Menanam Sayuran di Pekarangan Rumah

in STEEM INDONESIAlast year

Hai steemian Steem Indonesia!!!!

10% payout to @steem.indonesia

21PRtjKRXPQybj4WUXScWv5QPLninWRxfbcWNsx7SenD7Fp5RVR6E67cg6ppyDXTqNyLFSCrnDTnTenYEZJKiptEVuU329n2Hnr5vBLK5oGkMhszofvdDr82Pd7uzMskV675hDSqfveiYYAdpyKQ8Xg.jpeg

Sumber Gambar

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau. Dan pada kesempatan kali ini saya ingin menuliskan kontes yang dibuat di komunitas Steem Indonesia yang berjudul menanam sayuran di pekarangan rumah.

Berbagi aktivitas anda saat berkebun di pekarangan rumah

Beberapa minggu yang lalu saya menanamkan pohon ubi (bak ubie) di depan rumah. Apalagi di masa pandemi ini ekomomi kita tidak stabil dan saya luangkan waktu untuk menanamkan bak unie ini. Beragam aktivitas yang bisa saya lakukan, khusus nya yang bisa menumpang kebutuhan dirumah. Ini salah satunya yang paling mudah yang bisa saya lakukan berkebun yaitu menanamkan bak ubie.

60866297e40da.jpg

Sumber Gambar

IMG_20221209_162938.jpg

IMG_20221209_163152.jpg

Dalam berkebun, orang tua dan saya menanamkan cabai dengan menggunakan polybag yang di susun rapi di perkarangan rumah yang alhamdulillah lumayan luas. Bibi cabai ini di beli entah dari mana orang tua saya yang membelinya dan saya hanya menanamkan bak ubie saja. Untuk kebutuhan yang lainnya seperti pupuk sudah disediakan dirumah. Kami sudah menanamkan ini sudah lama namun intens baru beberapa bulan ini.

Sebutkan Jenis sayuran yang ada di pekarangan Anda

Jenis-jenis sayuran dirumah saya hanya ada beberapa saja akan tetapi yang paling banyak dirumah saya yaitu tumbuhan seperti pohon kelapa, pisang, mangga, daun pandan,gelima, pepaya dan ada beberapa yang lainnya dan ini orang tua saya menanamnya sudah sangat lama. Salah satu sayuran yang ada dirumah hanya seperti melinjo (boh mulieng) , ubie, cabe. Selain itu kami membelinya di pasar.

2-Joanne-Dale-shutterstock_1336054736-1200x675.jpg

Sumber Gambar

IMG_20221209_162632.jpg

IMG_20221209_163259.jpg

Jelaskan manfaat dari mengonsumsi sayuran tersebut

Manfaat untuk mengonsumsi sayuran sangat lah banyak dan kita pasti tau tentang manfaat nya seperti memakan wortel yang gunanya untuk kesehatan mata dan memakan sayuran yang lainnya juga untuk sumber energi tubuh, membersihkan racun di dalam tubuh dan memperlancar buang air kecil atau besar. Selain itu juga gunanya untuk serat, mencegah kanker, meningkatkan sistem imun, untuk vitamin mata, gizi dan banyak yang lain untuk manfaat sayuran ini. Dan sayuran yang paling saya sukai yaitu wortel karna sayuran ini sangat bermanfaat karna kita sering melihat layar HP maka dari itu saya setiap harinya membelikan jus wortel.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @salim001, @ana07, @ikmalhariamuna

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Sort:  

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @sofian88


Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

 last year 

Terimakasih banyak telah mendukung saya @sofian88🙏

 last year 

Postingan yang sangat bagus.

 last year 

Terimakasih

 last year 

Terimakasih sudah berpartisipasi dalam kontes #vegetablecontest

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 69053.05
ETH 3802.42
USDT 1.00
SBD 3.69