Contest Part II: "Makna Rumah Untukmu" (Versi @realworld23)

in STEEM INDONESIAlast year

Yellow Minimalist Real Estate Modern House Instagram Post.pngedit to canva

Assalamualaikum halo semuanya selamat sore dan kali ini saya akan mengikuti sebuah kontes yang diadakan oleh bang @afrizalbinalka, dalam komtes ini yang di adakam di komunitas STEEM INDONESIA, tema yang di bawakannya adalah makna rumah untukmu tema yang sangat terharu sekali dan sangat pantas untuk kita pastinyasteemiant bagaimana tanggapan kita tentang rumah yang sedang terjadi saat ini, sebelum lebih lanjut kita menjawab beberapa pertanyaan yang telah dilontarkan olehnya :

IMG_0671.jpeg

Menurutmu, apa makna rumah?

Menurut saya makna dari sebuah rumah itu bukan hanya sebuah bangunan untuk ditempati, rumah mempunyai makna yang lebih dalam. Saya mengartikan rumah adalah sebagai suatu hal yang bisa menciptakan kenyamanan, kehangatan, dan kebahagiaan dalam hati. Jadi, walaupuan rumah semegah dan semewah apapun tidak bisa disebut rumah jika tidak merasa kenyamanan berada disana. Namun sebaliknya sebuah gubuk kecil yang apa adanya bisa jadi rumah asalkan perasaan yang tenang jika berada dirumah tersebut. Jadi, rumah adalah orang yang ada didalamnya. Merekalah yang menciptakan nyaman saat berada didalam rumah karena sebanyak apapun kita menciptakan rumah kalau tidak diciptakan dengan tulus rumah hanyalah sebuah bangunna. Karena disana lah saya bisa mencurahkan segala keluh kesah saya kepada keluarga. Mereka yang tidak pernah mengeluh, selalu menjadi pendengar dan pemberi solusi yang baik oleh keluarga kita dan rumah adalah tempat dimana kita bisa menjadi diri sendiri dimana kita bebas melakukan segala hal tanpa memikirkan hal tidak enak dengan orang lain karena semewah atau sebaik apapun orang diluar tidak akan pernah sama dengan dirumah walaupun dirumah terkadang makan apa adanya tetapi bisa terasa sangat nikmat jika bisa menikmati sama sama dengan keluarga dirumah dan juga ketika kita di rumah dimana kita bisa benar benar bisa menguasai areanya, tetapi bukan berarti kita arogan namun kita bisa lebih leluasa dan tidak merasa seperti pengunjung ditempat tersebut.

d7b9c0ef-105c-4e25-9306-fa57cacebee2.jpeg

Apa yang membuat Anda merasa nyaman dengan rumah Anda, jelaskan?

Yang membuat saya merasa nyaman dengan rumah saya adalah tentunya adalah keluarga saya dimana keluarga saya yang pemgertian dan selalu mendukung saya walaupun terkadang mendukung dengan secara tidak langsung tetapi membertahukan saya pengalaman mereka sebelumnya dan apa yang akan terjadi sehingga membuat saya memilih suatu keputusan untuk lebih tepat dan juga dirumah sendiri kita dengan bebas untuk melakukan segala sesuatu yang ingin kita lakukan karena tidak ada batasan atau larangan jika kita berada dirumah sendiri dan walaupun terkadang kita melakukan hal yang salah namun ketika orang tua menegurnya tidak dapat membuat kita sakit hati. Seperti kata pepatah rumahku istanaku karena dirumah juga menjadi tempat untuk melepaskan rasa lelah setelah melakukan segala atitivitas diluar seharian, saat sudah pulang pasti kita ingin beristirahat dengan tenang

Tuliskan kata-kata bijak tentang rumah Anda, yang mengingatkan makna Rumah Untukmu?

Kata kata bijak untuk mengingatkan makna dari sebuah rumah tentunya sangat banyak salah satu diantaranya adalah cinta dimulai dirumah dan itu bukan seberapa banyak yang kita lakukan, tetapi seberapa banyak cinta yang kita lakukan dalam tindakan. Dan juga senyaman - nyamannya tempat adalah rumah kita sendiri. Karena sejauh dan semewah apapun ditempat orang tetaplah rumah menjadi tempat kembali yang memberi rasa nyaman dan tenang dan itulah kata kata bijak yang sangat mengingatkan saya tentang makna rumah.

Saya rasa itulah makna rumah bagi saya dan dalam hal ini saya juga mau mengundang teman saya @rahmat31, @ikwal, @neukyan @yuswandinisam , untuk berpartisipasi dalam kontes ini demikian posting saya terima kasih untuk semuanya salam dari saya.

CC @stephenkendal @visionaer3003

9CFCFE37-25A4-4F7A-92B6-38EB56CE10E5.jpeg

Best regards
@realworld23
TENTANG SAYA

326AECF6-7B6B-4D00-A827-3A5537E74BDA.png

Sort:  
 last year 

Hai, @realworld

Terima kasih telah berbagi makna rumah dalam artikel ini. Sehingga saya bisa belajar untuk menambah perspektif baru.

Beberapa hal yang saya tangkap di sini: Rumah bukan hanya bangunan fisiknya, melainkan lebih dari itu adalah orang-orang dekat kita yan ada di dalamnya. Karena sejatinya keluarga yang akan membuat kita merasa nyaman, mendapatkan kehangatan, dan juga kasih sayang.

Tidak peduli seberapa mewah rumahnya. Jika bangunan itu tidak ada keluarga di dalamnya. Rasanya akan kurang untuk disebut rumah.

Terima kasih banyak. Semoga anda dan keluarga selalu sehat.

TEAM 1

Congratulations! This comment has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @ripon0630

Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

 last year 

Iya teman, rumah itu sangat berarti bagi manusia, oleh karena itu saya menyebutkannya di sini, dan terima kasih sudah mau mengunjungi postingan saya

 last year 

🙏🙏🙏

 last year 

Terima kasih sudah berpartisipasi dalam kontes "makna rumah untuk mu". Dari point di sudah anda jelaskan dengan baik! semoga hari mu menyenangkan.

 last year 

Sama sama bg

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68228.72
ETH 3279.36
USDT 1.00
SBD 2.67