SFS Contest | Week 28 |Drawing Contest | Draw A Papaya.

in Steem Fashion&Style20 hours ago

IMG_20240916_235325.jpg

Hallo Sahabat Steemian!!!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bagaimana kabarnya kawan-kawan Steemian semua? Semoga sehat dan bahagia selalu.

Hari ini saya akan mengikuti kontes menggambar. Dan kali ini yang akan digambar adalah buah pepaya.

Terimakasih saya ucapkan kepada @hive-126193 yang sudah mengadakan kontes yang luar biasa ini.

Saya juga mengundang kawan saya @iqin, @bahrol dan @hendra-serune untuk berpartisipasi pada kontes ini.

🎨Langkah pertama 🎨

IMG20240916150018.jpg

Sebagai langkah awal sebelum saya menggambar, saya terlebih dahulu menyiapkan peralatan seperti pensil, penghapus, kertas, pensil warna dan papan jalan atau papan ujian.

Mohon maaf jika di foto peralatan menggambar saya ada kucing. Hal ini dikarenakan saat saya sedang menyiapkan peralatan, si kucing selalu mengganggu dengan mengambil pensil untuk dia mainkan.

🎨 Langkah ke dua🎨

IMG_20240916_150724.jpg

Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya mulai menarik garis melengkung secara perlahan. Kemudian saya menggambar biji pepaya juga.

🎨 Langkah ke tiga 🎨

IMG_20240916_153559.jpg

Selanjutnya saya gambar dua pepaya utuh dan empat pepaya yang sudah dipotong.

🎨 Langkah ke empat 🎨

IMG_20240916_220618.jpg

Langkah selanjutnya adalah mewarnai. Di sini saya juga memulainya dari kanan. Dengan menggunakan pensil warna hijau yang saya campur dengan warna oranye untuk mewarnai buah pepaya dan warna hitam untuk mewarnai biji pepaya.

🎨 Langkah ke lima 🎨

IMG_20240916_235407.jpg

Di tahap ini saya selesaikan mewarnai semua buah pepaya.

🎨 Langkah ke enam 🎨

IMG_20240916_221146.jpg

IMG_20240916_235325.jpg

IMG_20240917_000741.jpg

Langkah ke enam adalah merupakan langkah terakhir saat saya menggambar. Di tahap ini saya melakukan finishing dari gambar yang sudah selesai. Saya mempertegas garis dan yang terakhir adalah membubuhkan nama komunitas tempat kontes yang saya ikuti, tanggal saya menggambarnya dan nama akun saya.

Buah pepaya adalah salah satu buah yang sangat sering dijumpai di daerah saya. Dulu kami sempat menanam pohon pepaya walaupun hanya empat pohon. Tetapi setelah panen pertama, karena kebetulan hujan yang tidak berhenti selama dua hari, membuat ke empat pohon tersebut menjadi terendam air. Tidak lama setelah itu, ke empat pohon pepaya tersebut tumbang.

Buah pepaya memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan kita seperti melancarkan pencernaan, mengurangi resiko penyakit jantung dan menjaga kesehatan rambut.

Selain buahnya yang bisa dikonsumsi, orang-orang juga bisa menikmati daun dan bunganya.

Sekian dulu cerita saya pada kesempatan kali ini. Mohon maaf jika postingan saya masih jauh dari sempurna. Sampai berjumpa di lain waktu.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

ezg1.gif

Wassalam & Terimakasih

➩ About Me : Rissi

ezg1.gif

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59114.57
ETH 2309.50
USDT 1.00
SBD 2.49