The Lifestyle Diary Game,Friday 23rd August 2024||"Rainy day"

in Steem Fashion&Style โ€ข 20 days ago (edited)

KOLORO_1724566196306.jpg
bersama siswaku, tetap semangat sekolah meski cuaca hujan


๐“—๐“ช๐“ต๐“ธ ๐“ข๐“ธ๐“ซ๐“ช๐“ฝ...

Sejak semalam hujan turun mengguyur kotaku tercinta Lhokseumawe, Aceh. Hingga pagi tiba cuaca hujan masih terus turun. Aku sedikit galau karena aku ahrus berangkat ke tempat tugas. Cuaca pagi yang sejuk membuatku sedikit "mager" alias malas gerak Namun demi profesionalisme dan tanggung jawabku sebagai seorang pendidik, aku segera bersiap-siap untuk berangkat ke tempat tugasku.

Ketika mengrcek pomselku, dilayar ppnsel aku melihat notifikasi yang masuk di grup Whatsapp kelas dimana aku bertugas sebagai wali kelas, banyak sisw yang meminta izin tidak dapat hadir ke sekolah dengam berbagai alasan. Terutama karena hujan. Yah..memang begitulah resiko memgajar di sekolah pinggiran dengan kondisi siswa yang lokasi tinggalnya jauh dari sekolaj di tambah faktir ekonomi menengah ke bawah serta tingkat kepedulian orang tua bagi pendidikan anaknya yang masih rendah, seringkali karena faktor cuaca mereka tidak bisa hadir ke sekolah.

KOLORO_1724566087543.jpg
cuaca hujan di hari Jum'at pagi ini

Serelah selesai berpakaian, aku menggunakan cardigan untuk mengusir hawa dingin yang menerpa pagi ini. Beruntung ketika aku akan berangkat meninggalkan rumah, hujan sudah mulai reda dan hanya gerimis saja. Aku diantarkan oleh paksuami ke tempat biasa, aku kemudian menanti sahabatku untuk berangkat bareng.

Suasana mendung masih tampak membayangi, hujan gerimis juga terlihat jatih membasahi jaca mobil saat aku dan sahabatku menempuh perjalanan pagi ini menuju ke sekolah tempat kami bertugas.

KOLORO_1724566151650.jpgKOLORO_1724566196306.jpg

pagi ini disekolah bersama siswaku

Sesampai di sekolah sudah terlihat siswa yang hadir dengan sebagian baju mereka yang basah terkena hujan.Apalagi mereka berangkat ke sekolah menggunakan sepeda serra motor. Aktivitas pembelajaran di hari Jum'at kembali berlangsung sebagaimana biasanya.

KOLORO_1724566226021.jpg
*foto di koridor kelas ketika telah selesai mengajar,

Hari ini usai aktivitas mengajar aku menyempatkan diri berfoto dengan outfit warna favorit yang aku gunakan dihari hujan ini, yaitu warna pink. Aku berfoto di koridor kelas. Setelah itu barulah aku beranjak pulang
Cuaca siang ini sudah mulai cerah. Awan mendung telah menghilang berganti sinar mentari yang tersenyum ceria.

Siang ini, berhubung aku beum sempat memasak dan.menyiapkan.menu makan sianh, maka aku memutuskan membeli lauk untuk makan siang dirumah. Aku membeli satu porsi kari kambing. Lalu segera beranjak pulang.

KOLORO_1724566056400.jpg
menu makan siang dengan kari kambing

Menyantap makan siang dengan menu kari kambing membuatku bersemangat, karena menu ini dipercaya berkhasiat bagi orang yang memiliki hipotensi seperti diriku. Usai makan siang barulah aku menunaikan ibadah shalat dzuhur, selanjutnya akupun rehat di kamar.

Tak ada kegiatan berarti yang aku lakukan di sore hari ini, hanya mengulangi rutinitas rumah tangga. Sedangkan pada malam harinya ba'da isya aku mengikuti pelatihan online khusus. untuk tenaga pendidik guna meningkatkan komletensi dan untuk memenuhi persyaratan e-kinerja yang dibebankan oleh pemerintah kepada para guru.

Ketika telah selesai mengikuti pelatihan online via zoom, akupun mengisi presensi. Lalu barulah aku melakukan interaksi di halaman steemit dengan memverifikasi postingan sobat steemians di komunitas serta memposting tulisan terbaruku.

Sampai jumpa lagi di cerita diaryku yang lainnya.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort: ย 
ย 20 days agoย 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

ย 20 days agoย 


1.gif

TEAM 7

Congratulations, your post has been successfully curated by Team 7 via @๐ข๐ซ๐š๐ฐ๐š๐ง๐๐ž๐๐ฒ

ย 20 days agoย 

Thanks sc 06 for the support @irawandedy

Hello your post of the pictures really bring the story to life on & the goat knock for lunch post to dellicious. your amazing to see how you balancess to your responsibilitys with your personal life.

Best of luck..

ย 20 days agoย 

Thanks my friend..for stopping by and kindly comment..

Greetings

ย 20 days agoย 

A very well done entry indeed you have given and this shown how much competent you are in the writing and cooking and your dressing sensation is amazing just keep up good work

ย 20 days agoย 

Hello my friend.. thanks for making engagement to my post.n reading my diary

Have a blessed day

Greetings

Loading...
ย 20 days agoย 

Very nice to read your post but you thought your activities might be disrupted due to rain in the morning that's too bad we have been having torrential rains here for several days and Bangladesh has been flooded and it's very bad that you have only rain there and that's why you was in some numbers about going to work and especially you thought about your children bullying your school students remote good a teacher very good a teaching duty and you did online class also you did all your work well good for today posted

ย 19 days agoย 

Hello my friend.. thanks for kindly comment support

Have a great day.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60328.18
ETH 2426.92
USDT 1.00
SBD 2.48