Contest ! Unique Traditions of Indigenous Peoples in My Country ( Hari Mak Meugang ) Part - 20

in STEEM INDONESIA6 months ago (edited)

DB1F0534-30A9-48AF-BEA1-4D216B7A7613.jpeg

Cover created on Canva

Assalamualaikum sahabat steemians semuanya, Apa kabar kalian hari ini, Semoga kabar kalian selalu dalam keadaan baik-baik saja.

Halo sahabat steem indonesia, Kembali lagi bersama saya @miswarofficiall, Pada kesempatan saya kali ini akan mengikuti kontes dari pak @ridwant Semoga saja saya di kontes kali ini saya mampu memberikan artikel yang menarik dari kontes tentang tradisi ini.

Sebelum saya melanjutkan ke kontes, Saya ingin mengajak teman-teman steemians yang lain untuk mengikuti sama sama di kontes yang sangat manarik ini @ikwal @solaymann
@alanasteemit @inspircion , Terimakasih


Banyak tradisi di negeri saya yaitu di Aceh, Indonesia, Tradisi tersebut mempunyai tradisi yang sangat unik yang ada di Aceh, indonesia.
Selain budaya dan ada juga tradisi yang sampai sekarang masih digunakan seperti Mak meugang, Kenduri Beureuat, Uroe tulak bala, Dan banyak lagi tradisi yang ada di negeri saya Aceh,Indonesia.

3D4E17D6-FF9E-4DF5-9E9F-979DBBF6A54A.jpeg
Facebook

Kali ini saya ingin membahas satu tradisi yang ada di aceh yaitu Mak meugang. Saya salah satu yang sangat suka sekali di hari makmeugang, Apalagi beberapa bulan lagi bagi umat islam sudah mau dekat dengan bulan suci puasa. Semoga kita semua selalu di berikan kesehatan dan umur panjang oleh Allah SWT semoga kita di pertemukan di bulan suci ramadhan tahun 2024 ini.

Mak meugang... Makmeugang ada banyak meugang di Aceh, Yaitu setiap mau bulan suci ramadhan sampai ke hari raya terbentuk dua jenis meungang dan yang pertema itu hari meugang kecil dan hari meugang besar. Ini dilakukan menyembeli hewan yang sering dilakukan itu adalah Sapi dan ada juga kambing, Yang di bagikan danging nya sebagai rasa syukur dan ungkapan terimakasih atas kemakmuran negeri Aceh,indonesia atas meyambutnya hari hari suci bagi umat islam.

A14F533E-3C0C-4F35-8041-06324F025801.jpeg
Facebook

Orang-orang Aceh disaat mak meugang tiba sangat sibuk mencari kebutuhan dipasar seperti mencari alat-alat masak dan membeli daging buat di masak setiap hari makmeugang, Namun ada pula di hari biasa kesibukannya melebihi di hari mak meugang. Apalgi di meugang tahun kemaren saya membatu paman menyembeli hewan sapi, Rasa terharu sekali bisa membatu paman membagikan daging gratis kepada orang-orang yang kurang mampu di kampung saya, Termasuk saja juga yang mendaptkan jatah satu kilo daging di hari meugang tahun yang lalu.

Masyarakat aceh pun menjelang pelaksanaan meungang Akan berbondong bondong pergi ke pasar untuk berjualan sapi yang disembeliin pada malam mak meugang, Orang-orang pun sudah waktunya pergi ke pasar terdekat atau ke kota mencari dan membeli daging sapi, Apalagi daging sapi lokal sangat lah manis rasanya dari pada daging sapi yang di import.

Mungkin segitu saja yang bisa saya sampaikan pada kontes tradisi kali ini, Semoga saja sahabat steemians semuanya terhibur sama postingan kontes saya kali ini, Dan terimakasih banyak atas dukunganya selama ini buat saya.


Terimakasih banyak atas kunjungnya ke postingan kontes saya kali ini, Sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya, Salam dari saya @miswarofficiall.

About Me

740AB587-C55F-4D2B-B1EA-FE143A1E9108.jpeg

Sort:  

Selamat datang di halaman komunitas Steem Indonesia:@miswarofficiall

Terima kasih telah berpartisipasi dalam kontes kami yang menarik untuk kami bacakan...

Team verification results :
Post informationStatus
Verified UserYES
Tag #steemexlusiveYES
Plagiarism - FreeYES
Bot - FreeYES
@amal.indonesia 10% (Opsional)
Support #burnsteem25
Club Status#club5050
Voting CSI7.4 ( 1.72 % self, 58 upvotes, 49 accounts, last 7d )
Discord Dereksi Steem Indonesia
afrizalbinalka#8136

Kind regards,
TIM STEEM INDONESIA

png_20230225_075727_0000.png

support @pennsif.witness
Klik disini

 6 months ago 

Terimakasih banyak atas penilaiannya😊

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 6 months ago 

Thank you so much

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66745.34
ETH 3326.92
USDT 1.00
SBD 2.71