Economic-diary game:membeli ikan bakar saat musim hujan

in Steem Entrepreneurs2 years ago

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Apa kabar kalian semua? Hari yang penuh rahmat untuk kita semua!!

IMG_20230126_083403_630~2.jpg

Hari ini saya bangun pagi seperti biasa yaitu jam 05-00wib,setelah itu saya melakukan ritual ruti yaitu sholat dan berzikir,

Hari ini saya tidak bisa melakukan aktivitas di luar rumah dikarenakan hujan deras mulai dari tadi malam hingga pagi ini,hingga mengakibatkan banjir di beberapa daerah yang rawan banjir.

Pada jam 08-30wib saya mencoba menghubungi orangtua saya yang berdomisili di desa Blang seunong kecamatan Panteebidari kabupaten Aceh timur Provinsi Aceh,saya sangat khawatir karena disana daerah sangat rawan banjir yang diakibatkan oleh meluapnya air sungai di sekitar sehingga mengakibatkan banjir bandang,dan keadaan banjir sangat sering mereka rasakan setelah selesainya pembangunan bendungan air yaitu Dam yang berada di Langkahan.

Bendungan ini berfungsi untuk mengalirkan air ke sawah warga yang berada di Aceh utara.
Dan ternyata benar adanya kampung orangtua saya sedang banjir dan rumah ibu saya tidak apa apa karena berada diatas perbukitan.

Pada jam 10-00wib istri saya mengajak beli ikan bakar di pasar kedai pantee breuh

IMG_20230121_112442_562~2.jpg
berangkat membeli ikan

Karena cuaca hujan,istri saya males masak dan ingin membeli ikan yang sudah siap di bakar,lalu kami langsung berangkat menuju pasar tersebut.

Saat sampai disana ternyata ikan bakar ada yang sudah matang dan ada yang baru di bakar,

IMG_20230121_113515_523~2.jpg
Lokasi pasar

IMG_20230121_113538_563~2.jpg

IMG_20230121_113451_480~2.jpg

Disini menjual ikan yang masih segar dan ikan yang sudah siap di bakar dan harganya masih terjangkau untuk ikan yang sudah di bakar hanya penambahan harga sebesar Rp5,000 per ekornya.

Lalu istri saya membeli satu ekor ikan bandeng dan menyuruhnya untuk langsung dibakar

IMG_20230121_113435_493~2.jpg

Nama barangharga Rpharga steem
Ikan bajarRp 25.0008,333steem
---------

Ini harga untuk satu ekornya,
Setelah selesai lalu kami langsung pulang,kami agak ngebut karena cuaca sudah mulai gerimis lagi.

Setelah sampai di rumah lalu istri saya memasak nasi dan kemudian membuat sambal kecap untuk lalapan ikam bakar ini.
Saat makan saya bisa merasakan keahlian si pedagang dalam hal membakar ikan,dia menggunakan bumbu rempah rempah agar ikan tidak berbau hanyir dan membuat rasa ikan ini lebih enak dan bumbunya terasa enak dan pas.

Terimakasih sudah hadir!!
Semoga harimu menyenangkan!!

Salam,

@yuliadi

About me

Sort:  
Dear
@yuliadi

Nice to see you again with original and useful posts for our readers. Let's consistently work on the Steemit platform by spreading creativity and kindness around the world for a better life.

Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Status Club#club100
Voting CSI10.0 ( 0.00 % self, 149 upvotes, 110 accounts, last 7d )
Verification date
January 29, 2023
We really appreciate your participation and support for empowerment and charity activities from Steem Kindness by sharing rewards :
10%
to @steemkindness - Thank you for the good cooperation

IMG_20210824_022634.jpg
Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 2 years ago 

"Wow! Your Steemit profile is full of amazing content. Your posts are informative, thought-provoking, and beautifully written. Keep up the fantastic work, looking forward to seeing more from you!"

"Your dedication and hard work truly shine through in every post. Your passion for the subject matter is contagious and makes for a truly enjoyable reading experience. Keep inspiring and educating others through your writing. Bravo! @zahidmarwat

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59209.84
ETH 2659.93
USDT 1.00
SBD 2.43