"SFS Contest Week 27 | Drawing Contest | Draw A Pomegranate"

in Steem Fashion&Style4 hours ago

IMG_20240904_001255.jpg

Hallo Sahabat Steemian!!!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bagaimana kabarnya kawan-kawan Steemian semua? Semoga sehat dan bahagia selalu.

Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada @hive-126193 yang sudah mengadakan kontes yang sangat menarik ini.

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya turut mengundang @iqin, @aminah dan @hendra-serune untuk ikut meramaikan kontes ini.

Pada kontes kali ini, yang akan saya gambar adalah buah pomegranate.


IMG_20240903_234828.jpg
Langkah pertama

🍃 Langkah pertama 🍃

Sebagai langkah pertama, saya menyiapkan peralatan untuk menggambar yaitu diantaranya kertas, pensil, penghapus dan pensil warna.


IMG_20240903_234744.jpg
Langkah ke dua

🍃 Langkah ke dua 🍃

Langkah ke dua yaitu mengucapkan bismillahirrahmanirrahim dan mulai menarik garis. Saya mulai membuat lingkaran untuk membuat buah pomegranate. Lingkaran pertama yang saya buat adalah lingkaran untuk menampakkan buah pomegranate yang terbuka setengahnya sehingga terlihat butiran-butiran bijinya.


IMG_20240903_234917.jpg
Langkah ke tiga

🍃 Langkah ke tiga 🍃

Nah, langkah ke tiga, selanjutnya saya menambahkan lingkaran satu lagi untuk menggambarkan satu buah pomegranate utuh. Saya juga menambahkan dua lembar daunnya.


IMG_20240903_234951.jpg
Langkah ke empat

🍃 Langkah ke empat 🍃

Di langkah ke empat, setelah saya rasa sketsa gambar buah pomegranate sudah bagus, maka selanjutnya saya mulai mewarnainya. Yang pertama saya warnai adalah buah pomegranate yang sudah dibelah dua.


IMG_20240903_235025.jpg
Langkah ke lima

IMG_20240903_234855.jpg

IMG_20240903_234806.jpg

🍃 Langkah ke lima🍃

Selesai mewarnai sebagian buah pomegranate, selanjutnya saya mewarnai semua sketsa gambar buah pomegranate semua secara perlahan-lahan. Kebanyakan warna yang saya gunakan adalah warna merah dan coklat.

Di Indonesia buah pomegranate atau yang lebih sering disebut juga buah delima merupakan tanaman yang sering kita jumpai di rumah-rumah masyarakat karena selain dianggap sebagai tanaman hias, buah pomegranate atau delima juga merupakan tanaman obat. Pohon pomegranate atau delima ini termasuk salah satu pohon yang mudah sekali tumbuhnya dan tidak membutuhkan banyak perawatan khusus.

Buah pomegranate atau delima bermanfaat bagi kesehatan kita diantaranya mencegah kanker, melembabkan kulit, membantu menurunkan berat badan, meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi tanda-tanda penuaan, menurunkan hipertensi, serta meringankan nyeri sendi.

Harga buah pomegranate atau delima perbuah adalah Rp.29.722. Sedangkan harganya perkilo adalah Rp. 60.000,-. Buah ini bisa kita beli di mall-mall terdekat.

Sekian dulu postingan saya. Mohon maaf jika postingan saya masih jauh dari sempurna. Sampai bertemu di lain kesempatan.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

ezg1.gif

Wassalam & Terimakasih

➩ About Me : Rissi

ezg1.gif

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  
 3 hours ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 58018.11
ETH 2448.33
USDT 1.00
SBD 2.34