The Diary Game - Selasa 16 Januari 2024 "Kunci Kesuksesan”

in STEEM INDONESIA7 months ago (edited)
Halo sahabat Steem Indonesia, pada kesempatan ini saya akan membagikan sedikit artikel yang semoga bermanfaat.

Saya adalah pengusaha kecil kecilan di bidang Reseller pakaian. Saya akan membagikan sedikit pengalaman tentang bagaimana saya menjalaninya walau dengan penghasilan kecil, tapi cukup untuk biaya keseharian saya.

C0CDE8B8-C568-4311-9B38-21635B4BF57F.jpeg

Untuk menjadi pengusaha sukses, tentu dibutuhkan jerih payah dan waktu, serta kemampuan mengeksekusi visi dan target dalam meraih hasil.

Namun ada yang satu poin yang paling saya ingat dan sudah saya jalankan hingga saat ini yang memang itu adalah kunci keberhasilan dalam usaha.

83BAD7DC-1120-49EB-982A-D39684A834ED.jpeg

Dalam usaha tentunya sering kita mendapat halangan dan saingan dari berbagai pihak. Untuk itu diperlukan konsistensi dalam menggapainya.

Di samping itu, dalam kita berusaha walaupun banyak hasil yang kita dapat, kalau kita tidak bijak dalam mempergunakannya, kita akan gagal.

Saya pernah mendengar dari salah satu motivator bahwa kunci menjadi sukses adalah sesuaikan pengeluaranmu dengan kebutuhanmu. Dalam artian kalau itu bukan termasuk dalam kebutuhan yang urgen, jangan terlalu dipaksakan. Maksudnya walau kita punya uang, jangan terlalu ikut tren.

Jujur saya adalah perokok, dan merokok adalah yang hal dapat menguras hasil yang sudah kita usahakan. Bayangkan hari ini yang harga rokok hampir menyentuh 50.000 sedang penghasilan kita 100.000 atau 80.000 per hari. Berapa yang bisa kita sisakan untuk menambah nilai beli kita.

image.jpg

Kalau kita hari ini tidak memikirkan kesitu, jangan harap kita akan naik tingkat, bahkan kita akan selalu jalan di tempat selamanya sampai kita terkapar tidak bisa bekerja lagi.

Ini yang paling saya takutkan, sehingga saya pribadi harus memikirkan caranya bagaimana.

Memang untuk berhenti secara langsung merokok adalah hal yang sulit, karna itulah saya mencoba mengurangi baget saya dalam hal merokok. Saya mencoba beralir ke rokok linting yang memang sangat murah. Walau tidak se nikmat rokok biasanya, tapi apa boleh buat untuk kebaikan kedepan.

Dan alhamdulillah sudah hampir se tahun saya sudah merasakan hemat yang begitu luar biasa.

Dari apa yang telah saya utarakan cuma satu pesan saya kepada pembaca sekalian yaitu pertimbangkan lah pengeluaranmu agar sesuai dengan pemasukan bahkan kalau bisa harus di bawah supaya kita gak selalu jalan di tempat, dan kita bisa naik tingkat.

Mungkin ini yang bisa saya sampaikan, lebih dan kurang saya mohon maaf. Wassalam.

Achievement 1

Sort:  
Loading...

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64009.58
ETH 2760.74
USDT 1.00
SBD 2.65