The Diary Game : 28/01/2024 || Rutinitas, Keseharianku Bertugas Di Sawah

in STEEM INDONESIA4 months ago

Hi Steemers..?
Selamat Malam dan apa kabar, Dimanapun anda semua berada saya harap anda baik-baik saja. Pada kesempatan malam yang indah ini aku kembali ingin berbagi keseharian ku lagi di dalam The Diary Game ini. Semoga semua yang ada disini terhibur, menyenangkan?

Picsart_24-01-29_22-19-44-878.jpg

Pagi ini aku bangun pagi-pagi sekali dan segera menyelesaikan kewajiban ku dengan melaksanakan shalat subuh dua rakaat seperti biasa sebagaimana kaum muslim kerjakan dan di akhir lantunan ku tidak lupa untuk bershalawat ke pada baginda NABI ku agar perkerjaan dan langkah rezeki ku menjadi berkah, Amin.

Setelah shalat aku hendak pulang ke desaku matang kuli untuk menjalankan tugas aku bersawah, sebelum itu aku terlebih dahulu menyelesaikan sarapan pagi ku yang telah di siapkan oleh istri tercinta meskipun masakan sederhana, itu bukan salahnya. Saya makan lebih awal sebelum yang lainnya kebagian. Karena ini sarapan pagi, bukan waktu biasaku makan. saya hanya makan sedikit untuk menjaga lambungku tetap sehat sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke desaku matang kuli.

IMG_20240128_080035_644.jpgIMG_20240128_093004_093.jpg
Mengelola Lahan Sawah

Jam 07:20 saya berangkat kedesaku matang kuli dengan mengendarai sepeda motor yang selalu menemani di setiap perjalanan ku pulang - pergi sambil merasakan sejuknya angin di pagi ini hingga tidak terasa 30 menit perjalananku tiba di rumah ayah-ibu. Tanpa menunggu lama, saya lansung berganti pakaian dan secepatnya aku pergi ke sawah sambil membawa item pembajak sawah dengan mengendarai sepeda motor agar lebih cepat tiba ke sawah.

Dua menit akupun tiba di sawah, seperti biasa aku merasakan ketenangan pikiran saat berada di lingkungan area sawah. saya berjalan dengan langkah demi langkah secara berlahan-lahan sambil menikmati suasana dan pemandangan persawahan yang begitu indah saat pagi menjelang, sehingga aku turun ke sawah dan memanfaatkan waktu ini dengan membajak sawah dengan tongkat pembajak sawah. Tentu nya, cangkul yang dapat ku andalkan sebagai teman ku saat berada di area sawah.

Waktu terus berlalu akupun merasakan kelelahan dan kewalahan karena sinarnya matahari begitu cerah, Sehingga aku berhenti dan bertepi di sisi sawah untuk beristirahat sambil menikmati minuman mineral sebagai bekal aku menghilangkan gerah. Usai itu aku kembali membajak sawah.

IMG_20240128_114240_252.jpgIMG_20240128_114225_177.jpg
Membeli Sayur, Pesanan Ibu

Beberapa jam berselang aku kembali gerah dan lelah. Dengan kondisi itu saya ambil keputusan untuk pulang Kerumah. Setelah membersihkan diri lalu aku bergegas pulang, seperti aku datang. Di pertengahan jalan saya teringat dengan pesanan ibu 'minta tolong beliin sayur saat pulang dari sawah' Karena arah pulang dari sawah searah dengan rumah lalu saya mampir untuk membeli sayur yang berada persimpangan jalan sebelum sampai rumah.

Saya memesan sesuai dengan pesanan ibuku. Sambil menunggu pesanan saya mengambil momen ini dengan kamera smarphonku melihat orang-orang lagi sibuk berbelanja yang membuat mereka bertanya-tanya untuk apa membuat kamera di tempat sederhana ini sambil tertawa, hal yang wajar mereka belum mengerti tentang blokchain yang menguntungkan ini. Tidak lama berselang pesanan ku siap disediakan, lalu aku membayar pesanan sayuran ku lalu secepatnya aku pulang ke rumah. Saat tiba di rumah aku lansung memberikan pesanan itu ke ibu dan saya pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri agar wangi.

Tidak lama, beberapa menit suara azan di komandangkan, pertanda masuknya shalat dhuhur untukku selesaikan sambil menunggu masakan di siapkan oleh sang ibu. Setelah menyelesaikan shalat dan makan akupun meluangkan sedikit waktu untuk rebahan tanpa sabar aku masuk terlalu dalam dan tertidur hingga pingsan.

IMG_20240128_154809_806.jpgIMG_20240128_154610_530.jpg
Minuman Dan Makanan Yang Menemaniku saat Lelah Di Bawah Tariknya Matahari Di Sawah

Jam 14:00 aku kembali sadar. Tanpa menunggu lama setelah melihat putaran waktu jam dinding secepatnya aku mengantikan pakaian sawah ku seperti biasa, dan kembali ke area sawah melalui arah jalan yang sama dari sebelumnya. Saat tiba di sisi sawah, siinar Matahari masih terasa begitu cerah, tetapi dengan adanya hembusan angin membuat tubuhku tidak terasa, hingga mengubah suasana sedikit nyaman sambil kembali melanjutkan tugas yang belum saya selesaikan.

Sedang bertugas, beberapa jam tubuh ini merasakan lelah. lalu aku mencari sisi tempat untuk ku beristirahat sambil mengisi tenaga pulih kembali dengan menikmati minuman mineral dan bakwan ala gorengan yang adik ku belikan sebagai bekal sebelum aku ke sawah. Saya sangat menikmati cemilan ini sambil merenungkan suasana ini, kapan mulai tenang.

Beberapa menit saya kembali bertugas setelah tenaga ku kembali bergairah. lama waktu ini saya habiskan sehingga tidak terasa hari juga terasa hampir gelap. Tanpa menunggu lama, lalu aku segera membersihkan diri di dalam irigasi yang berada di sisi sawah. Setelah itu saya bergegas pulang Kerumah dan kembali mandi agar benar-benar bersih. Berselang beberapa menit suara azan terdengar pertanda masuknya untukku menyelesaikan shalat magrib, tiga rakaat. Usai itu saya melangsungkan makan malam bersama keluarga sambil menonton cinema yang ada di televisi.

IMG_20240128_201332_982.jpg
Membeli Mie Goreng Untuk Bekal Saya Bawa Pulang

Tepatnya jam 19:30 lebih, saya pulang ke rumahku tinggal 'Teupin punti' setelah hilangny lelah, dengan mengendarai sepeda motor di pertengahan jalan saya mampir di warung mie sebagai bekal aku belikan bawa pulang kerumah. Setelah membuat jumlah pesanan yang sesuai aku inginkan sehingga membuat sedikit menunggu pesanan itu di siapkan, beberapa menit pesanan ku dapat di siap, aku membayar pesanan itu untuk 3porsi seharga IDR 30000, dan aku kembali melanjutkan perjalanan pulang kerumah.

Perjalananku berakhir tiba di rumah, melihat istriku sedang sibuk berjualan dan melayani pelanggan sambil menjaga anak-anak, betapa sulitnya mengatur kondisi ini, saya bersimpati dengan situasi ini karena saya sidang sibuk di segi pertanian ku ini yang tidak dapat saya selesaikan di target yang tepat.

Lalu aku menghampiri sang istri untuk mengantikan posisinya ini karena melihat sangat kewalahan sang istri, benar-benar lelah. Dan memberikan mie yang aku belikan agar dapat di bagikan, tetapi saya mengambil bagian ku untukku nikmati sambil menjaga kios ini. Benar enak dan rasanya pas, sehingga saya menghabiskan bagian ku membuat perut ini begitu kenyang.

Demikianlah yang dapat saya uraikan didalam The Diary Game saya ini, semoga anda menyukai dan terima kasih sudah singgah dipost saya ini. Terima kasih sudah membaca artikel saya, sampai jumpa🙂

Salam @muksa -_-

TENTANG SAYA

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 69149.45
ETH 3824.39
USDT 1.00
SBD 3.50