Contest: Dunia tanpa listrik|A world without electricity

in STEEM INDONESIA8 months ago

Screenshot_20240124-113024_1.jpg

Cover created on Canva

Assalamualaikum sahabat steemians semuanya, Apa kabar kalian hari ini, Semoga kabar kalian selalu dalam keadaan baik-baik saja.

Halo sahabat salam sejahtera dari saya @miswarofficiall, Alhamdulillah sekali sampai sekarang ini saya masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Pada kesempatan kali ini saya akan mengikuti kontes yang di keluarkan oleh senior @afrizalbinalka di komunitas @steem.indonesia. Semoga di ajang kontes kali ini saya akan berhasil.


Apa yang terjadi jika dunia tidak ada listrik?

light-bulb-3104355_1280.jpg
Pixabay

Dunia tanpa listrik, Tentu saja kita sangat kerepotan sekali. Misalkan kita memerlukan sesuatu pasti sangat sulit sekali, Apa lagi seperti saya ini sedang berjualan dikios sangat repot untuk menghidupkan kulkas dan lampu di malam tiba, Karena barang-barang yang ada di kios saya ini memerlukan tenaga listrik Tentu saja saya sangat sulit sekali bekerja untuk memesak air dan mendinginkan air atau membuat es batu untuk saya jual.

Bisa saja kita hidup dunia tanpa listrik namun kesulitan yang kita rasakan sangatlah sulit sekali. Hidup tanpa listrik bukan saya saja yang repot masyarakat pun sangat sulit juga menjalankan aktivitas, Suasana akan berubah misalkan dunia ini tanpa listrik. untung saja saya lahir di tahun moderen ini, Coba saya lahir di jaman nenek moyang saya dunia ini tanpa listrik begitu susah nya dan repot untuk di malam tiba tanpa listrik.


Bisakah kita hidup tanpa listrik?

dark-1836972_1280.jpg
Pixabay

Bisa..Bisa saja kita hidup tanpa listrik dan tidak terpengaruh bila dunia ini tanpa listrik, Namun di masa saya ini hidup di jaman yang sangat canggih sekali, Saya rasakan sangat sulit sekali bila tanpa listrik, Ketika saya membutuhkan sesuatu misalkan saya membutuhkan air dingin dan nge cas handphone saya sangat sulit sekali mengerjakan aktivitas sehari hari saya.


Bagaimana pendapatmu, jika manusia hidup tanpa listrik di era globalisasi ini?

bulb-5258341_1280.jpg
Pixabay

Tak bisa saya bayangkan kalo dunia ini memang tidak ada listrik apalagi di jaman sekarang ini, Tentu saja ekonomi kita sangat sulit dan orang - orang sangat cenderung untuk bekerja. Karena di jaman ini orang-orang yang sangat perlu listrik hampir semua kegiatan menggunakan tenaga listrik, maka itulah bila tidak ada listrik orang tidak bisa beraktivitas.


Apakah energi bisa kita ciptakan dengan alat sederhana di era yang modern?

hong-kong-1990268_1280.jpg
Pixabay

Menurut saya kita hidup seperti di jaman dulu disaat tidak listrik dan hidup sangat senderhana sekali, Bisa...Mungkin bisa karena orang jaman dulu sangat hebat sekali melakukan aktivitas tanpa listrik, orang-orang pasti akan melakukan seperti yang orang jaman dulu lakukan bila dunia ini tidak ada lagi listrik, Yang membuat api dengan alat dulu yang sangat senderhana sekali.

Orang-orang dulu sangat sabar sekali disaat membuat api dengan batang kayu yang di lilit dengan benang untuk di lalu di putar maka timbul api dengan uab tersebut. banyak kali orang jama dulu menggunakan alat-alat yang sangat senderhana untuk beratahan hidup tanpa ada nya listrik.

Mungkin hanya sekian saja yang bisa saya sampaikan pada postingan kali ini. Apabila ada kata-kata saya yang kurang tepat mohon dimaafkan ya teman-teman.


Saya ingin mengundang beberapa steemians lainya untuk berstisipasi dalam kontes ini @pandora2010 @yancar @alanasteemit @dasudi, Terimakasih.

Terimakasih telah berkunjung ke postingan saya kali ini, sampai jumpa di postingan berikutnya. Salam dari saya @miswarofficiall.

About Me

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHnASkBTs41Ug1hcwxabppSJSv9ghM7w4vpgS5UeEnAGzeJgdAUB9huAG41T61YKbsF8aLZKPepebNYUd5q1MKk5jHZ73Ltq34kN8pX5Wote1TUK3FPpggW.jpeg

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 8 months ago 

Terima kasih sudah berpartisipasi dalam kontes ini

 8 months ago 

Terimakasih kembali bg Afrizal 😃

 8 months ago 

Hello,hope your day is going well.In a world without electricity, life would be really difficult. We rely on electricity for almost everything these days. Imagine not being able to turn on lights, use fridges, or charge phones.

It would be tough, especially in modern times. People in the past managed without electricity, but it would be hard for us now.

It's amazing how people used to create fire and do things without electricity.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 60938.00
ETH 2386.38
USDT 1.00
SBD 2.57