Steemit Engagement Challenge-S12W3 | Lifestyle Diary Game

in Steem Fashion&Style8 months ago

IMG_20231213_213017.jpg

designed by Canva

Hello sobat steemian..

Terima kasih atas penyediaan tema menarik Lifestyle Diary Game di season 14 week3. Gaya hidup bukan sekedar prestise, namun menjadi kebutuhan dimana seseorang perlu menyesuaikan cara hidup mereka dengan perkembangan zaman.

Gaya hidup adalah sebuah prilaku dan cara memperlakukan diri sendiri dan keluarga sesuai dengan tatanan sosial, adat atau budaya sehingga tidak terkesan berlebihan dalam hal pengelolaan waktu, uang dan cara pandang antara kebutuhan dan keinginan. Terkadang saya pribadi dengan bersahaja harus mengubah gaya hidup saya atas dasar keinginan orang lain!

Gaya hidup saya dengan gaya hidup keluarga saya lainnya berbeda! Ini artinya bahwa keluarga sedarah pun tidak menjadi alasan bahwa gaya hidup akan sama. Saya dan hampir semua orang lebih memilih untuk mengutamakan tempat tinggal, sandang dan pangan. Tapi sebahagian lainnya tidak terlalu mementingkan tiga faktor tersebut, namun lebih memilih prestise atau penilaian "mewah" dari publik.

Bagi saya! gaya hidup sesungguhnya adalah terpenuhi tiga faktor di atas, yakni memiliki tempat tinggal layak, kecukupan sandang dan pangan. Gaya hidup tradisional dan gaya hidup modern bukan dinilai dari sejauhmana kemampuan seseorang dalam memenuhi kebutuhan fisik atau penampilan, tapi sejauh mana ia mampu terlibat dalam kehidupan sosial mereka dengan baik. Ia memiliki waktu untuk keluarga, untuk masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya, serta mampu beradaptasi dan berkomunikasi dengan baik.

IMG20231211090625.jpg

Saya tidak menjawab apakah menikmati segelas kopi sebelum bekerja adalah gaya hidup atau kebiasaan.

Beberapa photo ramdom dalam postingan ini mencerminkan gaya hidup saya yang "sesungguhnya" tanpa setingan atau mimpi mewah. Saya sebagai seorang pemimpin rumah tangga juga sebagai seorang karyawan biasa di sebuah instansi pemerintah. Dan, hari ini saya mengatakan kepada rekan steemian bahwa ini adalah tuntutan dimana saya harus bersabar dan menahan diri untuk tidak menuruti keinginan saya untuk hidup dengan penampilan berlebihan!.

Meskipun hasrat untuk terlihat "mewah" dan menjadi orang terpandang tetap ada, namun saya sangat bahagia sepanjang keluarga, istri dan anak-anak saya nyaman dengan keadaan kami hari ini dan mereka tidak memaksa dan menuntut hidup kami dalam skenario diluar batas kemampuan kami.

Aktivitas keseharian saya adalah pergi pagi dan kembali kerumah sebelum senja. Saya harus melakukan pekerjaan rutin di kantor, atau terkadang harus bergabung dengan tim identifikasi dan inventarisasi di luar kantor. Alhamdulillah saya menemukan kebahagiaan ketika kelelahan dapat terbayar dengan kepuasan. Sementara keluarga dirumah tidak menuntut lebih dari apa yang saya dapat hari ini.

IMG20231211115136.jpg

Saat berada diruang kerja

Saya tidak hanya memenuhi tanggungjawab sebagai staf di tempat kerja, saya juga harus menyisihkan waktu sekitar 1 - 2 jam secara keseluruhan untuk rutinitas keluarga, yakni mengantar dan menjemput anak-anak saya ke sekolah serta ada saat-saat dimana saya harus berbelanja ke pasar, membeli gas atau beberapa pekerjaan lain untuk membantu meringankan pekerjaan istri di rumah. Kemudian saya kembali ke kantor. Disana saya menggunakan waktu untuk beristirahat sambil melanjutkan pekerjaan saya yang sering tertunda.

Absensi pulang kerja (fingerprint)
Saya tidak terlalu disiplin untuk memenuhi absensi jam pulang kantor atau berpikir untuk pulang kerja selalu tepat waktu! karena saya harus membayar jam kerja yang telah saya gunakan untuk aktivitas keluarga. Kecuali tidak ada pekerjaan mendesak untuk saya selesaikan di hari tersebut.

Selesai bekerja saya juga meluangkan waktu untuk berolah raga di halaman belakang kantor bersama rekan lainnya. Saya dan kawan-kawan tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan olah raga rutin, jadi kami menggunakan waktu luang diluar jam kerja untuk melakukan olahraga ringan.

IMG20231211163647.jpg

Berolah raga ringan diluar jam kerja untuk menjaga kesehatan fisik

Kami kembali ke rumah setelah bermain vollyball sekitar 30 menit tanpa menggunakan jaring (net), olah raga ringan ini mulai rutin kami lakukan setiap sore setelah atasan kami mengajak dan memotivasi kami untuk tetap meluangkan sedikit waktu guna menjaga kesehatan fisik dan mental meskipun setiap hari disibukkan dengan pekerjaan dinas.

Sisi lain dari gaya hidup saya dan keluarga adalah menikmati makanan ringan dimalam hari jika kami merasa lapar disaat tidak tersedia makanan (cemilan) dirumah. Saya memilih membali martabat telur atau mie rebus ketimbang makanan lezat dan mahal lainnya. Ya! karena saya harus menyesuaikan pengeluaran khususnya disaat memasuki bulan tua. 😂

IMG20231212001212.jpg
IMG20231212001301.jpg

Saat membeli martabak telur di Jalan Listrik.

Demikian partisipasi saya, sebelumnya saya ikut mengundang rekan steemian @muzack1 @wirngo dan @yuswadinisam

Terima kasih banyak atas kunjungannya.

Indonesia, 13 Desember 2023
Regards,
@ridwant

My Introduce

Sort:  
 8 months ago 

Hola amigo 👋😀👋

Definitivamente el tiempo juega un papel muy importante en nuestro estilo de vida y te felicito porque lo administras muy bien para dividirlo entre tus actividades de oficina tus actividades de la plataforma y tus actividades personales con la familia.

Esto hace en primer lugar que tu estilo de vida sea muy saludable mentalmente también hace que tu familia se sienta mucho más querida por ti teniendo en cuenta que ellos no son exigentes y se conforman con lo que tú puedes proveer para casa.

Te deseo muchos éxitos amigos en esta participación y que sigas llevando un buen estilo de vida saludable como el que hasta ahora estás llevando.

Saludos 👋👋👋

 8 months ago 

Yes! Lifestyle sometimes encourages us to be motivated and enthusiastic in carrying out daily activities. Not only for appearance, lifestyle is also how to use time effectively for work and time for family.

Thank you for your beautiful comment my friend.

Hello @ridwant about your lifestyle like you have a healthy and wise perspective on the true meaning of lifestyle. Prioritizing basic needs such as shelter, clothing and food, as well as involving oneself in social life well, are very valuable values.

You show wisdom in judging that happiness does not always depend on appearance or luxury, but on satisfaction and balance in life. Appreciating moments with family and the ability to love the current situation is a wonderful thing.

May you continue to enjoy happiness in your family and remain blessed with satisfaction from your work. Thanks again for sharing, and may every step you take bring you happiness and prosperity. 😊✨

 8 months ago 

Yes! I think that lifestyle is not just luxury and not excessive appearance. I prioritize family happiness and am happy to be able to help and be needed in social settings.

Thank you for your beautiful comment my friend..

 8 months ago 

Dear, Your lifestyle diary is very nice to write. You said that each person's lifestyle is different. Truly said that everyone's life style is different. You are a government official who came to know by reading the lifestyle diary. So your life style will be same. Good luck to you.

 8 months ago 

Lifestyle is to be yourself and continue to be motivated to improve your experience, live a better life and always be grateful.

Nice to have your visit my friend! Thank You..

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 8 months ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 8 months ago 

Thank you..

Gaya hidup merupakan cermin prilaku dan perlakuan terhadap diri dan keluarga, tercermin dari pengelolaan waktu, uang, dan pandangan terhadap kebutuhan.

Meskipun berbeda dengan keluarga sedarah, prioritas saya adalah keberlanjutan dalam tempat tinggal, sandang, dan pangan, bukan prestise. Gaya hidup sejati mengandung kecukupan fisik dan keterlibatan sosial yang seimbang.

Terima kasih atas undangannya, semoga sukses pada kontes ini 🙏👏

 8 months ago 

Saludos dos estimado amigo, un estilo de vida modo trabajador y tambien de darse gustos gastronómicos y de recreación, es que asi es la vida, un ratito para cada cosa. Saludos cordiales y Bendiciones.

 8 months ago 

Gracias por tu visita y motivación...

Loading...

TEAM 5

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator08.

Curated by : @harferri

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 55825.83
ETH 2516.08
USDT 1.00
SBD 2.28