Makna Rumah Untukmu " kenyamanan sesungguhnya"

in STEEM INDONESIAlast year

Memiliki rumah adalah impian semua orang, banyak dari berbagai kalangan menghabiskan banyak uang, untuk membuat dekor rumahnya terlihat bagus dan unik, tujuannya adalah untuk memiliki kenyamanan bagi penghuni itu sendiri.

Pada kontes kali ini, admin dari komunitas ini membuat sebuah tema yang indah mengenai arti sebuah rumah. Bagi teman stemians yang ingin berpartisipasi boleh klik tautan ini, dan saya juga turut mengundang beberapa teman @nazaruddin1 @rahmat31 @teukuipul87 @nyakjaja @elrazi.

IMG_20230216_112217.jpg

sumber foto dan link kontes klik disini

Kita sering mendengarkan istilah rumahku istanaku. Ya wajar jika kalimat itu sering di sebutkan oleh kebanyakan orang. Apalagi jika mereka sedang berkumpul bersama teman-teman yang sudah memiliki keluarga kecilnya (menikah). Rasanya tidak lengkap kebahagiaan suatu keluarga jika belum memiliki rumah sendiri.

  • Lantas apa makna sebuah rumah ?

Bagi saya pribadi rumah adalah tempat dimana di dalamnya terdapat berbagai suasana, rumah adalah tempat dimana aku dan keluarga menghabiskan waktu untuk beristirahat dan bersunda gurau.

Kemana pun saya pergi, dimana pun saya bekerja, ke arah mana saya melangkah tetap tujuan terakhir saya adalah rumah untuk kembali. Rumah saya memang tidak semewah rumah para sultan, tapi rumah sederhana sudah cukup untuk membahagiakan keluarga kami.

  • Apa yang membuat saya nyaman berada di rumah
IMG20230215174051.jpgIMG20220923123306.jpg

yang selalu membuat saya nyaman

Rumah itu ibarat surga bagi saya, tidak tahu kenapa saya selalu merasa nyaman saat bersama keluarga tercinta di rumah. Semenjak saya pindah dari rumah mertua ke rumah sendiri, rasanya beda sekali apa yang saya rasakan sekarang. Dan saya sudah menemukan kenyamanan sesungguhnya berada di rumah sendiri dan hidup secara mandiri dengan keluarga tercinta.

Dan yang paling membuat saya nyaman di rumah adalah, pada saat pulang kerja di sambut oleh istri dan anak. Sambil bercanda dan saling tertawa di kamar adalah kebahagiaan dan kenyamanan yang tiada dua.

Istri saya juga seorang ibu rumah tangga, yang hampir setiap hari membersihkan rumah, itu menjadi nilai plus bagi saya untuk tetap berada di rumah (merasa nyaman).

  • Kata bijak untuk rumah saya

Rumahku adalah istanaku, di dalamnya hanya ada seorang raja dan seorang ratu, di tambah seorang putri sebagai mahligai cinta yang melengkapi kebahagiaan kami yang hakiki.

Jika pemadam kebakaran pantang pulang sebelum padam, maka aku takkan pergi jika tak ingin pulang.

Walaupun rumahku terbuat dari kayu, justru itu yang membuat aku rindu.

Dulu rumahku sepi, namun kini sudah terdengar tangisanmu wahai anakku.

Itulah sepenggal kalimat yang membuat saya untuk terus bersemangat berada di rumah. Tidak ada tempat yang paling nyaman untuk berbagi kisah bersama orang yang kita cintai dan sayangi, kecuali saat bersama di dalam RUMAH.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iPTmrTtokUap7s1RzFpwuezGr3P5jN7EsejVzfJQvECQZwnKsrtLGQtj9KMvbMnt18zFVUJCruL.png

Cukup sekian pembahasan saya kali ini, mengenai beberapa tips agar kita tetap merasa nyaman berada di rumah.

Pesan saya adalah, jangan merasa minder saat orang lain memiliki rumah yang serba mewah, malahan terkadang kita yang lebih bahagia ketimbang mereka, padahal kita hanya memiliki rumah ibarat gubuk tua.

Salam dari saya @cekbram

Terimakasih banyak untuk yang sudah mensupport saya selama ini.

Tentang saya

Cc :
@afrizalbinalka
@ridwant
dan seluruh admin komunitas

Sort:  
 last year 

Karena rumah mewah tidak menjamin dapat memberi kebahagiaan dan ketenangan jiwa bagi penghuninya. Kebahagiaan adalah ketika manusia merasa cukup atas apa yang ia dapatkan dari usaha halalnya.

Terima kasih banyak @cekbram telah ikut berpartisipasi dalam kontes kami di komunitas Steem Indonesia.

 last year 

Terimakasih banyak atas sambutan baiknya kanda @ridwant.

TEAM MILLIONAIRE

Congratulations, your comment has been successfully curated by @irawandedy at 5%.

Your post has been supported by @harferri from team 2 of the Community Curation Program, at 40%. We invite you to continue sharing quality content on the platform, and continue to enjoy support, and also a likely spot in our weekly top 7.
Voting date:

17/02/2023


image.png

 last year 

Terimakasih banyak dukungannya @harferri

Coin Marketplace

STEEM 0.22
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 65476.67
ETH 3385.24
USDT 1.00
SBD 3.18