Treasure Hunt 2 Entry, Bawang Putih (rempah-rempah)

in whalepower4 years ago (edited)
Partisipasi saya dalam sebuah kontest yang diadakan oleh Communitas #WHALEPOWER, tentang biji-bijian atau rempah-rempah,
Pada kesempatan ini saua mengambil satu objek , yaitu Bawang Putih , Seperti kita ketahui bersama , bahwa bawang putih tidaklah asing lagi bagi kita Orang Indonesia dan pada umumnya orang Aceh.
Selain bawang putih sebagai pelengkap sajaian masakan didapur , ternyata banyak sisi positif nya juga untuk kesehatan tubuh kita tentunya.
Dengan hal yang saya sebutkan diatas , saya tertarik untuk melengkapi atau mengikutsertakan bawang putih dalam kontest besar ini.

Sebelum saya menulis pajang lebar mengenai manfaat dari bawang putih ini , saya mengajak untuk semua anggota lain yang aktif di steem untuk bisa mengunjungi langsung mengenai kontest yang kedua ini oleh @huntcomp , klik disini linknya
Dan satu hal lagi , bergabunglah dengan komunitas kami WHALEPOWER

PicsArt_06-30-05.10.33.jpg

IMG_20200630_170530.jpg


Seperti saya bicarakan diatas saya akan mencoba memberi sedikit keterangan mengenai manfaat dari bawang putih untuk kesehatan tubuh .
Apa saja manfaatnya ? Berikut ini uraian singkat dari saya dan semoga bermanfaat untuk kita semuanya :
  • Salah satu manfaat dari bawang putih adalah Bisa Mencegah Pilek.
Seperti saya tulis diatas , Bawang putih di percaya bisa mencegah pilek, pilek sangat sensitif untuk kita, bagaimana tidak ,,, !
Coba kita bayangkan jika kita duduk bersama teman-teman satu meja, jika kita kita pilek pasti bersin ,(pasti keadaan ini sangat menggangu kenyaman kita)
Namun dengan makan bawang putih bisa mencegah pilek, dan proses konsumsi bawang putih ada dua ,bisa dikonsumsi secara mentah dan yang kedua di rebus baru kita makan.
  • Bawang putih bisa mencegah Kanker
Ini sangat spesial bukan ? Seperti kita ketahui bersama bahwa kanker sangat sulit untuk kita obati , tapi mencegah itu lebih baik dari mengobati , ini kata-kata cerdik dari doktor.
Untuk mengenai hal ini tim peneliti sedang memperdalam penelusuran mereka, ini salah satu sumber buku yang saya baca beberapa hari lalu,
Namun kita harus percaya bahwa ada zat-zat khusus yang terkandung dalam bawang putih, sehingga bisa mencegah kanker,

IMG_20200630_170536.jpg

IMG_20200630_170416.jpg

IMG_20200630_170408.jpg


Bukan cuma hal diatas saja manfaat yang terkandung dari bawang putih , namun penambahannya lagi berikut ini :
  • Bawang putih juga bermanfaat untuk Kesehatan saluran cerna.
Sungguh sangat luar biasa bukan ? Bukan untuk mencegah kanker saja , tapi bawang putih bisa menjaga saluran pencernaan untuk selalu tetap sehat,
Seperti kita ketahui bersama bahwa dalam bawang putih terkandung zat Allici berfungsi sebagai antibiotik dan juga anti jamur , saya menjadi lebih mengetahui akibat sering membaca buku,
  • Namun ada lagi yang yang sangat fantastis dari manfaat bawang putih yaitu bisa merawat jantung kita tetap sehat dari serangan penyakit jantung.
Sangat besar dan sangat banyak manfaat dari bawang putih, dan artikel ini semoga bermanfaat untuk kita semuanya,
[ Darmawan Selasa 30 June 2020 ]

20200630_155526~3.jpg

Sort:  

Hallo @good-darma, Postingan Anda sangat bagus tapi ini belum memenuhi kriteria dalam kompetisi yang kami adakan, bawang putih tidak tergolong kedalam jenis rempah-rempah, saya rasa bawang putih lebih tergolong kepada jenis sayuran.

Terimakasih telah ikut berpartisipasi dalam kompetisi yang kami adakan. Kami akan selalu menunggu postingan anda berikutnya yang memenuhi dan sesuai dengan kriteria yang kami inginkan.

Salam Dari Kami.

Tim Komunitas Whalepower

Ok , terimakasih ,,

@good-darma

Your Post did not meet The Criteria Requirements.

Please Read The Criteria again.

In Treasure Hunt 2 , We are look for presentation.

Welcome to Hunt Competition [ Treasure Hunt ] of Whalepower. @huntcomp is The Official Account for The Competition.

Thanks for participating.

Treasure Hunt 1

New

Treasure Hunt 2

Thanks , anda minimal sudah membaca artikel saya, saya pastikan untuk bisa melanjutkannya di lain kesempatan. Saya kurang mengerti tentang persentasi, apa harus membuat tulisan dengan objek saya ambil, atau bagai mana ? ?

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57028.16
ETH 2358.36
USDT 1.00
SBD 2.40