My recommendation for creative recycling business|by @yuliadi|#club100steemCreated with Sketch.

in Steem Entrepreneurs2 years ago

20220724_234858.jpg
20% pembayaran ke @steemkindness

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemit!!

Apakabar kalian semua?semoga sehat selalu.hari yang dirahmati untuk kita semua,hari ini saya akan mengikuti kontes yang sangat menarik menurut saya,yang telah di promosikan oleh @f2i5 Mengapa kontes ini menarik?karena kontes ini mengambil tema mendaur ulang sampah,botol,palstik untuk menjadikannya sebuah kerajinan.sangat kreatif bagi para pengikut kontes ini,di indonesia sampah plastik sangat menjadi beban bagi masyarakat dan pemerintah daerah,penggunaan plastik yang sangat meningkat sehingga penumpukan sampah plastik yang meresahkan masyarakat.pemerintah indonesia telah menerapkan penggunaan plastik ramah lingkungan seperti plastik organik.namun sampai sekarang kesadaran masyarakat sangat minim tentang peduli lingkungan,pemerintah juga telah meng apresiasi bagi kelompok ibu pkk yang bisa membuat kreativitas dengan memanfaatkan plastik bekas,seperti pembuatan bunga hiasan dari botol bekas,dan banyak lagi.

Sangat besar dampak buruk dari limbah plastik ini,diantaranya:
1✏.jika di bakar asapnya menjadi polusi udara yang sangat berbahaya,dan dapat memicu pemanasan global.

2✏.jika di buang kesungai,sampah plastik ini akan mencemari air,dan akan menyebabkan terjangkitnya bermacam wabah virus dan kuman.

3✏.jika di tanam,sampah plastik ini tidak dapat ter urai sampai puluhan tahun,dan akan menyebabkan tanah di tempat tersebut tidak menjadi subur lagi.

Dari itulah mari kita jaga bumikita dengan menghemat pemakaian yang berbahan plastik,dan mari kita daur ulah sampah ini menjadi sebuah kreativitas yang bisa menjadi penghasilan ekonomi.dan saya sangat merekomendasikan untuk mendaur ulang sampah menjadi,tas,bunga hiasan,sepatu,dan lain lagi.
Disini saya akan membuat sebuah kreativitas dari bahan bekas yaitu bungkus rokok.disini saya telah mengambil sebuah bungkus rokok yang saya temukan dijalan,maklum saya bukan perokok jadi tidak ada bungkusnya sama saya,menjaga agar tubuh tetap sehat💪💪
Berikut adalah daftar bahan bahan yang saya butuhkan

Pesawat mainan dari bungkus rokokbahan-bahannya
Satubuahbungkus rokok bekas
Satubuahgunting
50cmtali

Disini saya akan mempraktek cara membuat kapal dari bungkus rokok.

Step1
Buka bungkus rokok dan lepaskan semua lem pengikatnya dengan perlahan agar tidak sobek.

20220724_233536.jpg
tahap awal,bahannya
20220724_234122.jpg

Steep2
Gunting bungkus rokok sesuai keperluan,dan biat lobang untuk penyangga.

20220724_234541.jpg
merakit badan pesawat

Step3
Satukan kembali bahan bahan yang telah di persiatkan tadi,dan kemudian gulung kertas timah untuk membuat sisi depan pesawat,dan melubanginya lalu ikat tali di bagian tengah pesawat

20220724_234858.jpg
tahap akhir
Dan sekarang tinggal kita merapikan bagiannya agar terlihat cantik,dan inilah hasi kreativitas yang saya buat dari bahan bekas bungkus rokok.

IMG_20220724_235518_180.webp
hasil akhir

Sangat cocok untuk kita jadikan sebagai mainan anakanak dirumah.namun untuk membuatnya sebagai bisnis mungkin kurang tepat.
Demikianlah postingan partisipasi saya pada kontes yang luar biasa ini disini saya turut mengundang @ustazkarim @ayijufridar @ikwal
Untuk ikut berpartisipasi dalam kontes ini.

Terimakasih saya ucapkan kepada

@harferripioneer-admin
@steempreneurshipcurator-admin
@tucsondmoderator
@subkiusmanmoderator
@f2i5moderator
@afrizalbinalkamoderator

semoga harimu menyenangkan

Salam,

@yuliadi

About me

Sort:  

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

Loading...
 2 years ago 

Wah, sepertinya harus belajar langsung sama @yuliadi neh. Terima kasih sudah mengajak saya. Pernah membuat pedang dari kertas kalender bekas bersama anak-anak dulu. Tapi itu hanya contekan di Youtube, hehehehe....

 2 years ago 

Terimakasih ajakannya bang @yuliadi 😊.

 2 years ago 

Ini keren. Bisakah anda menampilkan foto bagian bawahnya? Saya ingin membuatnya untuk putra saya

 2 years ago 

Tentu saja
IMG-20220725-WA0005.jpg

IMG-20220725-WA0004.jpg
Terimakasih sudah hadir!!
Salam kenal🙏🙏

 2 years ago 

Terimakasih

2N61tyyncFaFVtpM8rCsJzDgecVMtkz4jpzBsszXjhqan9nQuh12huqtiXmwkaTS4WdEmpSEsJMm11GkJH3z54jsx6nWoBEgB4JXgRz2mFpgmZKp4gEecfFhbECpWwnUMJZ5YQMiugeS.png

We are very touched by your kindness and have contributed with @steemkidness by giving a 20% gift from your post. May God always bless you.

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66548.53
ETH 3594.05
USDT 1.00
SBD 2.91