Steemit Engagement Challenge - S6W4 : Keterampilan **LAS** satu-satunya yang ingin saya pelajari saat ini.steemCreated with Sketch.

in STEEM INDONESIA2 years ago (edited)

Camera.jpg

Sahabat steemians mancanegara yang saya cintai.
Merupakan sebuah kebahagian steemians Indonesia atas apa yang telah digagas teman kami @afrizalbinalka dan Kanda @ridwant sehingga berdirinya Komunitas kebangsaan ini. Kerja keras keduanya telah berhasil membawa wajah baru bagi Steemians Indonesia dalam berkarya di platform Steemit.
Prestasi yang sangat baik ketika komunitas yang baru berusia seumur jagung ini mendapatkan kesempatan bergabung dalam salah satu komunitas penyelenggara Steemit Engagement Challenge Season 6. Yang mana kita ketahui semua bahwa "Steemit Engagement Challenge" yang sudah berada di "Season 6 Week 4" ini merupakan gagasan Tim Steemit yang sangat berpengaruh dalam perkembangan komunitas yang ada di steemit.


Hari ini merupakan hari perdana berlangsungnya Steemit Engagement Challenge Season 6 - Week 4. Saya akan hadir diantara peserta Tantangan di komunitas hebat ini.

Komunitas Steem Indonesia menghadirkan Tema kontes yang benar-benar sangat membangkitkan aspirasi kita semua.
Yang mana kita disodorkan beberapa pertanyaan tentang "Keterampilan yang paling ingin saya Pelajari". Untuk anda yang belum mengetahui kontes ini, Berikut tautan menuju publikasi kontes : SEC-S6W4: "The Skill I would most like to Learn"


Kita mengenal dengan keterampilan Las yang merupakan sebuah profesi yang tugas utamanya adalah menyambung bahan jenis logam atau metal, Barang-barang katagori jenis tersebut antara lain adalah besi, baja, stainless steel, aluminum, tembaga, kuningan, nikel dan titanium. Tentu keterampilan ini menjadi salah satu yang ingin saya pelajari. Saya merasa ini juga menjadi sebuah keterampilan yang akan menguntungkan, Karena memiliki keterampilan ini akan menghasilkan karya yang memiliki nilai dari segi finansial. Ini akan menjadi sebuah bisnis jika bisa dikelola dengan baik.

Mengapa saya ingin mempelajari keterampilan ini.

IMG_20211214_100533.jpg

Selain karena alasan yang sudah saya sebutkan diatas Saya merasa ini juga menjadi sebuah keterampilan yang akan menguntungkan, Karena memiliki keterampilan ini akan menghasilkan karya yang memiliki nilai dari segi finansial. Ini akan menjadi sebuah bisnis jika bisa dikelola dengan baik. Saya juga merasa keterampilan ini akan mendidik saya dalam segi gagasan dan ide. Ide-ide unik dibutuhkan untuk menghasilkan karya yang akan mengundang pangsa pasar yang baik. Kita tidak perlu fokus dengan apa yang sudah ada. Saya mencotohkan ketika kita akan merangkai sebuah Trali jendela ataupun Trali pintu. Atau bahkan sebuah pegangan tangga yang menggunakan material stainless steel. Beberapa gagasan dan ide untuk melahirkan motif yang bisa menarik minat konsumen akan sangat dibutuhkan disini.

Cara terbaik untuk belajar keterampilan?

IMG_20211214_100556.jpg

Saya rasa belajar sebagai seseorang yang memiliki keterampilan ini tidak membutuhkan pelajaran jenis tiori terlalu dalam. Kiita tetap dituntut untuk mengetahui sedikit banyak tiori tentang pengenalan jenis material dan alat-alat kerja yang digunakan. Namun pekerjaan nyata dengan ikut pekerja yang sudah mahir ketrampilan ini menjadi salah satu jalan terbaik untuk belajar keterampilan jenis ini.

Apa yang menghalangi saya untuk mempelajari keterampilan.

carry-it-on-your-shoulders-949846_1920.jpg
Gambar oleh Alexandru Petre dari Pixabay

Mungkin faktor usia, Namun kita mengenal kata-kata bijak yang mengandung motivasi bahwa "Usia hanyalah angka. Kita menjadi tua melalui pengalaman dan disebut dewasa melalui pembelajaran kita. Tidak masalah bagaimana kamu melihat, tetapi bertindak, bagaimana kamu menerima, tetapi memahami, bagaimana kamu mengingat, tetapi menciptakan kembali karena… Usia hanyalah angka."

Namun saya merasa ini bukan lagi kesempatan yang tepat untuk saya pelajari berbagai keterampilan yang membutuhkan tenaga dan otot. Karena berbagai tanggung jawab yang sudah menjadi beban dipundak saya harus saya upayakan untuk memenuhi semua beban tersebut melalui apa yang sudah saya miliki.

Mungkin saya harus mengakhiri postingan ini hingga sampai disini. Saya berharap ini akan menjadi sebuah postingan yang memenuhi persyaratan peserta kontes.

Namun sebelumnya saya ingin mengundang @elrazi, @abialfatih, @emsonic, @liasteem, @muzack1 dan @harferri dan @josepha untuk bisa hadir diantara kami dalam kontes tantangan ini.


By

@f2i5

About Me

Webp.net-gifmaker (5).gif
 Webp.net-gifmaker (3).gif
Webp.net-gifmaker (2).gif
faisalus#2937
Faisal Us
Faisal Us

Profil baru.png

Sort:  
 2 years ago 

Welcome to Steem Indonesia community:@f2i5

Saya setuju pendapat Anda. Pengelasan banyak disukai oleh sebagian orang walaupun butuh waktu cukup lama untuk belajar tentang bagaimana mengelas. Jika kita dapat melakukan tentu akan mendapatkan pundi-pundi rupiah yang cukup besar.

Semoga sukses selalu dan terus semangat kanda@f2i5.

Team verification results :
Post informationStatus
Verified UserYES
Tag #steemexlusiveYES
Plagiarism - FreeYES
Bot - FreeYES
Support #burnsteem25YES
Club Status#club100
Voting CSI14.1 ( 0.00 % self, 158 upvotes, 95 accounts, last 7d )
Score
9.5

Kind regards,
TIM STEEM INDONESIA

IMG_20221113_042704.png

support @pennsif.witness - @steemwow
Klik disini

 2 years ago 

Wah, skill yang sangat unik di usia yang sekarang ini, namun seperti yang anda katakan bahwa mempelajari sebuah keterampilan tidaklah memandang usia...
Saya berharap agar anda bisa segera dengan ahli dalam hal ini, dan juga skill ini bisa menguntungkan dalam segi perekonomian kita, semoga sukses selalu brother, saya juga akan mengikuti kontes ini dan segera menuliskan entry saya...

 2 years ago 

Terimakasih telah hadir dalam postingan saya dengan komentar yang indah serta doa baik anda Sista @liasteem.

Tetap setia menunggu publikasi sista yang selalu terlihat sangat baik dan terbaik.

 2 years ago 

Emang tidak salah apa yang kanda @f2i5 ingin pelajari, skill las sangat bermanfaat dan pasti juga memberikan pemasukan yang lumayan, Saya doakan semoga secepatnya dapat menguasai skill mengelas

 2 years ago 

Sangat setuju abi. semoga saja bisa secepatnya menguasai sehingga akan bisa membangun proyek baru abi,

Terimakasih atas dukungan dan komentar baik ini

 2 years ago 

Neupeuroh long lam proyek baru.... Nyo proyek lama ka hana thoe2, 4 uroe ka ujeun...

 2 years ago 

Han cocok proyek nyo keu abi. Proyek abi adak hana tho tetap jalan inkam bulanan. Yang ka gawat proyek long abi, ban beungoh ka payah mat laptop nyo.

 2 years ago 

Semangat bang @f2i5 tak pernah pudar untuk terus belajar pengembangan diri, mantap ! Saya sarankan untuk belajar dengan steemian @aril.hatake, beliau sangat ahli dengan profesi tersebut... semoga beruntung brother

 2 years ago 

Bila bg @f2i5 ingin belajar dengan saya
Saya selalu siap membantu

Sukses bg

 2 years ago 

Welding skills are skills that would never make a person stay hungry. In my country, most of the people who are traveling overseas for work are welders, because nowadays almost all construction projects need the services of a welder. Although it seems that there are side effects attached to the skills if one isn't carefully trained, I like the skills you have chosen. Good write-up. Best of luck to you. Expect my entry soonest.

Tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baru. Namun terkadang karena ada faktor lain yang tidak mendukung, kita harus berdamai dengan keadaan. Good luck for the contest. Saya juga telah berpartisipasi dalam kontes ini.
🥰🥰🥰

 2 years ago 

Terimakasih sudah mengunjungi blog saya Sista @nadiaturrina.
Merupakan sebuah kehormatan bagi saya mendapatkan komentar dan doa baik dari anda.

 2 years ago 

Untuk saat ini las menjadi ketrampilan yang banyak diminati. Tidak ada alasan kenapa kebanyakan orang menyukai keterampilan ini. Salah satunya permintaan terali dan pagar besi banyak di order atau dipesan oleh orang banyak.

 2 years ago 

La soldadura es un área muy importante en la construcción y la herrería. Requiere de mucho estudio y práctica ya que también es necesarios aprender técnicas para cuidar la vista de los reflejos de la soldadura.

Espero que pronto puedas tomar un tiempo para aprender esta habilidad.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58304.13
ETH 2575.50
USDT 1.00
SBD 2.43