The Diary Game edisi Sabtu 01/07/2023 || Aktivitas di Awal Bulan Juli

in STEEM INDONESIAlast year

Picsart_23-07-01_23-42-17-817.jpg
Edit by picarts


Assalamualaikum Sahabat di Komunitas Steem Indonesia.. Apa kabar semuanya?

Setelah kita merayakan Idul Adha dalam beberapa hari ini, kini kita sudah berada di hari ketiga dan sebagian dari kita sudah memulai aktivitas seperti biasa. Tetapi saya memanfaatkan momen lebaran ini dengan berjualan seperti biasa Walaupun masih dalam suasana lebaran.

Saya memulai aktifitas dengan berbelanja ke Pasar. Walaupun situasi di pasar belum normal alias banyak pedagang yang masih libur ditambah kurangnya jumlah pengunjung atau pembeli tidak menyurutkan semangat saya untuk berbelanja kebutuhan di warung.

Setelah memarkirkan sepeda motor saya segera membeli sayuran dan ikan untuk Dimasak di rumah. Sedangkan untuk menu mie aceh di warung saya hanya membeli udang sebanyak dua kilogram. Saya tidak menyiapkan menu banyak hari ini mengingat banyak pembeli yang ingin membeli mie aceh tetapi mereka membawa sendiri menunya berupa daging kurban.

IMG_20230701_092257.jpg


IMG_20230701_092023.jpg
suasana Pasar yang masih sepi


Selesai berbelanja saya tidak langsung pulang. Saya menyapa beberapa pedagang langganan saya sambil bersalaman dan memohon maaf atas segala kesalahan mengingat hari ini masih dalam momen suci hari lebaran Idul Adha. Setelah ngobrol sejenak dengan sejumlah pedagang ikan, saya segera pamit untuk kembali ke rumah.

Siang hari tepatnya setelah solat dzuhur saya ke kebun pisang di belakang rumah untuk mengambil daun pisang guna keperluan di warung. Daun daun pisang tersebut akan saya gunakan sebagai pelapis bungkusan mie supaya tidak panas saat membungkus mie yang baru siap dimasak.

IMG_20230701_132050.jpg


IMG_20230701_132107.jpg
Sedang berada di kebun pisang


Selesai dari kebun pisang saya segera ke warung untuk menyiapkan bekal sekaligus persiapan untuk berjualan. Hari ini saya meminta bantuan keponakan saya untuk berjualan karena dari kemarin pembeli lumayan ramai. Banyak pembeli yang datang membawa daging pembagian kurban beberapa hari yang lalu tepatnya di hari pertama Idul Adha.

Selesai solat Ashar saya sudah stand by untuk menunggu pembeli. Ada beberapa pendatang yang membeli dan memesan beberapa porsi mie aceh untuk dinikmati di rumah sebagian lagi menikmati di tempat yaitu di warung. Hari ini saya sedikit agak sibuk dalam melayani pelanggan.

IMG_20230701_162159.jpg


IMG_20230701_163242.jpg
Aktivitas di warung


Beberapa saat kemudian saya mulai menutup warung karena sudah terdengar suara pengajian di menasah terdekat menandakan waktu solat magrib hampir segera tiba. Saya segera berkemas untuk kembali ke rumah sementara waktu.

Setelah melakukan solat magrib saya kembali ke warung. Beberapa pelanggan sudah menunggu untuk membeli. Saya langsung melayani permintaan pelanggan dengan sabar dan bersemangat. Sepertinya malam ini akan sedikit melelahkan karena banyaknya pengunjung yang datang untuk membeli mie aceh daging sapi kurban.



SALAM

@chefdanie

TENTANG SAYA

DiHLrjiPetHt6ciV9azim9NPHuTMQ59H51nYE8xqo83cHxoWjkEXJT9iFny5FDK6V87zhnX5kJcSGE6ahn1RouZuijdX8aHZSZuNzNLrHL...5JkLh48hmSy2Vocb8Q1ZmVRFSQE6pKeyXuZTkTt2EgzjyyZw14xbJEQeSpMhQGMsjfy2JgnjmiZATtiTZUt9hdaNJ5oWr4DTthVH964jvSwCVZQRoyCX3KLi6i.png

Sort:  
 last year 

Hi @chefdanie...
Terus berbagi postingan yang berkualitas di halaman komunitas Steem Indonesia dan kami akan memberikan dukungan booming Minggu ini untuk posting Anda terus pertahankan status club✓ dan kami rekomendasikan untuk mendukung #burnsteem25. Terima kasih sudah berbagi payout ke akun komunitas dalam bentuk dukungan untuk pertumbuhan komunitas steem Indonesia...

jpg_20230618_192836_0000.jpg

Postingan ini kami rekomendasikan untuk dukungan booming minggu ini.!

 last year 

Terima kasih banyak atas verifikasi dan dukungan anda Brother @afrizalbinalka 🤗
Luar biasa 👌

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 58715.10
ETH 2588.69
USDT 1.00
SBD 2.44