Economic Activity - Diary Game | kamis, 25 November 21 |menyelesaikan pekerjaan orderan membuat jik kereta beserta menjahit tenda becak/ #club5050

in Steem Entrepreneurs3 years ago (edited)
10% Reward donation for @steemkindness

IMG_20211126_162311.jpg

Dikesunyian malam membuat suasana menjadi hening dan damai, di waktu fajar tiba Suara adzan pun terdengar dari arah cerobong Meunasah menandai waktu salat subuh masuk. Setelah itu saya langsung bergegas bangun dari tempat tidur langsung ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan mengambil wudhu.

saya langsung melaksanakan ibadah salat subuh setelah itu langsung membangunkan istri saya Istri saya untuk melakukan salat subuh sebab Setelah itu saya langsung bekerja di dapur menyiapkan alakadar makanan yang akan bisa dicicipi untuk makanan sarapan pagi. Sehubung hari ini saya tidak masuk sekolah karena hari ini tidak ada jadwal untuk mengajar. berhubungan semalam kawan saya menelepon Saya untuk masuk kerja lebih awal karena ada pekerjaan menjahit jok kereta punya salah satu teman kerja yaitu bapak zulfitri

Sekitar jam 08.50
Soal dalam perjalanan menuju tempat kerja saya sempat singgah terlebih dahulu di warung kopi yang bertepatan di hadapan tempat kerja saya. Ambil saya mencicipi memangnya kopi saya sempat membaca koran hari ini, dimana saya sempat melihat update daripada covid 19. Yang makin hari makin meningkat diam terjangkit virus covid 19.
Setelah beberapa saat saya di warung kopi tiba-tiba ada sebuah kereta Vixion juga ingin membuat lapis jok nya. Hingga saya mengambil inisiatif untuk membuat jok kereta terlebih dahulu Sebab pekerjaannya kecil dan menghabiskan waktu yang tidak terlalu banyak sedangkan pembuatan tenda Becak itu menghabiskan waktu sekitar 1 hari.
Finishing pembuatan jok kereta honda beat.

Proses pembuatan jok kereta honda beat

img1632808587761.png

IMG20210927171358.jpg

IMG20210927171308.jpg

IMG20210927170913.jpg

IMG20210927170857.jpg

IMG20210927163845.jpg
Saya lagi mengukur ukuran jok kereta beat

IMG20210927163841.jpg

IMG20210927163835.jpg

IMG20210927162334.jpg

IMG20210927162329.jpg
Kondisi jok sudah dikupas plastik nya

Setelah pembayaran selesai dengan pihak punya kereta honda bet dengan harga Rp150.000. Setelah itu Bapak itu langsung minta pamitan untuk pulang. setelah itu saya langsung bergegas mengerjakan pembuatan teratak becak karena saya melihat pemilik kereta tersebut sudah terasa kurang nyaman karena saya tadi langsung terlebih dahulu membuat punya Honda bet. Pembuatan tenda becak saya juga dibantu oleh sahabat saya untuk cepat selesai karena saat saya lagi membuat tenda becak, saya didatangi kawan saya yang Bernama Mahdi yang tinggalnya tidak jauh dari tempat kerja saya. saya diajak untuk pergi mencari kayu Alin yang yang bertempatan di daerah Simpang keramat Lhokseumawe, Setelah saya memberi tangguh waktu beberapa jam Sebab saya lagi membuat tenda bedak tersebut setelah itu baru bisa saya ikut dengan Mahdi untuk mencari kayu Alin.

**Proses pembuatan tenda becak **

IMG20211121100348.jpg
Proses mengukur tenda becak.

IMG20211121100342.jpg
Kondisi tenda sudah selesai (siap)

sekitar jam 12.34
Setelah pembuatan tenda becak tersebut waktu menunjukkan sudah siang Setelah itu saya beserta kawan saya yaitu mahadi langsung bergegas untuk mencari Meunasah yang terdekat dengan toko kerja untuk melaksanakan ibadah salat zuhur terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan mencari kayu Alin. setelah salat dzuhur selesai saya langsung bergegas pergi ke daerah Simpang keramat yang ditemani oleh tiga sahabat saya yang lain yang ikut juga mencari kayu Alin, yaitu Fuadi, Jaelani dan Muhammad Yusuf.

sekitar jam 15.00
Sampainya disana di daerah Simpang keramat saya menjadi bingung karena saya belum pernah pergi ke daerah tersebut itu Kampung Alin. begitu saya beserta rombongan saya saya tiba di sana Sayang langsung menyuruh kepada kawan saya yaitu Mahdi untuk menelepon kawan dia yang punya pohon alin. Setelah beberapa saat kami menunggu Abang tersebut pun menghampiri kami untuk di bawahnya ke kebun pohon Alin.
Sesaat Kami sampai di sana kami langsung ditunjuki pohon alien yang besar yang menurut punya pohon tersebut sudah mempunyai banyak kerak alin. Saya juga penasaran mengenai kerak Alin tersebut sehingga saya melihat langsung di batang pohon alin tersebut bahwa pohonnya sudah tua dan mempunyai bekas pembakaran di pokoknya pohon Alin, Urut family pohon tersebut diprediksikan akan ada kerak alien di dalam pohon tersebut.

sekitar jam 17.10
Lumayan lama di dalam hutan tersebut untuk melihat gerak Alin, nyatanya padahal sudah berapa pohon kami menaikinya ternyata tidak ada kerak lilin yang bisa diambil dari pohon tersebut, sehubungan waktu sudah sore kami mengambil kesimpulan untuk kembali ke rumah masing-masing, saat kami ingin pulang Kami ditahan oleh eh pemilih pohon Alim tersebut untuk mendatangi rumahnya karena ada kerah Alin di rumahnya yang sudah diambil beberapa waktu yang lalu, karena kami penasaran mengenai kerak Alim maka kami mengambil kesimpulan untuk pergi ke rumah bapak tersebut. Sesampai di sana padahal Alin Emang lumayan banyak yang sudah dikumpulkan kan untuk dijual berhubungan harga Alim sekarang lumayan turun harga sehingga Bapak tersebut membatalkan untuk menjualnya terlebih dahulu sehingga jika saat harga Alin meningkat baru Alin tersebut akan dijual.

sekitar jam 18.00
Karena waktu sudah sangat sore kami langsung berangkat pulang ke kampung masing-masing Sesampainya di kampung jam menunjuki pukul pukul 19.00 sehingga kami harus melaksanakan salat magrib di dalam perjalanan. berhubung Malam ini saya juga ada rencana untuk mengunjungi sahabat saya yang sudah masuk ke rumah sakit beberapa hari, sehingga beberapa kawan saya juga ingin menjenguknya. yaitu di rumah sakit Cut Meutia Kabupaten Aceh Utara. setelah kami menjenguk sahabat saya ya yang bernama tgk Amirudin, kami langsung untuk pulang ke rumah sekitar jam 21.30. sebelum kami meninggalkan rumah sakit Cut Meutia kami juga sempat berfoto di depan gerbang rumah sakit tersebut, Sebagai Kenangan kami pernah mengunjungi rumah sakit Cut Meutia Kabupaten aceh utara.

Inilah catatan harian saya hari ini yang penuh kegiatan membuat jok kereta fan tenda becak. semoga bermanfaat bagi sahabat saya semuanya yang mau membacanya.

Salam kepada: Steem Entrepreneurs Team
@harferri Admin
@irawandedy Admin
@sofian88 Moderator
@tucsond Moderator
@subkiusman Moderator

about me @whalewinners

Sort:  
 3 years ago (edited)

Terimakasih sudah berkontribusi di the economic-diarygame season 3

Jujur saja ini sebuah tulisan yang sangat bagus dan memenuhi semua syarat. Pekerjaan anda membuat jok sepeda motor juga sangat bagus, motor kelihatan baru lagi ... Mantap bg @whalewinners salam dan sukses

 3 years ago 

😀😀😀. Bukan punya saya bg. Punya orang lain itu saya olah. Alhamdulillah pelan pelan merangkak mulai dari rumah. Terimakasih saya ucapkan buat @harferri yang telah memberikan dukungan pada postingan saya. Mudah-mudahan bisa diberi nilai oleh bapak 01. Aamiin.

 3 years ago 

Amin bg, moga di ijabah

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65353.52
ETH 2654.64
USDT 1.00
SBD 2.84