Contest Part II: "Makna Rumah Untukmu"

in STEEM INDONESIAlast year
Makna Rumah Untukmu

Salam!

Dalam keindahan rumah-rumah yang beragam, kita menemukan ruang untuk mengekspresikan kreativitas, menciptakan kenangan indah, dan menemukan makna yang mendalam. Melalui kontes ini, kita diberi kesempatan untuk melihat rumah dengan sudut pandang yang baru, menghargai detail yang tersembunyi, dan membagikan kisah-kisah yang menggerakkan hati. Mari kita merangkul peluang ini dengan penuh semangat, mengungkap keajaiban yang ada di sekitar kita, dan berterima kasih kepada @afrizalbinalka atas dedikasinya dalam mengadakan kontes yang memperkaya pengalaman kita semua. Ayo, mari kita jelajahi dan merayakan rumah-rumah kita dengan penuh kegembiraan!

Makna Rumah Untukmu.png

edited using canva
Menurutmu, apa makna rumah?

Menurutku, rumah memiliki makna yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Secara sederhana, rumah adalah tempat tinggal atau tempat perlindungan bagi individu dan keluarga. Namun, rumah memiliki arti yang lebih dalam daripada sekadar bangunan fisik.

Pertama, rumah merupakan tempat di mana kita merasa aman dan nyaman. Ini adalah tempat di mana kita bisa beristirahat, bersantai, dan menjadi diri sendiri tanpa rasa khawatir atau tekanan dari luar. Rumah memberikan privasi dan keintiman yang tidak mungkin ditemukan di tempat lain.

Kedua, rumah adalah tempat di mana kita membentuk ikatan emosional dan hubungan yang kuat dengan orang-orang terdekat. Ini adalah tempat di mana keluarga berkumpul, menghabiskan waktu bersama, dan berbagi kebahagiaan serta kesedihan. Rumah menciptakan ruang untuk membentuk kenangan indah dan mengalami momen-momen berharga bersama orang yang kita cintai.

Rumah juga mencerminkan identitas dan karakteristik kita sebagai individu. Melalui dekorasi, gaya arsitektur, dan tata letak, rumah menjadi wadah untuk mengekspresikan diri dan mencerminkan preferensi pribadi kita. Rumah juga bisa menjadi tempat di mana kita mengejar minat dan hobi, serta mengembangkan kreativitas.

Selanjutnya, rumah juga memiliki makna sosial. Rumah menjadi titik fokus dalam komunitas dan lingkungan tempat tinggal kita. Ini adalah tempat di mana kita berinteraksi dengan tetangga, membangun hubungan sosial, dan berpartisipasi dalam kehidupan masyarakat setempat. Rumah menjadi pusat kegiatan dan pertemuan dengan orang lain.

Dalam konteks yang lebih luas, rumah juga melambangkan stabilitas dan keamanan dalam masyarakat. Memiliki rumah yang layak adalah hak asasi manusia dan merupakan bagian penting dari pemenuhan kebutuhan dasar. Rumah yang baik dan aman memberikan fondasi yang kokoh bagi perkembangan individu, keluarga, dan masyarakat secara keseluruhan.

image.png
Source

Apa yang membuat Anda merasa nyaman dengan rumah Anda, Jelaskan?

Ada beberapa faktor yang bisa membuat saya merasa nyaman dengan rumah saya :

1.Keamanan: Merasa aman di rumah adalah faktor penting yang membuat saya merasa nyaman. Rumah yang memiliki sistem keamanan yang baik, seperti pintu dan jendela yang kuat serta kunci yang andal dapat memberikan perasaan saya aman.

2.Privasi: Memiliki privasi yang memadai adalah penting untuk saya merasa nyaman di rumah. Tersedianya ruang-ruang yang memadai untuk beristirahat, bekerja, atau bersantai tanpa saya merasa terganggu oleh interupsi dari luar sangat penting untuk kenyamanan saya.

3.Kebersihan dan ketertiban: Rumah yang bersih dan teratur menciptakan perasaan kenyamanan bagi saya. Kebersihan yang terjaga dan pengaturan yang rapi dapat membantu mengurangi stres dan menciptakan lingkungan yang menyenangkan untuk saya tinggal.

4.Hubungan dengan lingkungan sekitar saya: Kehidupan di sekitar rumah saya juga dapat memengaruhi kenyamanan. Hubungan yang baik dengan tetangga, akses yang mudah ke fasilitas umum, keindahan alam sekitar, serta keamanan dan kebersihan lingkungan sekitar dapat menambah kenyamanan buat saya di rumah.

Setiap individu memiliki preferensi dan kebutuhan yang berbeda-beda terkait kenyamanan di rumah. Oleh karena itu, penting bagi setiap orang untuk menciptakan lingkungan yang sesuai dengan preferensi pribadi mereka agar merasa nyaman di rumah.

Tuliskan kata bijak tentang rumah Anda, yang mengingatkan mu makna Rumah Untukmu?

"Rumah bukan hanya sekadar tempat untuk berlindung, tetapi juga cinta yang terpatri dalam setiap sudutnya. Ia adalah pangkalan kebahagiaan, pelukan hangat keluarga, dan saksi setiap langkah perjalanan hidup saya. Dalam rumah saya, saya menemukan kedamaian, tumbuh bersama orang-orang yang saya cintai, dan menciptakan kenangan yang tak tergantikan. Rumah saya adalah tempat di mana harapan berkembang, mimpi tercipta, dan kehidupan berjalan dengan keseimbangan.Menjaga dan menghargai rumah saya, karena di dalamnya terdapat keajaiban yang menunggu untuk diungkap dan dirasakan oleh saya dan mereka yang hadir dalam hidup saya."

Saya dengan antusias mengundang @lil.albab , @bosferi123 , dan @bukutaqin untuk bergabung dengan saya dalam kontes yang menarik ini.


Salam

@ratubarat

About me

Sort:  
 last year 

Tentu saja,rumah adalah hal utama yang sangat penting untuk membangun suatu keluarga.
Salam kenal

 last year 

Terima kasih atas komentar nya!
salam kenal juga.

Penalaran yang bagus tentang rumah @ratubarat

Terimakasih telah mengundang, secepatnya saya akan ikut berpartisipasi

 last year 

Terima kasih atas komentar nya

 last year 

terimakasih atas undangan nya teman. rumah adalah tempat yang sangat berharga dalam setiap hubungan dan kehidupan seseorang, terimakasih telah berbagi kontest yang sangat menarik. terkadang orang tua kita juga tinggal di rumah yang sederhana tapi kebagian selalu ada ketika kita bisa berkumpul bersama keluarga di rumah kita sendiri?

 last year 

Terima kasih sudah membaca postingan saya.

 last year 

Hai, @ratu barat

Rumah memiliki banyak arti ya. Saya suka uraian uraian makna rumah yang ratu paparkan. Terlihat sederhana dan memang seperti itu adanya. Namun ketika saya memikirkannya sungguh-sungguh, dibalik itu semua adalah hal hal berharga dalam hidup kita.

Semoga sehat selalu.

 last year 

Terima kasih @bukutaqin atas komentar dan dukungan nya.

 last year 

Saya ngebaca nya sih suka.

Bahasa yang di sajikan banyak banget filosofi dari sebuah rumah.

Nice kak 🤝

 last year 

Terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68228.72
ETH 3279.36
USDT 1.00
SBD 2.67