The diary game selasa 23 mei 2023 - My daily life is a teacher

in STEEM INDONESIAlast year (edited)

97557D24-11A4-47B5-959C-B12ECC1FB253.jpeg

Assalamualaikum WR WB
Pada kesmpatan kali ini saya akan menceritakan sedikit keseharian saya dalam bentuk tulisan yang mana kegiatan yang saya buat di hari selasa 23 mei.

Semalam saya tidak tidur dan bergadang di pesantren, selesai sholat subuh saya baru tidur sejenak, dan bangun melihat jam sudah pukul 11:00 wib, hari ini rupanya ada sunnah rasul yang ada di sampinh dayah rauhul mudi, dan kebetulan kami segenap dewan guru ada undangan untuk menghadirinya, langsunh saja saya bangun dan mandi untuk bersiap-siap pergi ke acara sunnah rasul, tidak lupa juga mengajak teman yang lainnya untuk ikut serta ke acara sunnah rasul, selesai mandi kamipun berangkat, langsung di jamu oleh pemilik rumah dan di persilahkan untuk memcicipi makanan yang sudah tersedia di atas meja.

56C52544-B4D1-4858-8595-3122A8B8A41A.jpeg

Selesai makan dan berpamitan ke pihak rumah untuk pulang ke pesantren, setibanya di pesantren kami berkumpul kembali di bawah pohon mangga, di mana yang kami sebut kan biasanya taman pesantren, membicarakam soal kejadian semalam yang menimpa di dayah kami, setelah mendegar arahan sayapun pergi ke kamar untuk istirahat.

Tidak terasa jam sudah pukul 13:30 wib waktujya sholat zuhur dulu setelah itu saya mendapati telpon dari tgk mudhafar untuk mengantikan kelas yang di ajarkan oleh beliau siang hari ini, sayapun mengatakan iya karena tidak ada kegiatan yang harus saya perbuat, menaiki kelas yang ada di atas kolam berenang, dan sempat juga membaca kitab beberapa baris kepada mereka, 1 jam 30 menit saya mengajarkan kitab kuning di siang hari dan waktunya turun dari balai.

FF90CBC9-057A-4686-858F-9E0E209461AF.jpeg

Untuk waktu sorenya saya hanya berada di kamar saja tampa kemana-mana, hanya melihat mereka para santri yang bermain bola di halaman pesatren ada yang menonton dan ada juga yang senang menunggu giliran untuk bermain, karena halaman yang kecil yang membuat mereka harus antrian agar bisa bermain bola kaki.

F4DEBE52-12A1-47B6-8B9E-FD9C7014ACB2.jpeg

Hari semakin gelap saja dan sayapun masuk lagi ke kamar dan mandi sejenak, azan magrib berkumandang sholat berjamaah bersama santri di dalam mesjid, setelah itu saya menghabiskan waktu lagi untuk menulis steemit, tepat jam 09:00 wib saya naik lagi ke balai untuk mengajar para santri, karena di malam adalah tugas saya sebagai seorang guru, mengajar dengan waktu 2 jam lebih 30 menit saya mengajarnya sampai dengan jam 23:30 wib seperti biasa baru turun.

26F8707E-3E2F-49F1-9A5F-E5F7965AD278.jpeg

Di lanjutkan lagi dengan waktu meugulang para santri, dari jam 00:00-00:45 wib baru selesai, semua tugas sudah saya lakukan dan waktunya untuk sholat insya terlebih dahulu karena tadi saya tidak sempat sholat, selesai itu saya baru istirahat dengan nyenyak.

Demikian untuk postingan #thediarygame saya hari ini, dengan menghabiskan waktu untuk mengajar di pesantren, terima kasih untuk kaloan semuanya yang sudah mau membaca postingan saya sampai jumpa di postingan saya selanjutnya

TENTANG SAYA
@realworld23

8A2CE407-F122-486F-BFF3-75C1C33FD915.png

Sort:  
Loading...

With great emotion we notify you that this article has been curated by @harferri, member of team #2 at 40%. Your content is amazing, keep working hard to opt for the weekly top.

Voting date: 26/05/2023

image.png

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60646.47
ETH 3379.85
USDT 1.00
SBD 2.51