Menanam Sayuran di Pekarangan Rumah

in STEEM INDONESIA2 years ago

HAI SAHABAT STEEMIT

ASSALAMUALAIKUM WR.WB
Hai steemian. Pada kali ini saya akan berbagi cerita tentang sayuran. Sekaligus saya mengikuti kontes yang di buat oleh @steem.indonesia tentang Menanam Sayuran di Pekarangan Rumah. Sebelumnya ucapan terima kasih saya kepada @ridwant, @afrizalbinalka dan @sofian88

pBMyo3B2Sao2EbuHAFTX1CNWMbam25xJGPs4sKmLS6XL7ihbD67swuspRn6dA7LV3zRUT4ResxVGdocJT7YC2TC8i4oy5wx1KrCcmckG5Vzo7cSQeYrinNgmwjE7woE7RZFCYVJBTLjpx5nZekL7GDRpvQTbUFtM2L7XRQLgDu8eQG5U.png

Berbagi aktivitas anda saat berkebun di pekarangan rumah
Biasanya saya berkebun di sore hari. Disaat saya pulang kerja. Mengisi waktu luang di sore hari saya menanam sayur sayuran di pekarangan rumah saya. Mungkin juga ini jadi rutinitas saya. Untuk mengisi waktu luang saya habiskan untuk berkebun. Biasa jadi tambahan uang jajan atau menghematkan biaya. Daripada harus menghabiskan uang untuk beli di pasar. Ini menjadi hobi yang mulai saya minati. Ada keseruan tersendiri saat berkebun. Saya kerja habis shalat subuh dan pulang sekitar jam 2. Setelah istirahat dan setelah shalat ashar, saya mulai melakukan rutinitas saya sebagai petani di kebun sendiri.

sayuran dipekarangan

Berkebun di pekarangan rumah.saya menggunakan polybag atau pot besar, itu bisa terlihat rapi dan indah. Tidak saya cangkul dan tanam langsung ditanah.
Sebutkan Jenis sayuran yang ada di pekarangan Anda
Ada berbagai jenis sayuran yang saya tanam seperti: sawi, kangkung, bayam, cabe, tomat dan lainnya. Gak terlalu lengkap tapi bervariasi.

Inilah table sayuran yang saya tanam

Nama sayuranNama sayuran
SawiKangkung
BayamCabe
TomatDll
images (2).jpeg

sumber gambarfacebook

Jelaskan manfaat dari mengonsumsi sayuran tersebut
Seperti yang telah kita ketahui. Banyak sekali manfaat sayuran. Tidak mungkin saya bahas semua. Tapi kali ini akan saya bahas sebagian agar kita mengetahui manfaat sayuran.
  • SAWI
Manfaat dari sawi sangat banyak. Salah satunya adalah sumber vitamin A. Vitamin A sangat bagus untuk mata. Sawi juga bisa mencegah kanker, Menurunkan resiko penyakit jantung, Menganduk folat sangat cocok untuk ibu hamil, dan sawi juga mengandung antioksidan. Dan lain lain.
  • KANGKUNG
Manfaat dari kita mengkonsumsi kangkung adalah sebagai imun tubuh, mencegah anemia, menjadi kesehatan jantung , menjaga kesehatan mata, dan banyak lagi manfaatnya yang tidak bisa semua saya tulis disini.
  • BAYAM
Manfaat dari mengkonsumsi bayam sangat banyak. Bayam bisa menjaga kesehatan otak, mencegah kanker, menjaga kesehatan mata, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah anemia, mengobati diabetes, menjaga kesehatan tulang, menambaj energi tubuh dll.
  • Tomat
Manfaat dari tomat untuk kesehatan yaitu untuk melancarkan pencernaan, menurunkan berat badan, mengurangi resiko penyakit kanker, mengurangi dan mengkontrol tekanan darah tinggi dll.

Inilah sebagian manfaat sayuran yang saya rangkum disini.

Semoga bermanfaaat

mari menanam dan mengkonsumsi sayuran segar

pBMyo3B2Sao2EbuHAFTX1CNWMbam25xJGPs4sKmLS6XL7ihbD67swuspRn6dA7LV3zRUT4ResxVGdocJT7YC2TC8i4oy5wx1KrCcmckG5Vzo7cSQeYrinNgmwjE7woE7RZFCYVJBTLjpx5nZekL7GDRpvQTbUFtM2L7XRQLgDu8eQG5U.png
Inilah pembahasan saya tentang sayuran. Dan saya mengajak rekan saya untuk mengikuti kontes ini
@andra4826
@cekbram
@tgk.dedy

Dan saya tempelkan link kontes

Salam hangan dari saya @elzia

Tentang saya 

Sort:  

TEAM 3

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator06. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.

Curated by : @harferri

 2 years ago 

Terimakasih sudah berpartisipasi dalam kontes #vegetablecontest

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57849.42
ETH 3122.29
USDT 1.00
SBD 2.43