Contest : My Favorite Animal - ikan hias

in STEEM INDONESIAlast year

F783EDCA-3DFF-4BD8-A5C6-4AFCFCC03EEA.pngcanva

Halo semuanya selamat siang dan kali ini saya akan menulis sebuah kontes yang diadakan oleh komunitas steem Indonesia, yang mana kontes edisi kedua yaitu hewan favorit saya, kontes yang di buat oleh kanda @afrizalbinalka, dengan menjawab beberapa pertanyaan yang telah di buat dalam kontes.

Apa hewan peliharaan Anda sekarang ini? Bisakah, Anda ceritakan secara ringkas tentang hewan peliharaan untuk kami?

Berbicara tentang hewan yang ada di saat ini yaitu saya sedang memelihara ikan hias ikan yang berupa Gubby atau ikan Moli, dan zebra, ikan ini saya pelihara di pesantren dan baru saja saya mencobanya kurang lebih baru sekitar dua mingguan, ikan hias ini sengaja saya pelihara untuk kelalain semata, karena bagi saya melihat ikan hias yang munyil ini membuat saya senang sekali, untuk tempatnya saya menggunakan Akuarium dan satu lagi yaitu berbentuk tak atau piber untuk di jadikan tempat.

IMG_0475.jpeg

IMG_0473.jpeg

Untuk jenis ikan yang dimasuki dalam aquarium yaitu ikan Moli dan ikan zebra, ada juga ikan yang lainnya sedangkan dalam tak yaitu ikan gubby supaya saya ingin memperbanyak ikan gubby tersebut, karena proses hidup ikan nggak bini tidak ditempati di dalam aqurium dia tidak mau beranak mungkin berpengaruh dengan lingkungan yang ada disekitarnya, setelah saya pindah ke dalam tak ikan gubby pun sudah mulai beranak dan saat ini sudah lumayan banyak sekali ikan yang saya dapati.

Apa, hewan peliharaan favorit Anda selain Anjing dan kunci. Jika ada, mengapa Anda ingin sekali hewan tersebut?

Berbicara tentang hewan peliharaan Favourite Tentunya adalah ikan, karena menurut saya ikan ini saya bisa dijadikan sebagai favorit selain dengan perawatannya yang mudah dan juga kita bisa melihat keindahan yang ada di dalam Aquarium seperti yang telah saya rasakan, sebelum saya masuk pesantren saya juga pernah memelihara ikan dan termasuk juga kepada hewan favorit saya.

IMG_0469.jpeg

IMG_0471.jpeg

Apakah hewan peliharaan Anda menjadi sahabat terbaik di saat suntuk? Dan bagaimana Anda merawat hewan peliharaan Anda (Adakah, biaya khusus untuk perawatannya). Anda bisa tulis biaya tersebut dengan mata uang negara yang di konverter ke harga steem.

Iya memang hewan peliharaan saya itu ikan gubby dan ikan Zimbra merupakan teman di saat saya sedang suntuk sekali, untuk perawatanya sangat mudah sekali saya hanya memberi makanan kepada ikan yaitu tiga kali sehari itupun jika di saat dia sedang laparnya untuk saat ini ikan guppy yang sedang ber anak saya memberikan makan 4-5 kali sehari, supaya agar anak yang masih kecil bisa hidup dan tidak di makan oleh induknya.

Berbicara tentang biaya yang telah saya keluarkan San ini mungkin dari pembelian ikan sampai makanan dan juga tempat yang telah saya sediakan kisaran 200.000IDR atau jika di hargakan ke steem yaitu 86 steem dengan harga 1 steem yaitu 2.300rupiah, kebanyakan ikan yang saya beli yaitu ikan zebra dengan harga satu ikannya itu 5000 Rupiah atau setara dengan 2 steem, untuk tempatnya mungkin bisa diajak bisa dibilang itu tempat Akuarium teman saya yang lama sekali yang tidak dipakai dan saya bersikan kembali untuk dijadikan tempat ikan.

Apa tanggapan Anda, apabila ada orang membuat semena-mena terhadap binatang di luar sana?

Jika ada orang membuat semena mena terhadap bintang tersebut saya akan menegur orang tersebut agar tidak menganggu binatang itu karena bintang juga sama sama makhluk ciptaan Tuhan dan juga butuh kedamain dan kebebasan dalam hidupnya selama hewan itu tidak menganggu manusia apalagi sampai menyiksa binatang tersebut itu sangat dilarang dan bahkan ada peraturan juga dalam menjaga satwa agar binatang tersebut tidak menjadi langka atau terancam punah dan juga sekarang banyak satwa yang sudah dilindungi oleh pemerintah

Turut mengundang : @ikwal, @hotspotitaly,@waterjoe dan @sailawana

CC @stephenkendal @visionaer3003

9CFCFE37-25A4-4F7A-92B6-38EB56CE10E5.jpeg

Best regards
@realworld23
TENTANG SAYA

326AECF6-7B6B-4D00-A827-3A5537E74BDA.png

Sort:  

Pets, especially fish, can bring a sense of tranquility and serenity to our lives. The act of watching them swim gracefully in the water can be quite therapeutic. Your decision to care for these ornamental fish not only adds beauty to your surroundings but also allows you to experience the joy of nurturing and observing their unique behaviors.

Thank you for sharing your experience with us. May your time spent with these lovely fish continue to bring you happiness and tranquility.

Congratulations, your comment has been successfully curated by @disconnect at 08%.

 last year 

very true as you said friend, and thank you also for wanting to comment on my post

 last year 

Ikan hias sangat bagus untuk dijadikan hewan peliharaan, saya juga suka memelihara ikan. Tapi ikan lele tgk😁

 last year 

Hahh ikan lele untuk di jadikan usaha teman😂

 last year 

Itulah tgk😂

 last year 

Thanks udah mengundang saya.. goodluck ya..
Smoga ikanya betah dan bahagia di sana hehe

 last year 

Heheh sama sama cikgu🙏

TEAM MILLIONAIRE

Your post has been successfully curated by @inspiracion at 40%.

His publication has been awarded for being one of the winners of the contest of the user @afrizalbinalka

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high quality contests for a chance to earn valuable upvotes from our team of curators and why not be selected for an additional upvote in the weekly list of Top Contests.

 last year 

Thank you sis🥳

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 56792.41
ETH 2444.34
BNB 487.19
SBD 2.39