Aktifitas Berkebun di Pekarangan Rumah by @cekbram

in STEEM INDONESIA2 years ago

Halo teman-teman semuanya, kembali lagi bersama saya dalam kontes terbaik yang di selenggarakan oleh Steem Indonesia yaitu tentang " Aktivitas berkebun di pekarangan rumah" . Saya @cekbram inilah penjelasan saya mengenai keikutsertaan saya dalam meramaikan kontes ini.

IMG_1667702209849.jpg
Saya dan tanaman di pekarangan rumah

PEMBAHASAN

Banyak orang mengira kalau berkebun harus memiliki lahan yang luas dan modal yang banyak.Lantas banyak orang yang ingin berkebun. Namun , karena pertimbangan diatas mereka enggan untuk memulainya.

Disini saya ingin mengingatkan kembali bahwa berkebun itu tidak mesti harus punya tanah sekian hektar dan modal yang mumpuni , seperti halnya yang saya lakukan selama ini. Saya berhasil berkebun dengan lahan seadanya, itupun lahan kosong depan dan belakang rumah sewa yang saya tinggal sekarang.

AKTIVITAS SAYA
Di luar kesibukan saya , saya menyisihkan sedikit waktu saya untuk berkebun Ala Rumahan , tanaman yang saya tanam bervariasi, ada yg tomat, cabai , pepaya , dan juga mangga.

IMG20221027143333.jpg
Pohon jambu air dan tomat depan rumah saya

IMG20221027143105.jpg

Berkebun itu adalah hobi baru saya setelah saya menikah, karena saya hanya punya sedikit waktu senggang jadi saya gunakan semaksimal mungkin untuk berkebun di rumah, alih-alih bisa sedikit membuat pikiran terasa tenang, dengan berkebun seolah segala bentuk Masalah jadi sirna sesaat.

✓Kenapa saya memilih tanaman tersebut

Dengan lahan seadanya , jadi saya hanya menanam tanaman yang bisa saya makan sehari-hari. Kenapa demikian , karena hampir setiap hari ibu-ibu itu kalau memasak pasti menggunakan sayur seperti tomat , cabe dan lain sebagainya. Makanya saya lebih memilih tanaman tersebut untuk saya tanam. Dan yang pastinya lebih menghemat uang belanjaan sehari-hari.

IMG20221027143920.jpg

IMG20221027143357.jpg

IMG20221027143350.jpg

Bibit dari tanaman baru yang nanti akan saya tanam kembali di lahan rumah saya

Demikian dari saya mengenai aktifitas saya dalam berkebun di rumah. Untuk teman-teman yang ingin mengikuti kontes ,kalian bisa klik disini , dan saya juga turut mengundang teman stemians lainnya seperti @ana07 @maslam001 @imuniru38 untuk turut andil dalam mengikuti kontes ini.

Tentang Saya

Sort:  
 2 years ago 

Tanaman yang kita tanam dan bermanfaat bagi kehidupan kita sehari-hari maka sangat baik untuk dilakukan apalagi ada kesempatan luang, semoga tanaman yang di tanam tersebut tumbuh subur ya @cekbram, sukses selalu..

 2 years ago 

Terimakasih bg sudah singgah di postingan saya.

 2 years ago 

Ada baiknya jika anda @ana07 juga ikut bagian dalam kontes ini. Siapa tau saudara ada tanaman semisal rambutan. Jadi sigoe2 jeut tajak maen bak droneuh.heheh

 2 years ago 

Benar bang, sayuran seperti tomat dan cabai adalah rempah wajib untuk sebahagian menu masakan atau makanan. Sangat bermanfaat ketika orang-orang kreatif dapat memanfaatkan lahan sekecil apapun untuk mengusahakan sejumlah sayuran kebutuhan dapur secara kontinue.

Terima kasih @cekbram atas partisipasi dalam kontes yang diselenggarakan di Komunitas Steem Indonesia.

 2 years ago 

Sama2 pak @ridwant yang selalu aktif dalam memberi dukungan kepada kami lewat kontes yang ada dalam komunitas ini.

 2 years ago 

Semoga kami dan kita semua selalu dapat mendukung satu dan lainnya untuk mendukung pertumbuhan Steem dan pengguna di platform hebat ini. Semoga sukses 😀

 2 years ago 

Siap pak admin .hehe

 2 years ago 

Hali @cekbram... Terumakasih sudah berpartisipasi dalam kontes Aktifitas Berkebun di Pekarangan Rumah, semoga beruntung

 2 years ago 

Terimakasih bg .
Sukses sellau

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags. Curated by: @frafiomatale

 2 years ago 

thank you for the support you give me

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 71443.06
ETH 3660.17
USDT 1.00
SBD 3.73