What is Your Motivation and Pressure in Steemit?

in STEEM INDONESIA3 months ago

Steemit.png
Edited by Canva

Assalamualaikum...

KONTES ini sepertinya mewakili perasaan saya. Apalagi dalam satu tahun terakhir. Saya masih tetap "bernafas" di platform ini. Semuanya saya jalani dengan penuh hikmat. Terima kasih kepada STEEM INDONESIA. Selamat Membaca...!

If you have to be honest! How many hours do you spend on the Steemit platform every day?, What is your average income for the last 7 days? and, Does the amount you get match your expectations?

Kalau bicara berapa jam menghabiskan waktu di platform Steemit, saya juga mengukurnya. Sebab, mulai dari pagi hari selepas mengantar anak sekolah, saya bisa duduk antara 1-2 dua jam. Siang hari bisa antara 1-1,5 jam. Sore hari, jika ada waktu kosong bisa dari hingga 5 jam lebih. Malam harinya, bisa 1-2 jam.

Itu sangat tergantung dari mood dan waktu kosong saya. Namun yang pasti, dalam setahun terakhir, saya lebih banyak menghabiskan waktu di platform ini, ketimbang mengurusi kerja utama saya. Kerjanya adalah mengedit berita dan membuat postingan di website yang saya kelola.

Jika dikalkulasi, saban harinya sudah banyak saya habiskan waktu untuk berselancar di platform ini. Karena itu, saya fokus menulis apa saja yang saya anggap sesuai dengan aturan komunitas. Makanya saya nyaris tak begitu peduli dengan berapa penghasilan saya di sini.

Prinsip saya, kalau saya fokus mengejar penghasilan, maka mulai saat ini saya harus menutup akun steemit dan kerja lebih serius di dunia offline dan mengurus beberapa media yang saya kelola. Jujur saja, apa yang saya peroleh di platform ini tidak sesuai dengan harapan saya. Jauh di luar ekspekstasi saya.

Lantas, jika tidak sesuai kenapa masih bertahan? Inilah yang sedang saya kejar. Saya sedang menikmati menulis apa saja tanpa batasan. Saya ingin menikmati menulis bebas. Saya ingin membiasakan diri kembali untuk menulis berbagai hal. Meski hal itu terkadang remeh temeh. Tapi itu akan menjadi catatan sejarah hidup kelak.

Itu salah satu alasanya, kenapa tidak begitu peduli lagi dengan berapa banyak yang saya dapatkan di platform ini. Sebab kalau kita bahas, yang muncul adalah kecewa. Kenapa? Karena ulasan bagus dan lengkap tidak menjadi ukuran mendapat dukungan besar dari 01 atau 02. Ini juga bukan keluhan bukan juga akhir dari kesabaran, tapi jawaban untuk menjawab poin-poin di kontes ini.

What post/content themes do you really mastered and do you enjoy? and if you think your content is very interesting, how will you feel if your work doesn't get upvotes?

Untuk tema atau konten, selama ini saya alami atau benar-benar saya lakukan, tentu akan dengan senang hati saya mengikuti. Saya tidak mengikuti sebuah kontes, jika jawaban atau narasi yang saya jabarkan lebih pada angan-angan atau kemungkinan-kemungkinan.

Meski pada dasarnya saya suka fotografi dan senang berasumsi. Saya kurang menyukai kontes-kontes yang matematis atau textbook. Makanya, saya selektif mengikuti kontes. Meski ada tujuh kontes dalam satu pekan, saya paling banyak ikut antara 1-2 kontes ini. Selebihnya, saya menulis tentang catatan harian saya. Apa yang saya jalani atau alami itu yang masuk ke konten diplatform ini.

pexels-lex-photography-1109543.jpg
Foto oleh Lex Photography

How do you motivate yourself to stay consistent on the Steemit platform for the long term.

Hal yang paling tidak masuk akal oleh sebagian kalangan adalah saya menganggap menulis di platform ini untuk menabung tulisan dan rewardsnya juga sebagai tabungan. Syukur-syukur jika suatu saat nanti, harganya tinggi dan saya sudah punya koleksi.

Dalam bahasa sederhana, saya mau bilang, mulai dari sekarang saya kumpulkan banyak-banyak crypto (STEEM) sebagai tabungan, meski tidak ada jaminan akan naik atau turun. Jika pun turun, minimal saya sudah punya banyak catatan hidup (diary game) yang saya kumpulkan.

Jika kemudian, harganya tinggi, saya sudah ada di dalam dan punya koleksi STEEM, sehingga tidak perlu harus peras keringat lagi untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya. Begitulah prinsip yang saya jalani selama ini.

Dan, hal ini menjadi cara memotivasi paling ampuh untuk saya pribadi. Sehingga, setiap hari saya ingin menulis di platform ini, meski dengan tulisan recehan sekalipun. Sebab, mau bikin terlalu bagus atau sempurna, penuh nilai akademik, tapi belum tentu mendapat apresiasi yang besar.

Sehingga ujung-ujung menjadi tidak sesuai ekspektasi. Tapi dengan motivasi seperti ini, saya malah menjadi tidak peduli alias masuk kategori kecewa. Sehingga ya, menulis saja. Soal upvote atau lainnya, biar urusan belakangan.

What are the you strong reasons for choosing club 5050 or Club100 status?

Soal status klub itu memang tidak alasan khusus. Namun secara masif, nyaris semua komunitas juga membuat persyarakatan minimal punya status club5050 sehingga baru bisa bergabung dengan komunitas. Atau dengan punya status klub kita bisa mengikuti kontes atau hal-hal lain yang berkaitan dengan konten.

Meski secara jujur harus saya katakan, kenapa memilih status club itu, karena memang saya tidak mencairkan setiap rewards itu sebagai pendapatan mingguan atau bulanan saya. Saya memiih memperbesar akun dan mengejar target mengejar 2x dolphin.

Oleh karena saya tak mencairkan, maka status clubnya menjadi aman.

pexels-tim-gouw-52608.jpg
Foto oleh Tim Gouw

What valuable items have you bought or want to buy with your Steem earnings?

Jujur saja, sampai sekarang saya belum pernah mencairkan rewards yang saya peroleh di Steemit ini. Karena alasan saya seperti di awal tadi. Kalau pun nanti saya mendapatkan dukungan yang besar, prinsip saya tetap sama. Tidak mencairkan untuk membeli sebuah benda atau hal-hal lain, seperti kebutuhan harian.

Namun, jika ditanya apa yang ingin dibeli dengan Steem suatu saat nanti, tentu saja ada yakni perangkat kerja, seperti laptop atau kamera. Kenapa kedua benda tersebut? Sebab kedua benda tersebutlah yang bisa mendukung saya untuk terus eksis dan konsisten di platform ini.

Demikian ulasan kecil saya tentang kontes ini. Saya mohon maaf jika isinya ada yang menyinggung pihak tertentu dan mohon maag yang sebesar-besaarnya kepada beberapa pihak yang tidak setuju dengan postingan saya ini.

Saya mengundang @ikwal @moyeon @leudi untuk mengikuti kontes ini. Terima kasih.


Thanks to Steemian friends and the Steemit Team who always support me. I really appreciate it.

*****

Achievement-1

Salam @Munaa

2024/2//5

Sort:  
 3 months ago 

¡Holaaa amigo!🤗

Tener el hábito de ahorros es de gran ayuda e importancia y, Steemit nos brinda esa grata oportunidad por ello, somos muy afortunados de formar parte de esta maravillosa plataforma.

Dios mediante, confiemos en que nuestra moneda se va a fortalecer y así, los activos pasivos que tenemos en Steemit se dupliquen.

Te deseo mucho éxito en la dinámica, un fuerte abrazo💚

 3 months ago 

Jika bisa punya waktu yang, tentu akan sangat menyenangkan bisa terus menerus menulis di platform ini. Mengumpulkan banyak tulisan dan berharap keberuntungan. Semoga saja semua kita bisa sukses di platform ini..

Terima kasih sudah singgah dipostingan ini dan meninggalkan komentar manis di sini. Semoga saja harimu menyenangkan kawan..

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Loading...
 3 months ago 

Your content is rich covering all the questions asked. I can see that you are one of the disciplined steemians who save for future purposes. Goodluck on this challenge.

 3 months ago 

Terima kasih atas komentar manis anda dan sudah membaca postingan saya dengan serius. Semoga saja kita bisa sukses di platform ini...

 3 months ago 

Sure we can. Let's keep doing our best.

 3 months ago 

Hai teman

Artikel anda sangat menarik untuk dibaca dan saya sangat menikmatinya. Menulislah dengan konsisten dan menampilkan konten yang berkualitas serta jangan terlalu berekspetasi jika tidak terwujud yang ada nantinya kita kecewa.

Semoga anda bisa mewujudkan impian anda membeli peralatan kerja seperti laptop atau kamera untuk mendukung kerja anda di flatform Steemit ini.

Semoga sukses teman 💪👍.

 3 months ago 

Terima kasih sudah mampir dan meninggal komentar bagusnya di postingan ini. Semoga saja kita semua bisa tetap konsisten menulis di sini. Dan apa yang kita impikan bisa tercapai...

Tetap semangat dan teruslah menulis...

 3 months ago 

Saludos amigo.

Es bueno aye veas a Steemit como un forma práctica de ahorrar y si todos deseamos que en el Futuro el precio de la moneda sea alto y muy rentable para quienes tenemos nuestros ahorros en Steem Power.

Steemit nos brinda grandes oportunidades y muchas forma de ganar, eso es lo maravilloso de esta plataforma.

Éxitos con tu Entrada

 3 months ago 

Dari sekarang kita perlu terus menabung dan tetap menulis dengan konsisten agar tabungan kita banyak, sehingga pada waktunya tiba bisa dicairkan untuk kepentingan mendukung kegiatan kita di Steemit...

Terima kasih sudah singgah dipostingan ini dan meninggalkan komentar manis di sini. Semoga saja harimu menyenangkan kawan..

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 3 months ago 

There are so many things you want acquire through steemit, I wish you success in getting them. Steemit is a very serious platform with no jokes and only those with that mindset gets to the top. Your motivation on this platform is so cool. Success to you!

 3 months ago 

Benar, Steemit ini platform sangat serius dan punya kredibilitas. Jika kita bisa konsisten tentu punya peluang bagus untuk mengembangkan potensi kita dalam menulis.

Terima kasih sudah meninggalkan komentar yang menarik di postingan ini...

Salam

 3 months ago 

Sebuah pengalaman dengan kejujuran yang ditulis sangat baik, tentang harapan dan semangat untuk terus berada di steemit. Ini sedikit mewakili perasaan saya, mungkin juga beberapa steemians lainnya.

Tapi dalam perjalananya, berbagai tantangan telah dilewati Bang Munaa, menandakan komitmennya tak diragukan lagi sejak mulai bergabung di platform ini.
Bravo dan tetap semangat menulis konten-konten berkualitas.

 3 months ago 

Terima kasih sudah singgah dan meninggalkan komentar terbaik di postingan ini. Semoga kita semua sukses di platform ini

 3 months ago 

Anda sangat banyak menghabiskan waktu anda dengan membuka steemit, karena pekerjaan Anda sefrekuensi dengan membuka platform Steemit, Anda bekerja di depan laptop jadi sangat banyak waktu untuk membuka platform Steemit, saya salut dengan anda, karena Anda belum pernah menarik atau merasakan hasil dari steemit tersebut, mungkin Anda bisa mendapatkan uang dengan cara lain, yaitu dengan cara anda bekerja. Jadi tidak harus anda menjual steam.

benar seperti Anda katakan Emang keperluan untuk kita membuka steemit seperti membeli laptop, kamera dan barang kepentingan lainnya untuk memudahkan kita membuka steemit itu sangat benar, karena kita menghasilkan uang dari steemit maka membeli untuk kebutuhan steemit itu adalah perbuatan yang masuk akal. Terima kasih sudah mengikuti kontes ini temanku.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 66880.67
ETH 3098.10
USDT 1.00
SBD 3.75