My Favorite Local Shop

in whalepower4 years ago

IMG_20200505_121534.jpg

Postingan ini saya buat untuk mengikuti kontes mingguan yang diadakan oleh @steemitblog,
100 DAYS OF STEEM : Day 32 - Monday Challenge - My Favorite Local Shop

Saya tinggal di Kabupaten Aceh Utara, dan disini terdapat banyak sekali tempat perbelanjaan tradisional dan minimarket. Tapi yang menjadi favorit saya, dan selalu saya kunjungi untuk membeli semua keperluan hidup sehari-hari adalah sebuah Minimarket yang bernama Indomaret. Disini menjual berbagai macam kebutuhan hidup sehari-hari. Semuanya lengkap. Mulai dari kue-kue kering, permen, Snack, minyak makan, susu, Pampers, segala macam kopi, roti dan juga berbagai macam es krim. Semua kebutuhan untuk di kamar mandi juga tersedia di sini, seperti odol, sabun mandi, sampo, dan berbagai barang pembersih lainnya.

IMG_20200505_121431.jpg

IMG_20200505_121411.jpg

Ada beberapa keuntungan berbelanja di minimarket ini. Setiap awal dan akhir bulan, beberapa barang seperti susu dan minyak, akan diberikan diskon atau potongan harga. Dan kita juga bisa mendapatkan poin dari semua pembelian kita sehingga jumlah poin yang kita kumpulkan ini bisa kita tukar dengan sejumlah barang yang sudah mereka tentukan. Dan harganya juga terkadang lebih murah dibandingkan dengan toko lain. Akan tetapi, disini tidak bisa menawar harga barang, karena di setiap barang sudah tertera harganya. Jadi kita tidak bisa menawar barang yang kita inginkan.

IMG_20200505_121623.jpg

Minimarket Indomaret ini terdapat di semua kota-kota besar dan kecil di Indonesia, dan di tempat saya tinggal merupakan salah satu cabang nya. Minimarket ini tidak terlalu besar, luas nya hanya sekitar 20 meter. Dan minimarket ini sudah ada disini sejak 4 tahun yang lalu.

IMG_20200505_121420.jpg

Saya selalu berbelanja di minimarket ini setiap seminggu sekali. Dan salah satu barang yang selalu saya beli disini adalah susu untuk anak-anak saya. Karena di minimarket ini harga susu nya lebih murah dibandingkan dengan tempat lain. Kalau di tempat lain dijual dengan harga 80 ribu rupiah per kotak ( 900 gr ), tapi di minimarket ini saya bisa mendapatkan satu kotak susu dengan harga 77 ribu rupiah. Beda harganya memang tidak terlalu jauh, akan tetapi karena saya selalu membeli banyak susu, sekitar 10 kotak untuk ke empat anak-anak saya, perbedaan harganya lumayan besar.

IMG_20200505_121606.jpg

IMG_20200506_104331.jpg

Yang membuat saya suka belanja disini karena semua pekerja yang ada di sini sangat ramah. Saat kita masuk kedalam toko nya, mereka akan menyapa kita dengan penuh senyuman. Tempat nya juga sangat bersih dan nyaman. Suasananya juga dingin karena di lengkapi dengan air conditioner. Dan disaat wabah Covid-19 seperti ini, di pintu masuknya juga di sediakan hand sanitizer, agar kita bisa membersihkan tangan sebelum masuk dan keluar dari minimarket ini.

Selain keuntungan, juga ada kekurangan nya. Disini tidak menyediakan ikan, daging, ayam dan sayur-sayuran. Jadi saat saya ingin berbelanja ikan dan sayur-sayuran, saya harus berbelanja di pasar tradisional yang letaknya juga tidak jauh dari minimarket Indomaret tadi. Memang tidak senyaman saat berbelanja di minimarket, akan tetapi semua kebutuhan ikan dan sayuran segar, semuanya bisa kita dapatkan disini.

IMG_20200505_124833.jpg

IMG_20200505_124829.jpg

Sort:  

Thank you for taking part in the latest 100 Days of Steem Challenge.

Keep following @steemitblog for new challenges every week.

The Steemit Team

Hello @steemcurator01. Likwid (i don't tag him) downvoting me, do you know why he do that? If steemit inc. Has a people like this, it Will make us lose our spirit in making a post. After trying to make a good post and have a reward, he come and downvoting us. Why there is no solution from steemit team for a such a people like him?

Which post did he downvote? We will investigate.

Thank you

The Steemit Team

He downvoted this post...
https://steemit.com/hive-122035/@ernaerningsih/my-favorite-local-shop

Thanks for the response

Sorry, we cannot see any obvious reason why he downvoted your post.

Sometimes the people from Hive like to downvote for no reason.

Ooo, i see. Thanks

Your most welcome and thanks so much

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60907.24
ETH 3249.66
USDT 1.00
SBD 2.45