Steemit Engagement Challenge-S14W6 | Memories of 2023

Hallo sahabat komunitas "Steem Fashion&Style"
Editing using canva apps
Kilas Balik Memory 2023

2023 baru saja berlalu, dan saat ini kita sudah mulai menginjakkan kaki di tahun 2024. Lalu, apakah kita hanya mampu menyaksikan waktu berlalu begitu saja, apa yang sudah kita lakukan lakukan selama kurun waktu 1 tahun? Adakah yang bermanfaat buat diri dan orang lain? Atau kesia-siaan tanpa makna

Sesungguhnya sebaik dan seburuk apapun yang sudah kita lakukan, sudah kita lewati dan tidak mungkin bisa kita ulangi lagi. Karena kita tak ubahnya sebuah waktu yang teriris-iris kecil dalam perjalanan takdir. Manakala kita berharap banyak tentang esok hari, maka ia bisa datang dengan membawa banyak bahaya, hantaman dan malapetaka

Kini semua sudah menjadi kenangan. Semua keberhasilan dan kegagalan, suka dan duka, bahagia dan derita maupun tentang semua kebaikan dan keburukan. Mari kita lanjutkan dan tingkatkan semuanya di tahun 2024 ini

✔ Apakah kenangan memainkan peran penting dalam hidup Anda?

Kenangan selalu diidentikkan dengan sebuah memori atau sejarah atau sesuatu yang tersirat dalam ingatan maupun dalam bentuk apapun yang sewaktu-waktu bisa dilihat maupun dirasakan. Apapun yang kita rasakan dan telah kita lalui adalah kenangan, tak peduli apakah ia manis atau pahit adanya

Kenangan sangat berperan penting dalam setiap kehidupan sesorang, karena kenangan adalah satu patokan untuk melanjutkan atau memperbaiki keadaan yang sudah kita lalui sebelumnya. Mulai dari tingkat keberhasilan sampai apa yang menyebabksn kegagalan

Saya percaya bahwa kenangan, apapun bentuknya menjadi cerminan dalam hidup, terutama untuk memperbaiki setiap sisi permasalahan dan menurut saya tidak layak untuk dipertahankan. Untuk itu, kenangan adalah pijakan bagi saya untuk melanjutkan keberhasilan serta memperbaiki kegagalan

✔ Bagikan kenangan terbaik tahun 2023

With SR @radjasalman
With SR @heriadi

Bagi saya tahun 2023 tak berbeda jauh dengan tahun sebelumnya, ada beberapa bidang tertentu berhasil saya raih, namun beberapa bidang yang lainnya mengalami kegagalan. Berprofesi sebagai seorang petani (sawah dan kebun) membuat nasib saya tidak beranjak naik, namun tidak juga turun. Artinya saya mengalami pasang surut pada dua bidang pekerjaan yang saya tekuni selama ini

Saya tak bisa menampik, dalam beberapa bidang tertentu lainnya mengalami lonjakan yang cukup signifikan, terutama dalam upaya lebih konsisten menyalurkan hobby menulis saya di platform steenit hal ini diperkuat dengan pertemuan-pertemuan dengan beberapa stemians yang saya anggap paling senior dan berkompeten, seperti @muzack1 @heriadi dan @rajasalman. Selain itu ada nama lain yang juga ikut mendongkrak semangat saya untuk lebih aktif di platform steemit, seperti @chefdanie @itikna @yuswadinisam dan beberapa lainnya

  • Memasuki awal tahun 2023, pertanian dan perkebunan yang saya kelola berhasil memanen beberapa tanaman dengan hasil yang sempurna dan mendapatkan apresiasi dari dinas pertanian serta menjadikan percontohan bagi semua petani di kecamatan saya berdomisili

  • Pertengahan 2023 hingga akhir tahun, saya berhasil mendapatkan 3k lebih steem power dalam kurun waktu 7 bulan. Keberhasilan ini tak luput dari campur tangan beberapa nama senior di indonesia yang tak pernah bosan memberikan dorongan sehingga saya berhasil mendapatkan dukungan besar dari beberapa kurator seperti 01dan 02

Secara umum, saya berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi keluarga dibanding pada tahun sebelumnya serta melanjutkan pendidikan anak ke jenjang yang lebih tinggi

✔ Bagikan kenangan terburuk apa pun di tahun 2023

Depan rumah (banjir akhir tahun)

Hidup ini memang tidak bisa ditebak, kadang baik, terkadang membuat kita kesusahan. Akhir 2033 hampir keseluruhan wilayah kami dilanda bencana banjir yang berkepanjsngan hingga akhir tahun. Hampir semua petani merugi, karena mengalami gagal panen

Akhir tahun menjadi derita panjang bagi kami yang berprofesi petani khususnya. Bahkan tanaman padi yang sudah siap dipanen gagal kami manfaatkan akibat guyuran hujan dalam etensitas yang tinggi sehingga menenggelamkan semuanya

Imbas dari semua itu membuat semua pengaturan waktu dan daya pikir saya berantakan, dan imbasnya saya gagal mempersembahkan dolohin pertama di akhir tahun buat istri tercinta sebagai hadiah ulang tahunnya. Walaupun demikian harapan dan cita-cita tersebut akan terus saya upayakan, terutana berusaha untuk lebih konsisten lagi

Inilah sekelumit kenangan yang terangkum sepanjang tahun 2023. Kita harus meyakini, bahwa selalu ada hikmah dibalik semua ini, jangan pernah menyesali dan menyalahkan karena semua ini telah menjadi satu ketetapan dari Tuhan yang maha kuasa

Sebelum menutup artikel ini, saya ingin mengundang beberapa nama untuk ikut ambil bagian disini yaitu @vivigibelis @emsonic @stef1 semoga berkenan untuk ikut berpartisipasi. Sekian dan selamat tahun baru 2024. Semoga sukses di segala bidang

o1AJ9qDyyJNSpZWhUgGYc3MngFqoAMwLqWQ6NeJbVLn8MhwrN.jpeg

Vote for Witness @pennsif

Tentang Saya

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Halo sahabat @arispranata5! 🌟 Refleksi kenanganmu di tahun 2023 sungguh mengesankan. Keberhasilan di Steemit, dalam dunia pertanian, dan keharmonisan keluargamu menjadi sumber inspirasi yang membara. Meskipun dihadapkan pada tantangan akibat banjir, semangatmu tetap menyala. Semoga tahun 2024 membawa lebih banyak keberuntungan dan sukses untukmu! 💪✨

Suatu kehormatan ketika anda menyebut nama saya di postingan ini. Beberapa nama besar yang Anda sebutkan adalah orang-orang yang memiliki reputasi luar biasa di platform ini, maka sepantasnya bagi kita untuk menjadikan mereka sebagai panutan khususnya dalam mencapai kesuksesan di platform Steemit ini.
Refleksi Kehidupan anda di tahun sebelumnya begitu epik dan menyentuh. Kita berharap di tahun ini kita akan lebih sukses di platform dan juga di kehidupan nyata kita.

Salam sukses selalu 👏

TEAM 4

Congratulations! This comment has been voted through steemcurator07. We support quality posts and comments!
Curated by : @chant


Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60583.13
ETH 2342.84
USDT 1.00
SBD 2.48