The Diary Game : 09/03/2024 || Perjalanan Dan Berlibur Ke Pantai Pelabuhan, Krueng Geukuh

in STEEM INDONESIA3 months ago

Salam Semua Para Steemian Dimanapun Anda berada saya harap kita semua dalam keadaan baik-baik saja. Dan segala rutinitas berjalan dengan baik sesuai yang di harapkan. Semoga menyenangkan adanya liburan.?

Berlibur Bersama Keluarga Tercinta

Berbagi waktu untuk berlibur bersama keluarga tercinta kita ialah salah satu momen bahagia, dengan adanya liburan membuat hubungan keluarga tetap harmonis dan memberikan harapan anak-anak suatu kesenangan dengan merasakan suasana liburan begitu indah dari tempat hiburan membuat mereka merasa nyaman.

Usai mengatur waktu dari beberapa hari sebelumnya sehingga hari ini tiba, dan mengingat bulan suci ramadhan hampir tiba, sekolah juga sudah di liburkan apa apapun kesibukan ku yang harus aku tinggalkan karena saya ingin mengajak mereka berlibur ke salah satu pantai pelabuhan sebagai tempat hiburan yang menyenangkan bagi kita semua sekaligus sebagai tempat untuk menenangkan pikiran.

Mengisi Bahan Bakar, SPBU Teupin Punti

Usai sarapan pagi. tepatnya jam 08:00 kami bersiap-siap untuk berangkat. Dengan mengendarai sepeda motor di pertengahan jalan saya masuk ke SPBU untuk mengisi bahan bakar, mengingat ini akan menjadi perjalanan yang jauh ke kota Krueng-Geukuh. saya harus antisipasi agar menjaga bahan bakar tetap terisi. lalu saya masuk ke antrian pengisian di jalur roda dua, antrian terus berjalan sehingga tiba di urutan antrian saya di belakang lansung mengisi bahan bakar dengan ketentuan kapasitas tangki sepeda motor saya gunakan, saya melakukan pengisian hingga pompa nosel berhenti. Setelah membayar pengisian kami melanjutkan perjalanan ini sambil menikmati suasana jalan sedikit padat yang berbeda pada hari biasanya dan merasakan cerahnya matahari terpantul begitu terang.🔥

Singgah Di Rumah Makan Minang Untuk Membeli Bekal Makan Siang

Pemandangan perjalanan dan waktu terus berganti yang menjadi petualang yang menyenangkan sehingga di pertengahan jalan sang istri mengusulkan untuk membeli bekal makan siang, sambil mengendarai saya membalas usulan agar kita membeli bekal di warung langganan yang berada di depan pasar batuphat. tidak lama perjalanan kami tiba di salah satu warung makan Citra-Minang (rumah makan langganan) dan saya lansung membeli bekal menu makan siang disana.

Menunggu Antrian Pesanan Di Siapkan

Rumah makan khas minang sangat terkenal di seputaran penduduk kota ini, khususnya aceh utara. sejak pertama kalinya saya mengenal warung ini, setiap kali melakukan perjalanan di waktu tertentu ke arah timur, saya sering singgah di warung ini untuk membeli kuliner dari mereka, rasanya menggugah selera.

Penyambutan oleh karywan juga sangat kuat, kerap dengan pertanyaan untuk membuat pesanan, disini saya memesan tiga porsi nasi dengan lauk yang berbeda. banyak orang yang mengajukan pesanan yang membuat saya harus mengantri dari pesanan orang sebelumnya. Usai pesanan siap dan membayar pesanan itu ke kasir, kami kembali melanjutkan perjalanan kearah pelabuhan.

Momen Bahagia, Bersantai Bersama Keluarga

Banyak tantangan dan liku jalan saya lewati untuk ke sini, sehingga tiba di tujuan (pantai pelabuhan) dengan durasi perjalanan yang begitu besar dalam jarak tempuh yang jauh sekali. Saat tiba kami membayar tiket izin masuk pantai dan kami merasakan kenyaman pantai ini yang membuat putra saya sangat senang dengan kondisi ini. Lalu kami berjalan kaki ke tepi pantai sambil mencari tempat duduk yang cocok untuk kami. Tentunya, kami memilih gubuk dekat pantai yang menjadi tempat istirahat yang nyaman bagi kami bersantai untuk menghilangkan lelah perjalanan ini.

Bersantai bersama keluarga menjadi salah satu momen bahagia yang harus saya abadikan dengan latar belakang pemandangan pantai. Tidak lama karyawan penjaga kantin datang untuk mengajukan pesanan, ini hal biasa mereka lakukan agar memuaskan wisatawan dalam halnya mendapat kepuasan dan kenyaman dalam sambutan di tempat mereka. Di sini kami memesan minuman yang sesuai dengan selera kami dengan tekanan cuaca semakin tinggi.

Menyelesaikan Makan Siang Bersama Keluarga Tercinta

Kemudian, hanya beberapa menit usai mengajukan pesanan, pesanan di sajikan begitu cepat, sangat kebetulan waktu makan siang tiba, untuk mengatur tenaga kami kembali, kami menyelesaikan waktu makan siang dan menikmati minuman begitu segar dengan lauk porsi pilihan, menu porsi milik saya peyek udang yang menggugah selera. akan tetapi si kecil tidak bisa tenang saat melihat pantai yang membuat kami sedikit kewalahan pada saat memberinya makan, aksi lucunya mengubah gubuk lebih meriah.

Suasana Pantai Pelabuhan

Sambil makan siang, kami menikmati suasana pantai begitu tenang, langit yang terang terlihat kebiruan, lautan biru sebagai tempat berlabuh kapal pengangkutan dan juga suara ombak terdengar sangat jelas dari tempat kami bersantai, hembusan angin begitu kencang mengubah suasana semakin nyaman dari tampilan pantai begitu pesona.

Cerahnya matahari tidak pengaruhnya bagi wisatawan lokasi, banyak dari mereka mengarah jalan-jalan ke tepi pantai untuk menikmati lebih dalam bagaimana ombak datang, bahkan berenang sebagaimana ke seruan bagi mereka wisawatan.

Ke Seruan Abang Dan Adik, Bermain Di Tepi Pantai Pelabuhan

Dengan kondisi ini, putra kami ingin ikut bermain juga. tapi mengingat tingginya tekanan pantulan sinar matahari bukan waktu yang cocok untuk bermain disana karena teriknya matahari akan menggangu bagi kesehatannya. tentu kami memberi mereka solusi agar bermain jauh dari sinar matahari secara lansung. Mereka dapat bermain di tempat teduh di pinggir gubuk dengan pantauan kami.

Saya bersama istri menghabiskan waktu dengan obrolan manis yang mengubah suasana pantai lebih indah membuat pikiran sedikit tenang sambil melihat keseruan anak-anak kami bermain pasir. akan tetapi saya harus keluar karena si kecil mengubah permainannya dengan kejar-kejaran bersama siabang, tertawa terbahak-bahak. Ini lumrah bagi mereka begitu senang dengan suasana. Banyak waktu kami habiskan, menunggu waktu sinar matahari belum juga pudar, mengingat si kecil sangat lelah dengan permainan kami harus meninggalkan pelabuhan ini. Usai membayar tagihan pesanan kami berangkat pulang dengan kecepatan kendaraan.

Bertamu Ke Rumah Wawak Di Tambon Baroh, Krueng Geukuh

Tetapi kami tidak lansung pulang kerumah, kami singgah di rumah wawak sekaligus bertamu yang ada di desa tambon baroh, dan mengingat anak-anak kami harus di bersihkan atau mandi agar badan kembali segar, akan tetapi si kecil merajuk karena lelah ingin tidur, wawak dan istri saya sibuk membuat ayunan sebagai tempat si kecil tidur, biasanya si kecil tidur pakai ayunan. usai membuat ayunan dan menghabis susu sikecil pun tertidur pulas, kami juga ikut rebahan agar tenaga kembali normal. Tanpa sadar saya pun ikut tertidur.

Saya terbangun melihat hari semakin gelap, bergegas mandi dan meyelesaikan shalat ashar empat rakaat. Dan kembali bersantai sambil menunggu si bungsu bangun, saya melihat tidurnya begitu nyenyak di dalam ayunan membuatnya nyaman. Beberapa menit kemudian azan di komandangkan, pertanda masuknya shalat magrib yang harus saya selesaikan secara berjamaah di balai terdekat yang ada di seputaran desa ini.

Membeli Popok Dan Susu Bayi Di Toko Langganan, Umart Geudong

Selesai shalat magrib saya kembali ke rumah wawak, sangat kebetulan wawak sudah menyiapkan hidangan makan malam. Kami juga menyelesaikan makan malam bersama, berkumpul bersama mengubah suasana malam begitu indah dengan adanya canda dan tawa. Mengingat ini perjalanan yang jauh untuk pulang kerumah, selesai makan, kami bersiap-siap dan pamit pulang ke pada wawak yang sudah menyambut kedatangan kami.

Sambil menikmati perjalanan dan melihat suasana malam begitu tenang dan tenang dengan sinar lampu yang ada di jalanan tertara sepanjang jalan raya. Dan merasakan hembusan angin malam begitu sejuk membuat perjalanan pulan sedikit nyaman, tidak terasa kami tiba seputaran geudong. Mengingat stok popok dan susu sikecil mulai berkurang, kami masuk ke pusat perbelanjaan geudong untuk membeli kebutuhan di kecil di langganan. Berkat bantuan pemilik toko dengan mudah saya menyelesaikan pesanan. Usai membayar tagihan pesanan saya keluar, melihat sang istri dan anak-anak tidak ada di parkiran kendaraan. Kemana ia berjalan🤦oh istri tersayang?

Jajanan Malam, Menunggu Istri Membeli Siomai Bakar

Penasaran, melihat sisi depan dan sisi kanan, kemudian saya mendengar suara panggilan si-abang, ternyata mereka sedang membeli siomai bakar yang tidak jauh dari saya berdiri. Itulah sebabnya jika tidak ada pemberitahuaan hampir aku pulang sendirian 😄. Lalu saya menghampiri mereka di sana dengan sekali gas sepeda motor tiba di lapak penjual jajanan malam (siomay bakar). Dan menunggu pesanan sang istri di siapkan, hanya beberapa menit pesanan siap di usulkan, lalu kami melanjutkan perjalanan pulang, sehingga tiba di kampung halaman, lansung masuk ke dalam rumah dan menikmati siomay bakar, terasa perut kenyang ingin rebahan dan tertidur agar stamina besok terjaga.

Yap' Begitulah cerita saya untuk hari ini, menikmati perjalan ke pantai pelabuhan. Pantai pelabuhan tempat cocok untuk wisatawan dengan pondok yang di tentukan sambil menikmati pemandangan ke arah lautan. Dan melihat anak-anak bermain di tepi pantai, betapa cerianya meraka saya sebagai orang tua merasa bahagia. Sehingga kbali pulang dengan suana malam begitu indah,banyak pertanyaan dan tantangan yang membuat perjalanan menjadi kenangan

Demikianlah yang dapat saya tulis di dalam artikel The Diary Game saya, berakhir. semoga terhibur bagi pembaca dan terima kasih sudah singgah di post saya. Sampai jumpa -_-