Konsistensi, Kesabaran dan Perjuangan: Sebuah Renungan Perjalanan Saya di Platform SteemitsteemCreated with Sketch.

in STEEM INDONESIAlast year

PhotoCollage_20230314_230813967.jpg

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Halo Sahabat Stemians...

Malam ini saya ingin menulis sebuah refleksi tentang perjalanan saya hampir 2 tahun aktif kembali di platform kebanggaan kita Steemit, boleh jadi saya menulis ini untuk menguatkan kembali semangat, kesabaran dan konsistensi saya untuk terus berkarya meskipun berbagai tantangan dan cobaan datang melanda

Tentu saja semua kita menginginkan kesuksesan apapun yang kita lakukan, namun harus diingat dan disadari kesuksesan tidak datang dengan sendirinya ada satu lagi hal yang harus simultan kita lakukan yaitu perjuangan, kerja keras, kesabaran dan konsistensi untuk mencapai kesuksesan yang kita targetkan

Semua para stemian tentu saja berharap sukses di platform ini, mendapatkan dukungan yang besar, jika ditilik ke belakang 2 tahun yang lalu saya memulai dari nol perjalanan saya di platform ini, berbagai rintangan, onak dan Duri saya jalani dengan kesabaran, karena saya menemukan dunia baru di platform ini kecintaan saya kepada dunia tulis menulis membuat saya bersemangat untuk terus berada di platform ini meskipun pada awalnya minim dukungan

Menulis merupakan hobi saya sejak kecil, dan saya tidak merasa menjadi beban ketika harus menulis di platform steemit setiap hari, sejujurnya saya sangat sibuk setiap hari dengan aktivitas dari pagi sampai sore di kantor, malamnya melanjutkan aktivitas di balai pengajian, namun saya memiliki cara tersendiri untuk menulis, saya bisa memanfaatkan waktu luang di kantor atau waktu luang lainnya aku terus berkarya

IMG-20230314-WA0020.jpg
Memanfaatkan Waktu Membuat Postingan di Kantor

Meskipun minim dukungan saya tidak pernah berputus asa, saya selalu berpegang dengan sebuah ungkapan bahwa usaha tidak akan pernah menghianati hasil dan keyakinan saya bahwa semua akan indah pada waktunya

saat itu saya masih ingat berbulan-bulan saya selalu konsisten membuat postingan dengan berbagai tema menyalurkan hobi saya menulis dan pada akhirnya sedikit demi sedikit dukungan itu datang juga

Saya masih ingat awal mula saya mulai mendapatkan dukungan adalah ketika tim STEEMIT membuat beberapa tim kecil kurator yang terbagi dari tim SC03-SC08 dengan para kurator yang tergabung dari berbagai negara dan tim tersebut memiliki topik tertentu untuk dikurasi dan dipilih menjadi top post

Saat itu saya masih ingat betul saya sering mendapatkan dukungan bahkan menjadi top Post dari SC05 yang topik utamanya terkait dengan financial dan teknologi, saya sering menulis dengan tagar #fintech dan #business tentang ekonomi khususnya ekonomi Islam dan fenomena yang terjadi di masyarakat, dengan menjadi top post saya mulai mendapat dukungan SC01

Sejak saat itu saya merasakan dukungan mulai meningkat dan itu semakin membuat semangat saya untuk meraih sukses terus tumbuh, untuk mewujudkan mimpi saya memiliki 5000 steem power atau menjadi Dolphin saya juga rutin melakukan power up, bahkan sebelum kampanye #club100 diluncurkan, akhirnya setelah beberapa bulan saya berhasil mewujudkan mimpi pertama saya untuk mencapai level Dolphin atau memiliki 5000 steem power

Dengan mencapai level Dolphin pertama menjadi pelecut semangat saya untuk terus berkarya, konsisten berjuang untuk mewujudkan mimpi selanjutnya yaitu mencapai target double Dolphin, dan setelah itu barulah tim steemit meluncurkan kampanye #club100, dan sampai saat ini saya masih Teguh berada di #club100, artinya hampir 2 tahun Saya tidak pernah mencairkan reward yang saya dapatkan semuanya saya jadikan steem power

IMG-20220212-WA0072.jpg
Kampanye Saya Mendukung Power Up dan #club100

Seiring perjalanan waktu, tim Steemit akhirnya mengubah cara kerja tim kurator SC03-SC08, di mana Sebelumnya saya bisa membuat postingan sesuai dengan tema dan keahlian yang saya miliki, namun setelah diubah akhirnya semua tim kurasi boleh memilih postingan dengan tema apa saja sehingga saya lebih bebas membuat postingan bahkan saya sering membuat diary game dan mulai menunjukkan hasil yang sangat positif di mana dukungan dari SC01 dan Sc02 mulai saya dapatkan

Dalam perjalanan waktu saya juga mengubah pengaturan atau setting pembagian reward di mana bila Sebelumnya saya melakukan power up rutin, maka di awal Juli atau Agustus 2022 saya mulai mensetting 100% reward yang saya dapatkan seluruhnya untuk steem power

IMG_20230314_225300.jpg
Settingan #burnsteem25 dan 100% Power Up

Satu lagi yang saya lakukan sejak peluncuran kampanye #burnsteem25 diluncurkan untuk mendukung harga steem agar naik kembali melalui pembakaran 25% dari reward yang didapatkan dengan mengatur reward 25% untuk akun @null saya juga selalu melakukakannya, bagi saya hal itu adalah bentuk dukungan saya untuk membuat steem bangkit kembali, saya sering membuat tagar #MAKE STEEM GREAT AGAIN, seperti slogan kampanye mantan presiden Amerika Donald Trump

Perjuangan saya juga saya wujudkan dengan aktif mengikuti berbagai kontes yang diselenggarakan oleh para stemian, seperti kontes power up yang sering diselenggarakan oleh stemian senior bang @irawandedy, atau juga kontes kontes lainnya seperti kontes berkebun atau kontes dengan tema olahraga sehingga dari kontes-kontes tersebut saya juga mendapatkan dukungan yang signifikan

Dengan berjalannya waktu dan dimulai bergulirnya Steemit Engagement challenge sesi yang pertama dan sampai saat ini sudah sesi yang ke-8, saya tidak pernah melewatkannya satupun dari setiap sesi yang telah diluncurkan, Setiap hari saya memastikan membuat postingan Tema apa saja yang diusung oleh komunitas yang mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan SEC,

sejujurnya hanya di komunitas crypto Academy yang jarang saya ikuti karena saya tidak ingin membuat postingan yang saya tidak memiliki basis keilmuan sehingga saya memastikan bahwa postingan saya benar-benar saya kuasai dan bukan plagiarisme

Dari Steemit engagement challenge mulai sesi pertama sampai saat ini sesi yang ke-8 saya merasakan manfaat yang sangat luar biasa, karena dari bergulirnya SEC tersebut saya mendapatkan dukungan yang signifikan dari SC02 dan sering juga postingan saya menjadi top post dan mendapatkan dukungan dari SC01

Dari perjalanan saya hampir dua tahun di mana Di awalnya saya hampir tidak mendapat dukungan sama sekali, intinya yang ingin saya sampaikan kepada sahabat semuanya adalah konsisten untuk membuat postingan yang berkualitas dan pastikan bebas dari plagiarisme maka Yakinlah usaha anda akan membuahkan hasil yang manis pada akhirnya namun Tentu saja tidak semudah membalikkan telapak tangan dan harus bersabar

IMG-20230218-WA0025.jpg
Merayakan 5x Dolphin

Saat ini saya sudah mencapai level 5 kali Dolphin atau memiliki lebih dari 25.000 SP, pencapaian yang menurut saya sendiri sudah sangat signifikan, di mana dalam 1 tahun saya bisa mencapai 5 kali Dolphin dengan rentang waktu yang tidak terlalu jauh, di antaranya sebagai berikut: Tanggal 8 Juni 2022 saya mencapai double dolphin, https://steemit.com/hive-153970/@abialfatih/clubdolphin-or-or-alhamdulillah-10075-sp-i-am-double-dolphin-now

Selanjutnya tidak sampai 3 bulan atau tepatnya tanggal 30 Agustus 2022 saya mencapai level 3x dolphin, https://steemit.com/hive-111300/@abialfatih/club100-or-or-thanks-to-all-i-am-triple-dolphin-now-or-or-set-100-power-up

Saya juga melihat kesempatan besar ketika terjadinya penurunan signifikan harga steem, Saya memberanikan diri untuk berinvestasi dengan sedikit tabungan yang saya miliki saya membeli lebih dari 1000 STEEM di market dan menjadikannya sebagai steem power sehingga pada tanggal 10 November saya mencapai level 4x dolphin,
https://steemit.com/clubdolphin/@abialfatih/power-up-1000-sp-i-am-4x-dolphin-now

Tiga bulan berselang, dengan konsistensi dan perjuangan serta kesabaran akhirnya pada tanggal 18 Februari 2023 saya mencapai level setengah ORCA atau memiliki 25.000 SP, https://steemit.com/clubdolphin/@abialfatih/4qdpeh-half-orca-target-reached-i-am-5x-dolphin-now

Screenshot_2023-03-14-22-10-14-908_com.android.chrome.jpg
Informasi Akun Saya dari Steemworld

Target besar saya tahun ini adalah mencapai level orca di akhir tahun, atau memiliki 50.000 steem power, namun saya menyadari bahwa itu target yang besar dan sangat berat apalagi saat ini Sepertinya saya sedang mengalami penurunan dukungan tetapi bukan berarti saya harus menyerah atau mematahkan semangat saya untuk terus berkarya

Saya yakin setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya tetapi kita tidak boleh berputus asa karena seperti yang saya Sebutkan di atas bahwa saya selalu berpegang teguh pada sebuah ungkapan usaha tidak akan pernah menghianati hasil dan saya yakin itu, cepat atau lambat saya akan bisa mencapai mimpi besar saya untuk memiliki 50.000 steem power atau mencapai level ORCA

Satu hal lagi yang ingin saya Garis bawahi dari tulisan panjang refleksi dan cerita perjalanan saya hampir 2 tahun di steemit, bahwa kita juga harus fleksibel dalam mencapai target artinya tidak boleh kaku kalau tidak bisa mencapai target seperti yang telah kita canangkan maka kita tidak boleh berputus asa dan frustasi

seperti target saya untuk mencapai level ORCA yang mungkin saja tidak akan tercapai di akhir tahun, tetapi saya tidak akan berhenti berusaha itu yang harus juga ditanamkan rasa bersyukur dengan semua pencapaian yang telah ada, artinya ketika Harapan tidak sesuai dengan kenyataan bukan berarti kita harus menyerah karena ya paling penting adalah menikmati proses perjalanan mencapai apa yang kita harapkan dan yakinlah bahwa semuanya akan indah pada waktunya

Mungkin itulah sedikit refleksi dari perjalanan hampir 2 tahun yang saya jalani di platform yang hebat ini, mungkin ada manfaatnya bagi kawan-kawan semuanya, intinya Jangan pernah putus asa, jalani dengan kesabaran, terus berusaha dan dan konsisten dalam berjuang apapun yang anda targetkan yakinlah akan ada masanya keberhasilan berpihak kepada anda

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Demikian tulisan singkat saya, semoga bermanfaat untuk semuanya, terima kasih kepada sahabat semuanya yang berkenan membaca dan memberikan dukungan untuk saya dan khususnya kepada Admin dan Moderator STEEM INDONESIA

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme

Saya Mengajak Sahabat Semua untuk mendukung @pennsif dengan memilih @pennsif.witness di Link berikut : https://steemlogin.com/sign/account-witness-vote?witness=pennsif.witness&approve=1

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg


Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted through
steemcurator06.

We support quality posts, and good comments anywhere, with any tags.

PicsArt_03-04-10.27.16.jpg
Curated by :@irawandedy

 last year 

Thanks SC06 and @irawandedy for your attention and support...

 last year 

Alhamdulillah abi ka 5x dolphin, semoga ilong pih betroh bak tingkat nyan Abi 😊

 last year 

Akan trok, that ituri ka tgk @ikwal le 0102...

 last year 

Amin

 last year 

Han ek koh. Hehe

Maaf. Saya baru saja membacanya. Presatasi yang sangat luar biasa abi. Anda benar-benar wowwww dalam merintis di platform kebanggan ini.

 last year 

Saya banyak belajar dari kanda @f2i5 untuk bisa konsisten dan terus menulis di platform ini, terimakasih atas dukungannya selama ini

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67083.87
ETH 3502.60
USDT 1.00
SBD 3.13