Contest - The Diary Game Edisi Spesial Ramadhan 1444 H

in STEEM INDONESIAlast year

Hai Steemian Steem Indonesia !!!

10% payout to @steem.indonesia

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Diary Game Edisi Spesial Ramadhan

Suara alarm pun berbunyi tepat pada pukul 04:00 wib, lalu saya bangun dari tidur dan mencuci muka untuk makan sahur bersama keluarga. Setelah keluar kamar mandi saya pun makan sahur agar bisa beraktivitas seperti biasanya. Selesai makan kemudian saya melanjutkan kembali aktivitas saya yaitu dengan mandi waktu subuh karna beberapa malam ini suasananya sangat lah panas, sehingga 2 subuh kali ini saya selalu mandi.

IMG_20230324_060507.jpg

IMG_20230324_055419.jpg

Waktu imsak pun tiba, kemudian saya keluar kan kereta untuk siap-siap pergi ke masjid untuk melaksanakan solat subuh secara berjamaah. Sesampai di masjid, suasananya pun sangat ramai karena setiap bulan Ramadhan orang berbondong-bondong untuk beribadah sebanyak-banyaknya karna Allah SWT menglipatkan pahala.

Selesai solat subuh kemudian saya mengikuti pengajian dan orang yang ikut pengajian banyak dari kalangan bapak-bapak dan beberapa anak muda. Pengajian di subuh kedua ini tentang cara niat puasa yang benar serta syarat sah nya puasa. Pengajian subuh ini sangat banyak ilmu yang saya dapat kan walaupun itu pernah kita dengar akan tetapi kita sebagai manusia kadang lupa maka dari itu kita wajib untuk mendengar pengajian sambil mengulang ilmu yang ada.

Pengajian pun selesai pada pukul 07:00 wib, kemudian saya pulang kerumah dan beristirahat sebentar. Saya bangun kembali pada pukul 11 siang karna waktu pun mau solat jum'at. Singkat cerita setelah melaksanakan solat Jum'at, kemudian saya melanjutkan aktivitas membuat postingan dan bermain bersama keponakan yang baru pulang kerumah karna sudah lama tidak melihatnya.

IMG-20230324-WA0010.jpg

IMG-20230324-WA0014.jpg

IMG-20230324-WA0002.jpg

Di waktu sore selesai melaksanakan solat asar, saya pergi ke kota untuk mencari menu bukaan. Saya berhenti di beberapa tempat karna pergi bersama teman jadi kami banyak jalan-jalan di sore ini sambil menikmati suasana Ramadhan. Suasana Ramadhan memang selalu membuat kita bahagia di Sore nya karna orang-orang banyak yang mencari bukaan apalagi bisa melihat kecantikan wanita hahaha.

IMG_20230324_205945.jpg

IMG_20230324_205635.jpg

IMG_20230324_205739.jpg

Setelah mencari menu bukaan akhirnya saya pun pulang. Waktu pun terus berjalan akhirnya saya pun sampai dirumah tepat pada suara bunyi untuk berbuka. Setelah berbuka puasa kemudian melaksanakan solat maghrib dan bersiap-siap untuk melaksanakan solat taraweh di Meunasah. Suasana solat taraweh pun seperti biasanya anak-anak yang sangat ramai di belakang untuk ikut solat taraweh dan orang dewasa malam demi malam pada berkurang karna sudah mulai malas.

Seiring berjalan nya waktu akhirnya solat taraweh pun selesai kami laksanakan. Dan biasanya setelah solat taraweh disini ada kegiatan tadarus dan biasanya yang mengaji tadarus itu ada kalangan dari anak-anak, orang dewasa bahkan ustadz pun mengikutinya walaupun tidak lama. Memang bulan Ramadhan ini sangat banyak kegiatan yang bermanfaat sehingga membuat hidup kita lebih indah ketika kiya menjalaninya. Selamat menunaikan ibadah puasa untuk teman-teman semuanya.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @ikmalhariamuna, @victoria-bella, @muntaharaceh

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Sort:  
 last year 

Buku harian yang bagus, anda telah menjelaskan dengan dalam aktivitas sehari-hari Anda khususnya di bulan Ramadhan, namun konten ini bukanlah kontes melainkan sebuah tema yang khusus edisi bulan ramadhan tetapi saya pribadi sangat mengapresiasi kegiatan Anda tetap semangat dalam menjalani hubungan sosial Anda.😁

Welcome to Steem Indonesia community:@rahmat31

Team verification results :
Post informationStatus
Verified UserYES
Tag #steemexlusiveYES
Plagiarism - FreeYES
Bot - FreeYES
Steem Indonesia 10% (Opsional)
Support #burnsteem25
Club Status#club100
Voting CSI2.5 ( 0.00 % self, 54 upvotes, 47 accounts, last 7d )
Discord Dereksi Steem Indonesia
afrizalbinalka#8136

Kind regards,
TIM STEEM INDONESIA

png_20230225_075727_0000.png

support @pennsif.witness
Klik disini

 last year 

Hahahah terimakasih pak sudah mengoreksi postingan saya😁🙏

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags.
Curated by: @ridwant

 last year 

Terimakasih pak @ridwant😊

 last year 

Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan :)

 last year 

Terima kasih pak, Selamat menunaikan ibadah puasa juga pak😊

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 70771.68
ETH 3814.65
USDT 1.00
SBD 3.46