Steemit Engagement Challenge Season6 - Week1: Kiat melakukan promo SteemsteemCreated with Sketch.

in STEEM INDONESIAlast year

20221122_005802_0000.png

Steem Indonesia : (22/11/2022)

Hallo sahabat steemian yang saya banggakan, dimanapun kalian berada.
Mari kita ramaikan ajang kontes keterlibatan Steemit dengan topik meriah ini :
SEC-S6W1: The Diary Game | Kiat Melakukan Promo Steem
Pedoman Kontes Dari : @afrizalbinalka
The Diary Game: Pertemuan pertama dengan Ridwant (Direksi Steem Indonesia)

Dalam karya kali ini turut saya undang teman : @akmal1, @mahyulmaulana, @aril.hatake, @adivender, dan @walictd agar segera bergabung dalam ajang menarik ini.

THE DIARY GAME: KIAT MELAKUKAN PROMO STEEM

Sebuah aksi promo steem yang kita lakukan dalam ruang lingkup kita atau dikomunitas yang lain merupakan sebuah pergerakan positif yang dilakukan demi berupa memperluas jaringan Steemit dan sekaligus memperkenalkan kepada mereka bahwa inilah satu-satunya platform yang patut diikuti. Dan upaya ini sangat efektif menarik perhatian publik untuk bergabung dengan Steemit.

Aksi ini sudah sangat sering saya lakukan, hingga bahkan saya meneruskan aksi ini sesering mungkin didalam bisnis rumah tangga saya.

Meskipun terkadang mereka tidak dapat merasakan bau harumnya Steemit, namun disetiap ada kesempatan yang tepat - maka seseringnya saya melakukan promosi steem kepada orang-orang disekitar saya. Dan saya hanya berusaha untuk menebarkan bau harum ini - meskipun mereka tidak tersentuh hati untuk menikmatinya.

Jadi, sebelum saya bercerita tentang suatu hari saya berpromo steem kepada seorang teman hingga langsung membawanya keplatform Steemit dihari itu, maka disini saya akan menampilkan beberapa bukti promo steem saya yang lainnya.


20221122_003350.jpg

Berpromo steem kepada istri saya

Saya melakukan promo steem dalam ruang lingkup yang kecil, dia adalah istri saya. Jadi saya berpromosi steem kepadanya hingga membawakannya menuju platform Steemit dengan nama akun : @alweys
Dan selanjutnya saya terus membawa aksi promo steem menuju bisnis kue miliknya.

20221122_003814.jpg

Kalender Berlogo Steem

20221122_003240.jpg

Kue Berlogo Steem

Setelah melakukan promo steem dibisnis rumah tangga saya, kemudian ada efek positif dari teman @adivender yang memesan kue dari bisnis kami dengan berlogo steem - untuk perayaan hari ulang tahun putranya.
Dan ini adalah kesempatan besar untuk melakukan promo steem dibisnis kami.


20221122_004140.jpg

Berpromo Steem Lewat Teman

Melakukan promo steem kepada teman saya yang sedang berjualan jeruk, dan hingga kemudian dia meminta saya untuk mengambil fotonya yang memegang selembar kertas berlogo steem. Dan aksi ini sangat bersahaja dipertontonkan didepan umum olehnya.


20221122_003715.jpg

Berpromo Steem Kepada Teman

Saya melakukan promo steem kepada seorang teman dekat - hingga dia berasil memiliki akun dihari tersebut dengan nama akunnya : @abizarpase
Dia senang mendengar beberapa cuplikan dari saya saat berpromosi terhadapnya. Dan yang saya sampaikan itu adalah atas dasar sepengetahuan saya tentang Steemit. Dia tertarik dan terus meminta untuk segera mengenal Steemit lebih dalam lagi.


Selanjutnya, disini saya ingin bercerita tentang kegiatan berpromo steem kepada seorang teman disuatu hari :

20221122_004045.jpg

Berpromo Steem Kepada Teman

Suatu hari saya didatangi oleh seorang teman lama (teman saat masih diyayasan Darul-Huda), kami sudah lama tidak berjumpa. Dan dihari tersebut dia datang menemui saya kedesa tempat tinggal saya.
Setelah begitu lama bergelut bersamanya - saling mentertawakan kenangan masa lalu, hingga berbicara tentang aktifitas setelah menjalani kehidupan berumah tangga.
Dan disini saya berkesempatan - bermaksud untuk melakukan aksi promo steem terhadapnya.

Maka mulailah saya membuka pembahasan tentang platform Steemit didepannya, sambil memberikannya promosi ini - saya terus memperhatikan raut wajahnya yang begitu serius dan tersentuh hati untuk bergabung. Dalam dialog ini saya terus menampilkan blog akun saya terhadapnya yang menampakkan postingan serta wallet akun saya.

Pada awalnya saya mencoba menahan diri untuk tidak menawarkannya bergabung dengan Steemit, namun setelah dia melihat bukti tentang berbagai kegiatan yang ada diblog akun saya, maka dia mulai meminta saya untuk membawanya ke Steemit.

Saya terus menerangkan kepadanya bahwa saya tidak memaksanya untuk bergabung, karna saya hanya memberikan sebuah promosi untuknya dan bukan membujuknya agar segera bergabung. Namun dia sudah sangat tertarik akan hal ini - maka dia meminta agar sesegera mungkin dia dapat memiki akun untuk dirinya.

Kemudian saya mulai mendaftarkan sebuah akun baru untuknya dengan nama : @zikrysteem dan ini atas permintaannya sendiri.

20221122_004004.jpg

Saat Melakukan Tugas Achievement1

Setelah berhasil mendaftarkan akun untunya, kemudian saya membawanya menuju sebuah warung kopi agar lebih leluasa untuk membantunya mengerjakan tugas Achievement1 sebagai postingan pertamanya.

Sambil menikmati kopi ini - saya mulai membantunya, hingga saya juga memberikannya sedikit pembelajaran tentang beberapa poin terhadap langkah awal untuk para pemula di Steemit.
Dia mulai mencerna satu demi satu yang saya sampaikan sebagai pembelajaran terhadapnya.

Maka berhasillah dihari tersebut saya melakukan sebuah promosi cantik dengan steem kepada seorang teman - hingga berhasil langsung membawakannya menuju platform Steemit.



Maka itulah sebuah cerita keseharian saya disuatu hari untuk melakukan aksi promo steem kepada seorang teman sejati saya.
Demikianlah yang dapat saya simpulkan dalam karya penulisan saya kali ini. Dan terima kasih untuk semuanya yang telah singgah membaca tulisan sederhana ini.

Best regards


Author ✍🏻

@elrazi
Aceh - Indonesia

Cc : @afrizalbinalka, @ridwant, @steem.indonesia

Let's support @pennsif's performance for the development of the steem blockchain network by voting @pennsif.witness at the following link: https://steemlogin.com/sign/account-witness-vote?witness=pennsif.witness&approve=1

Sort:  
 last year (edited)

Diary promo-steem yang bagus saya sangat menikmati apa yang Anda sampaikan sangat baik dan mudah saya pahami. Aksi promosi Steemit yang sesungguhnya Adalah bagaimana mereka dapat melakukan aksi mereka secara nyata yang saat ini sudah mulai menghilang begitu saja.

Namun perlu kami sampaikan apa yang Anda lakukan itu aksi yang bagus dan alangkah indahnya jika Aksi tersebut di mulai hari yang baru seperti tema kami the Diary Game itu akan sangat sempurna untuk di lihat kembali. Dan sejauh mana aksi itu dilakukan. Terima kasih sudah berbagi SEC-S6W1 Semoga beruntung.

Team verification results :
Post informationStatus
Verified UserYES
Tag #steemexlusiveYES
Plagiarism - FreeYES
Bot - FreeYES
Support #burnsteem25YES
Club Status#club100
Voting CSI16.5 ( 0.00 % self, 134 upvotes, 85 accounts, last 7d )
Score
7.5

Kind regards,
TIM STEEM INDONESIA

IMG_20221113_042704.png

support @pennsif.witness - @steemwow
Klik disini

 last year 

Terima kasih, @afrizalbinalka

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Thank you, @steem.history

TEAM 3

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator06. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @harferri

Picsart_22-11-02_05-04-00-944.jpg

 last year 

Thank you @harferri

 last year 

I enjoyed reading through your blog. I love the way you passionately promote Steem

 last year 

Thank you my friend @beewrites

 last year 

Keren aksi promo steem nya memoerjenalkan steemit kepada orang terdekat dan kangsung mengajak join juga.
Semoga aksi promo steem yang di lakukan membawa manfaat untuk pertumbuhan steem

 last year 

Thank you,

 last year 

then he asked that as soon as possible he could raise an account for himself.

That was amazing. This is really shows that practical promotion works faster and even better when introduced to prospects. By showing prospects your account balance/wallet and user activities over a period of time is enough to convince anyone .

Thanks for your and best of luck in your submission

 last year 

Thank you so much my friend, @xkool24

 last year 

You are welcome, respected

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63648.37
ETH 3125.02
USDT 1.00
SBD 3.87