Steemit Engagement Challenge | S15W4| What is your motivation and pressure in Steemit?

in STEEM INDONESIA5 months ago

Putih Abu - Abu Foto Motivasi Diri Facebook Post_20240207_182211_0000.png

Pada kesempatan kali ini saya ingin menceritakan tentang kontes yang diadakan oleh steemit yaitu Steemit Engagement Challenge Season 15 - Week 4, di komunitas yang dipilih ini adalah Steem Indonesia yang di buat dengan tema What is your motivation and pressure in Steemit?.

Jika Anda harus jujur! Berapa jam yang Anda habiskan di platform Steemit setiap harinya?, Berapa rata-rata penghasilan Anda selama 7 hari terakhir? dan, Apakah jumlah yang Anda peroleh sesuai dengan ekspektasi Anda?

Aku menghabiskan waktu untuk bermain platform steemit kurang lebih 2 atau 3 jam karna waktu tersebut aku gunakan untuk menulis, upvote dan komen postingan orang lain serta melihat segala informasi yang ada disana. Waktu sangat lah mahal jadi aku selalu memanfaatkan waktu kosong sebaik mungkin untuk aku gunakan ke hal-hal yang positif yang bisa menghasilkan uang dan aku tidak ingin waktu ku terbuang dengan sia-sia.

entrepreneur-3404056_1280.jpg

Sumber Gambar

apalagi aku baru terjun ke dunia trading jadi banyak hal yang harus aku pelajari disana sehingga waktu ku di steemit hanya sebentar. Kemudian untuk pendapatan yang aku dapat kan selama 7 hari yaitu 35 Steem dan ini sangat lah sedikit akan tetapi aku selalu bersyukur atas apa yang aku dapat kan karna dengan bersyukur aku merasa cukup.

Tema postingan/konten apa yang benar-benar Anda kuasai dan nikmati? dan jika menurut Anda konten Anda sangat menarik, bagaimana perasaan Anda jika karya Anda tidak mendapat upvotes?

Karna aku seorang traveler jadi aku lebih suka konten tentang pertualangan ataupun bepergian, karna dengan konten tersebut aku bisa membagikan momen ku saat bepergian ke pantai ataupun ke gunung. Apalagi di musim 15 ini sangat banyak konten yang kurang memuaskan yang aku lihat bahkan orang-orang pun tau musim ini sangat kurang konten yang di terbit kan dan ini bukan suatu masalah karna setiap komunitas mempunyai ide masing-masing.

inspiration-1514296_1280.jpg

Sumber Gambar

Perasaan saya saat tidak mendapatkan upvote yang pastinya kecewa akan tetapi aku selalu berpikir positif aja karna mungkin belum rejeki. Jadi tidak usah kita pikir negatif saat Dukungan tidak datang dan pikir lah positif agar tetap semangat dalam hal menulis konten setiap harinya. Jikalau sudah rezeki pasti akan datang dengan sendirinya dan tidak tertukar.

Bagaimana cara memotivasi diri sendiri agar tetap konsisten di platform Steemit untuk jangka panjang

Menurut aku pribadi cara untuk memotivasi diri sangat lah mudah, terutama kita harus mempunyai tujuan dalam hal memperbanyak steem power agar akun lebih kuat, kemudian konsisten dalam hal menulis postingan setiap harinya walaupun satu postingan ataupun dua karna dengan setiap hari kita posting maka reward pun kita dapatkan. Kemudian jangan pernah mendengar cemooh orang lain yang merendahkan kita karna hal tersebut akan membuat kita down dan malas untuk menulis jadi fokus pada tujuan yang ingin kita bangun, contoh nya seperti ingin menjadi lumba-lumba maka kita perlu konsisten dalam hal menulis. Intinya setiap ada tujuan pasti kita akan konsisten dalam hal menulis untuk mencapai sebuah impian dan modalnya hanya yakin dan percaya diri bahwa kita bisa seperti orang-orang yang terlebih dahulu seperti Anroja dan lain sebagainya.

money-2180330_1280.jpg

Sumber Gambar

Apa alasan kuat Anda memilih status club 5050 atau Club100?

Alasan aku memilih club100 karna aku ingin mencapai cita-cita ku di tahun ini menjadi lumba-lumba ketiga ataupun ke 4. Memang menjadi lumba-lumba bukan suatu hal yang mudah karna disaat kita mengumpulkan koin banyak cobaan yang kita dapatkan seperti bosan menulis akibat tidak mendapat dukungan dan lain sebagainya. Kemudian bergabung dengan club ini juga salah satu bentuk kita mendukung proyek yang telah di buat oleh tim steemit. Maka dari itu aku selalu melakukan power up agar tujuan ku cepat tercapai.

Barang berharga apa yang telah Anda beli atau ingin Anda beli dengan penghasilan Steem Anda?

Barang yang paling berharga yang pernah aku beli dengan steem yaitu handphone dan pakaian. Ini merupakan salah satu penghasilan yang membuat ku puas saat itu karna barang inilah yang membuat ku lebih bersemangat dalam hal menulis setelah membelinya ketika itu. Mungkin berbicara membeli sebuah barang dengan steem aku jarang menariknya melainkan aku lebih sering melakukan power up agar steem power ku cepat tercapai target. Dua barang tersebut aku belikan karna butuh jikalau aku tidak membutuhkan aku pun tidak akan menjual steem karna prinsip ku lebih enak mengumpulkan terlebih dahulu di bandingkan di jual.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @pelon53, @yancar, @staf1

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 5 months ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 5 months ago 

Selamat malam temanku, kontes yang bagus temanku, anda dapat menghabiskan waktu anda di platform Steemit ini 2sampai 4 jam dalam satu hari, dan anda mendapatkan upah yang sesuai, saya suka dengan motivasi anda, dan anda pernah merasakan penghasilan dari Steemit, hanphone dan baju, yang mahal, pasti anda mendapatkan uang banyak dari steemit ini. Terima kasih sudah mengikuti kontes ini temanku, dan semoga sukses dalam kompetisi minggu ini.

Loading...
 5 months ago 

Since your work is majorly online you spend time on steemit to make sure you balance both side. Your earnings weekly isn't bad at all although it might not be enough but you are so grateful for the one you have. As a traveler, you enjoy adventures and traveling post, this means you are active in travelingsteem community to share more of your adventures. Congratulations on your club status. Success to you!

Greetings dear friend,

Thank you very much for presenting us with a beautiful post.

It's nice to know about your income, because we work on this platform, seeing your work progress and proof of income makes us more interested in our work, also you bought cellphones and clothes from this income, I think this platform is very useful for all of us. Beneficial, please pray Can go to your place, wish you all the best.

 5 months ago 

¡Saludos amigo!🤗

He visto el nivel de crecimiento tan acelerado que tienen las personas que forman parte del club100 y, no es para menos porque, todas las ganancias se van a las inversiones así que, formar parte de este club te abrirá muchos caminos así que, continúa siendo para de él y, que el éxito te siga acompañando.

Te deseo mucho éxito en la dinámica, un fuerte abrazo💚

 5 months ago 

Thank you for sharing your stories and experiences on the Steemit platform. May your journey on Steemit continue to be successful, and enthusiasm to achieve your goal as the third or fourth dolphin!

 5 months ago 

Thanks for reading my post

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57893.29
ETH 3130.56
USDT 1.00
SBD 2.44