathul pulang sekolah, kemudian saya mengantarnya ke tempat mamanya yang sedang berada di sebuah kios milik kakak saya di kawasan pusat perbelanjaan kota Lhokseumawe.

IMG_20220908_205249.jpg
Lokasi usaha (kios) milik kakak

IMG_20220908_205304.jpg

Peta lokasi

Ini adalah sisi lain dan tidak kalah penting mengisi setiap perjalanan kehidupan saya. Mereka adalah inspirasi bagi saya, juga bagi kami sekeluarga. Kakak saya hebat dan memiliki kehidupan yang indah karena mampu menghidupi keluarganya dengan sebuah usaha kecil (kios) dibawah terpal yang berada diantara gang kecil dan bangunan pertokoan yang padat. Mereka telah membuat kami terus bersyukur !.

Saya kembali ke kantor untuk melanjutkan pekerjaan saya hingga selesai sebelum jam pulang kantor tiba pada pukul 16.30 wib.

Sebagai penutup __Aktivitas Diary Game saya hari selasa (6/09/22), malamnya sekitar pukul 22.00 wib saya menuju ke Jalan Suka Ramai di kawasan pusat perbelanjaan kota Lhokseumawe untuk membeli roti bakar Bandung permintaan anak saya. Kami anggap rotinya lezat untuk ukuran harganya yang terjangkau, yaitu seharga 4.6 Steem untuk 1 buah Roti atau setara dengan 15.000 IDR. (sesuai konversi harga melalui coinmarkercup.

IMG20220906221517.jpg
Gerobak penjual roti bakar bandung

IMG_20220908_213543.jpg
Saat menunggu penyiapan roti pesanan saya

Harapan penulis, semoga postingan sederhana ini bermanfaat untuk semua sobat steemians yang telah meluangkan waktu untuk singgah. Terima kasih.
55.png

Regards @ridwant
About MeHERE

Sort:  
 2 years ago 

kebahagiaan yang paling mendasar adalah ketika kita senantiasa mampu mensyukuri atas apa yang kita dapat.

 2 years ago 

Benar kanda! Kebahagian adalah milik orang -orang yang selalu beryukur.. Semoga kita didalamnya. Terima kasih kanda @zainalbakri atas komentar inspiratif ini.

 2 years ago 

Siyaaap

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts anywhere and any tags. Curated by : @alee75

 2 years ago 

Thank you for support sir @alee75

 2 years ago 

Memang luar biasa kanda ridwan, layak kami teladani sebagai senior dan CR

 2 years ago 

Terima kasih @abialfatih atas pujiannya, tapi saya tidak mengerti maksud anda. Apakah anda membaca postingan ini? 😀

 2 years ago 

Saya baca sampai habis pak, makanya saya puji

 2 years ago 

Terima kasih banyak @abialfatih karena anda telah bersedia membacanya hingga selesai.. 😀

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58167.06
ETH 2592.42
USDT 1.00
SBD 2.44