Apa Yang Membuat Anda Tetap Di Steemit ( Konsistensi ).

in STEEM INDONESIAlast year

Assalamualaikum teman stemians di komunitas STEEM INDONESIA. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin.

Di kesempatan kali ini, saya ingin membuat sebuah opini ataupun narasi, sebagai bentuk partisipasi saya dalam kontes yang bertemakan : apa yang membuat anda tetap berada di club. Kontes ini di selenggarakan oleh direksi komunitas yaitu @afrizalbinalka, berikut saya lampirkan link kontesnya.

IMG_20230212_121540.jpg

sumber foto

Berada di club adalah salah satu cara bagi stemians, untuk ikut mengembangkan ekosistem steem tetap terjaga. Karena, dengan berada di salah satu club, kita sebagai stemians murni berada di sini ( steemit ), bukan karena hanya material semata, melainkan juga untuk membuat suatu pengaruh besar terhadap platform ini.

Untuk lebih detailnya, mari sama-sama kita simak penjelasan singkat saya dalam beberapa kiat kontes yang telah di sediakan :

Apa yang membuat Anda nyaman dengan status klub Anda saat ini.?

Berada di club adalah salah satu terbaik untuk mendapatkan dukungan, baik dari team steemit langsung maupun dari para senior yang sudah ahli tentang steemit. Bagaimana steemit seharusnya berjalan, bagaimana cara terbaik menggunakan steemit dengan baik. Para senior selalu menyarankan kita untuk selalu berada di salah satu club, baik itu club 5050, 75, maupun club 100.

Awal saya bergabung di steemit, saya heran dan tidak mengerti sama sekali apa itu club. Bahkan, yang lebih membuat saya penasaran adalah, saat saya melihat postingan kategori kontes, syarat utama untuk bisa berpartisipasi adalah sudah income di salah satu club, minimal club 5050.

Kemudian saya berfikir, pasti ada sesuatu di balik penggunaan club di steemit.

Setelah bertanya di kolom komentar dari para senior, akhirnya saya mengerti tentang pentingnya bergabung dalam club, dan saya sangat nyaman dengan hal itu, ( saat ini saya tergabung dalam club75 ). Kenapa demikian, ini karena dukungan yang saya peroleh sekarang ternyata lebih besar dari target saya dulu.

Jelaskan secara singkat hal positif dan negatif dari klub Anda?

Di balik kenyamanan saya berada di club, tentunya ada hal positif dan negatifnya yang harus saya pertimbangkan. Dan itu sudah saya pikirkan secara matang di awal saya menjadi bagian dalam club.

Hal positif
  • Dengan berada di club, saya sudah di anggap sebagai stemians aktif, terutama saya di tuntut untuk rutin dalam berinvestasi berupa power-up steem menjadi steem power.
  • Saya bisa mengikuti berbagai kontes yang di adakan oleh berbagai komunitas, karena mayoritas syarat utamanya adalah berada di club.
  • Berada di salah satu club, itu membuktikan bahwa saya telah menunjukkan konsisten tinggi terhadap platform steemit.
Hal Negatif
  • Dengan berada di club, saya tidak serta merta bisa menarik reward sesuka hati saya, karena itu bisa merusak reputasi akun saya.
  • Saya hanya bisa mencairkan 25% saja hasil reward yang saya dapatkan, sesuai dengan club saya saat ini.

Walaupun demikian, sebagai stemians itu tidak menjadi masalah besar bagi saya, karena saya ingin konsisten berada di sini ( steemit ) dalam jangka panjang.

Apakah Anda ingin tetap menggunakan status Anda atau ingin mematikannya, berikan alasan Anda?

InShot_20230212_114511911.jpg

edit by Apps inshot

Ya. Tentu saja saya tidak ingin mematikan status club saat ini, artinya saya akan terus melakukan power-up dari reward yang saya dapatkan.

Karena tujuan saya di steemit adalah ingin mencari ilmu yang belum saya dapatkan. Memang semua orang butuh uang dari hasil usahanya, tapi bagi saya lebih memilih untuk konsisten daripada mengharapkan material yang begitu menjanjikan.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iPTmrTtokUap7s1RzFpwuezGr3P5jN7EsejVzfJQvECQZwnKsrtLGQtj9KMvbMnt18zFVUJCruL.png

Demikian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat bagi saya dan juga teman-teman sekalian.

Terimakasih dan salam sukses untuk kita semua.


Turut mengundang :
@rahmat31
@ishakaceh
@jal08
@ana07
@nazaruddin1

Tentang saya
Sort:  
 last year 

Terimakasih sudah mengundang saya teman, insyaallah saya akan bergabung dengan kontes ini🙏😊

 last year 

Siap.
Saya tunggu partisipasinya kawan

 last year 

Terima kasih banyak @cekbram atas kontribusi Anda dalam kontes ini. Dan ini sangat bermanfaat untuk para steemians yang membaca artikel ini.

 last year 

Terimakasih kembali bg.
Semoga banyak steemians lain muncul dalam kontes ini. Untuk saling berbagi ilmu

 last year 

Saya setuju dengan abang, berada di club adalah salah satu cara untuk mendapat dukungan di steemit, semoga sukses di kontes ini bang 😊

 last year 

Terimakasih banyak dukungan nya kawan.

Saya ingin anda juga berpartisipasi dalam kontes ini. Agar menjadi ilmu tambahan bagi saya pribadi

 last year 

sama-sama bang, untuk saat ini saya sangat sibuk bang, bila ada waktu dan kesempatan insyaallah saya akan berpsrtisipasi juga 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66049.89
ETH 3374.89
USDT 1.00
SBD 2.63