Steemit Engagement Challenge - S6W3 : Kenangan terindah, Kenangan Putih Abu-Abu

in STEEM INDONESIA2 years ago (edited)

1FEAB184-1CA2-4AB0-9049-6E5CF3D6255C.png

Di edit di canva

Hallo apa kabar sahabat di STEEEM INDONESIA apa kabar semua. Perkenankan Saya @dederanggayoni untuk dapat bergabung dan berpartisipasi di Komunitas yang baik ini. Berikut link Achievement 1 saya yang akan saya tautkan dibawah postingan ini.Pada postingan perdana ini saya ingin sekali berpartisipasi di SEC-S6W3 yang bertema Kenangan Terindah

Setiap orang pastinya memiliki kenangan didalam memorinya. Kenangan itu juga akan membekas di dalam sanubarinya. Kenangan manis akan di kenang selalu, sedangkan kenangan buruk akan dilupakan dari pikiran dan dijadikan pelajaran dan diambil hikmahnya, bahwa hidup tidak selamanya indah.

882008EE-3070-4BB2-89E3-92B13ADB096B.jpeg
Mengenang masa indah SMA ku dulu

70DE364E-1E78-40B7-A6FB-93287FC12137.jpeg

Saya memiliki kenangan pada saat masih duduk dibangku SMA. Kenangan terindah ini masih cukup membekas didalam benak saya hingga detik ini. Saya masih menyimpan kenangan putih abu-abu saya ini di dalam sebuah Album Kenangan saya.

Dan kebetulan tempat tinggal saya dan tempat mengajar saya saat inipun berlokasi disekitar gedung SMA saya. Sehingga kapanpun saya merindukan sekolah saya ini maka saya tinggal mampir saja sepulang mengajar ke gedung SMAku ini.

4F188C64-6112-46CB-B83B-3306361BB5B8.jpeg
Album Kenangan

C136B4FA-4399-40E4-BF7A-4DA5353C593C.jpeg
Foto Masa SMA, Masa Putih Abu-Abu

Hal-hal apa saja yang tidak kamu sukai saat SMA?
Yang paling tidak saya sukai pada saat masih duduk di bangku SMA dulu adalah yang pertama ujian atau ulangan, dimana saya harus belajar semalaman dan yang paling kesalnya pada saat ujian atau ulangan hanya sedikit yang keluar dari yang saya pelajari.

Selain itu saya juga tidak menyukai PR atau pekerjaan rumah. Karena saya pikir waktu itu mengapa sudah capek disekolah belajar dari pagi hingga siang hari, kemudian les disore hari dan malam hari mestinyakan saat untuk beristirahat saja.

Apa pengalaman horormu di sekolah?
Pengalaman hororku selama duduk di bangku SMA saat itu adalah ketika para guru killer mengajar di dalam kelas lalu tiba-tiba guru tersebut melemparkan pertanyaan atau menyuruh mengerjakan soal di papan tulis lalu aku tidak bisa menjawabnya atau tidak bisa mengerjakan soal dipapan tulis tersebut , maka aku harus berdiri didepan kelas. Wahh itu mengerikan bagiku.

Kejadian horor lainnya adalah pada saat pelajaran kimia. Waktu itu kami sedang melakukan praktek kima yang dipandu oleh seorang bapak guru kimia kami. Aku lupa praktek apa kami saat itu tapi yang masih teringat di kepalaku adalah tiba-tiba saat pak guru mendemonstrasikan praktek kami saat itu

Tiba-tiba keluar asap yang cukup tebal dari gelas kimia yang sedang dipraktikkan tersebut. Tentu saja kami terkejut dan akhirnya berhamburan keluar meninggalkan pak guru di kelas Pada akhirnya untungnya tidak terjadi apa-apa atas kejadian tersebut.

Apa pengalaman SMA-mu yang tidak terlupakan?
Yang paling tidak terlupakan adalah persahabatan yang terjalin antara aku dan teman-teman di kelasku yang sudah seperti kreluarga sendiri. Kami bercanda bersama, ceria bersama, saling bergotong royong, saling membantu, toleransi, berbuka puasa bersama, dan menikmati hari libur bersama.

Hal lainnya yang tidak pernah terlupakan adalah aku dan siswa dan siswi lainnya diajarkan oleh para guru yang senior yang cukup hebat dalam mengajari kami. Para bapak dan ibu guru kami dahulu begitu mumpuni ilmunya, wibawanya luar biasa serta cara mengajarnya yang walaupun cukup keras dan disiplin namun mereka sangat menyayangi dan begitu lembut hatinya.

9A7DC9FD-9131-46C8-BFB5-A50CE3ACFAEE.jpeg
Kekompakan kami pada masa SMA, masa putih abu-abu

7CC0B91D-D08B-4B2B-A8BA-314A3C3C1AC7.jpeg
Bangga diajarkan oleh guru yang cerdas dan disiplin

Apa pengalamanmu yang tidak terlupakan saat memasuki SMA?
Pada saat pertama sekali memasuki SMA aku merasa campur aduk antara senang dan malu. Senang karena telah lulus di SMA terfavorit di kotaku saat itu. Dan malu karena takut salah mengerjakan sesuatu di sekolah yang baru.. Untungnya aku cepat menjalin persahabatan dengan teman-temanku yang baik.

Awal masa memasuki sekolah yang baru kami mengikuti Ospek yang dilaksanakan oleh OSIS. Salah satu dari acara tersebut adalah kegiatan baris berbaris yang dilakukan di lapangan sekolah.acara ospek atau orientasi siswa baru ini dilaksanakan selama
tiga hari hingga akhirnya aku dan teman-temanku resmi memakai pakaian putih abu-abu dan menjadi siswa SMA.

A062DF85-3F20-4C1C-84D0-06703D09C74E.jpeg
Masa putih abu-abu

B2207FF2-EB8C-4DB0-9C67-770710961360.jpeg
Foto kenangan terindah masa SMA-ku

Kejadian apakah sampai saat ini tidak bisa kamu lupakan?
Tentu saja kejadian yang tidak pernah terlupakan adalah saat aku dan teman-temanku mengikuti berbagai perlombaan antar sekolah yang pernah aku ikuti. Salah satu dari perlombaan yang diikuti adalah lomba gerak jalan, lomba karnaval dan tenis meja yang pernah kuikuti saat itu.

C89957A1-3C60-42C3-967D-52D85F3D8B79.jpeg

lapangan SMA-ku kini, tempat aku latihan baris berbaris dan berolahraga kala itu

4EC22ED7-32F5-4E2D-A189-8F25F3D71740.jpeg

Kejadian berikutnya yang tidak pernah terlupakan adalah saat ayahku tiada karena mengalami sakit dan akhirnya kembali kepangkuan Sang Ilahi. Karena mengalami kesedihan yang begitu mendalam sampai akhirnya aku tidak memperdulikan lagi pelajaranku hingga nilai raporku menurun drastis hampir tidak naik kelas. Setelah naik ke kelas tiga akhirnya nilaiku kembali naik dan lebih baik lagi.

Apa pengalaman hidup yang dapat diambil di masa SMA?
Pengalaman hidup yang dapat diambil pada masa SMA adalah adanya persahabatan yang begitu tulus dan saling mensupport satu dengan lainnya. Bahkan sampai saat inipun masih terjalin persahabatan kami meskipun kami dipisahkan oleh jarak.

Kemudian aku juga banyak belajar dari guru-guruku yang hebat. Yang mengajariku segala hal tanpa letih dan lelah. Guruku adalah orangtuaku setelah ayah dan ibu kandungku. Aku berdoa smoga semua guruku yang telah tiada dilapangkan kuburannya serta diterima disisi Allah SWT.

6F492EC6-943C-4935-ADA9-6617FE382E0A.jpegCC1219E1-3937-460E-B7DD-ECB6F590DE79.jpeg

Ruang pustaka dan kelasku dulu

EC6EE4FD-BA78-48A6-B844-CDED44E1B855.jpegC5418134-49F5-481E-8118-68BA62D8A1DB.jpeg

Lonceng dan bangunan kelasku yang masih tetap seperti dulu

90D13EE6-CFEC-45DF-933E-B82B5F196D9F.jpegAF30E8BE-FED6-4336-94D3-1115B97A955A.jpeg

Gerbang sekolah dan kantin ku dulu

Demikian partisipasiku dikontes ini semoga tulisanku ini memberikan manfaat. Dan tentunya disini aku ingin mengajak untuk join @waterjoe @asiahaiss @sabarman serta teman SMA-ku dulu yaitu Steemian yang sudah tidak asing lagi @alee75 untuk meramaikan kontes yang cukup menarik ini. Ayo alee fotomu ada di sini, mengenang kembali masa-masa kita dengan seragam putih abu-abu😁😂

Terima kasih buat Komunitas STEEM INDONESIA yang telah melaksanakan kontes ini dengan baik. Terima kasih juga buat Steemian yang telah singgah dipostinganku ini, salam dan sampai jumpa.

Salam Hangat
@dederanggayoni

Tautan Achievement 1
https://steemit.com/hive-172186/@dederanggayoni/tugas-achievement-1-by-dederanggayoni

Sort:  
 2 years ago 

The experience that comes with the scenario in which one could not give answers to certain questions when being picked on is quite not interesting and I dislike that too. Some teachers do that on purpose and it is bad for that act can destabilize the student in question.

Terimakasih banyak telah singgah dipostinganku yang sederhana ini, dan terima kasih juga untuk komentarnya teman, sukses buatmu.

 2 years ago 

Welcome to Steem Indonesia community:@dederanggayoni

Team verification results :
Post informationStatus
Verified UserYES
Tag #steemexlusiveYES
Plagiarism - FreeYES
Bot - FreeYES
Support #burnsteem25YES
Club Status#club100
Voting CSI8.6 ( 0.00 % self, 110 upvotes, 65 accounts, last 7d )
Score
10

Kind regards,
TIM STEEM INDONESIA

IMG_20221113_042704.png

support @pennsif.witness - @steemwow
Klik disini

Terima kasih banyak anda sudah bersedia memverifikasi dan menerimaku untuk bergabung di Komunitas STEEM INDONESIA ini. Salam sukses.

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Thank you

 2 years ago 

Gedung sekolahnya tambah bagus skrg ya kak..
Foto-foto masa SMA, nya udh lama tapi masih di simpan ya ..

Pengalaman SMA yang tak kan terlupa

Ya benar tambah bagus, tambah besar dan tambah keren, namun harapannya harus lebih lagi mutu dan kualitas anak didiknya daripada kami dulu, baik dari segi akhlak maupun pengetahuannya.

 2 years ago 

Hello friend,wow what memories,I don't have as many pictures as you do from high school,no one thought of taking a picture then haha,but how nice that you keep so many pictures of fond memories.

You brought a smile to my face, the whole experiment chaos was funny and well we all have been asked something and we didn't know what to say, it was really embarrassing for us as kids, so I'm glad you did.

It was nice to have this tour, blessings.

Hai marito senang sekali anda berkenan untuk singgah dipostinganku, dan anda telah memberikan komentar yang baik buatku. Terima kasih banyak teman.

Your post has been supported by @afrizalbinalka from team 2 of the Community Curation Program, at 50%. We invite you to continue sharing quality content on the platform, and continue to enjoy support, and also a likely spot in our weekly top 7.

image.png

Thank you very much for support

 2 years ago 

Wah..., sungguh bahagia sekali rasanya mengenang masa-masa SMA ya Kak 😍
Kalau kata orang mah, masa-masa yang paling sulit dilupakan dalam hidup 🥰
Waktu SMA badannya imut-imut gitu yak Kak 😍😂

Suka lihat foto-fotonya waktu SMA karena kelihatan kompak bersama teman-temannya

Iya masa kejayaan kayaknya ya 😁😁terima kasih banyak ya dek sudah mampir dan memberikan komentar yang selalu menyenangkan hati. Sehat-sehat ya dek

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 55326.60
ETH 2348.86
USDT 1.00
SBD 2.32