President For A Day

in whalepower4 years ago

IMG_20200526_095407.jpg


Hai Sahabat steemian sejati, saya berharap kalian semua berada dalam keadaan baik-baik saja. Postingan saya kali ini merupakan postingan untuk meramaikan tantangan yang diadakan oleh @steemitblog dalam postingan nya yang berjudul 100 DAYS OF STEEM : Day 50 - Friday Challenge - President For A Day. Tantangan ini merupakan tantangan penulisan tentang apa yang akan kita lakukan seandainya kita menjadi seorang pemimpin sebuah negara, berikut paparan saya tentang tantangan ini.


IMG_20200526_114443.jpg


Saya tinggal di Indonesia, yang merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Jumlah penduduk di Indonesia di perkirakan mencapai sekitar 250 juta jiwa, dan merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia, setelah China, India dan Amerika.

Dengan banyaknya jumlah penduduk Indonesia, dan berbagai macam bahasa yang ada di setiap daerah, serta beranekaragam kebudayaan Indonesia, menimbulkan banyak hal yang bisa di perbaiki agar tercipta negara yang berdaulat, adil dan makmur. Terlalu banyak pekerjaan rumah yang harus kita kerjakan saat kita terpilih menjadi pejabat negara di Indonesia.

Dan seandainya saya menjadi presiden di Republik Indonesia, hal yang pertama sekali yang ingin saya benahi dan perbaiki kedepannya, agar negara Indonesia bisa menjadi negara yang lebih baik lagi di masa yang akan datang, adalah memberantas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Karena ke tiga hal tersebut sudah menjadi momok yang mendarah daging dalam pemerintahan Indonesia. Ketika seseorang sudah terpilih menjadi pejabat pemerintah, dan sudah memiliki kekuasaan, banyak diantara mereka yang menghalalkan segala cara untuk mencapai segala keinginan mereka. Banyak pejabat pemerintah yang terlalu tamak akan jabatan dan harta, sehingga melupakan rakyat yang sudah memilih mereka.

Dan ketika saya menjadi presiden, saya akan memberhentikan mereka, dan akan memberi hukuman yang setimpal kepada para pejabat yang Korupsi. Karena kalau saya biarkan hal itu terjadi, negara lama kelamaan akan ambruk dan binasa, karena ulah pejabat negara. Dan akan sangat sulit untuk mencapai kemajuan sebuah negara, apabila pejabat negara hanya mementingkan kepentingan pribadi dan mengabaikan rakyat.

Langkah penting lain yang akan saya lakukan adalah membasmi semua jaringan narkoba atau pengedar narkotika dan obat terlarang karena masalah tersebut adalah masalah yang akan membuat generasi penerus bangsa rusak dan hancur karena pengaruh narkoba.
Jadi kesimpulannya kalau saya menjadi presiden, saya akan memberantas Korupsi terlebih dahulu, agar bisa tercipta negara yang aman, adil, makmur dan sentosa, kemudian membasmi seluruh jaringan narkoba supaya tercipta generasi penerus bangsa yang sehat jasmani, akal dan pikirannya dan terbebas dari pengaruh narkoba.

Demikian paparan saya jika rakyat kecil seperti saya menjadi seorang pemimpin sebuah negara. 😀

Best Regards @hhusaini1.

Sort:  

Thank you for taking part in the latest 100 Days of Steem Challenge.

Keep following @steemitblog for new challenges every week.

The Steemit Team

Thank you Bro 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64186.90
ETH 2759.80
USDT 1.00
SBD 2.66