SEC S15W2 - Sabtu, 20 Januari 2024 : Economic - Diary Game | Menjual bibit lele

in Steem Entrepreneurs7 months ago

GridArt_20240124_132347661.jpg

Hai Steemians....

Selamat pagi para sahabat steemians semua, semoga hari ini kita dalam keadaan yang selalu sehat dan dipermukaan segala urusan kita.

Saya ingin mengikuti kontes yang dilaksanakan oleh komunitas steem entrepreneurs dan mengajak @bahrol, @akbar2468 dan @bang.dien untuk ikut serta.

Hari ini tanggal 20 Januari 2024 di hari sabtu, seperti biasa saya tahu hari ini akan menjadi hari yang sibuk bagi saya.

Dalam keheningan pagi saya bangun terdengar suara gemercik air dari kolam, suaranya bisa terdengar karena kolam ikan tepat di samping kamar tidurku, dan saya langsung bergegas siap untuk kerja. Sebelum itu saya tidak lupa sarapan pagi, yang ibu buat yaitu nasi goreng putih kesukaan saya.

Dan saya pun langsung ke kebun untuk melihat perkembangan cabe saya dan setelah itu saya memberikan makan kepada ikan lele saya seperti biasanya.

Tiba-tiba ibu memanggil saya, dan langsung menjumpai ibu dan saya tanya ada apa, dan ternyata beliau menyuruh saya membuat pagar teras rumah agar tidak masuk ayam yang selalu membuang kotorannya di teras rumah saya.

Saya pun langsung bergegas membuat pagar teras rumah sebisa dan semampu saya, dan tak terasa hari pun siang dan saya memutuskan untuk beristirahat sebentar dan melanjutkannya nanti.

IMG-20240124-WA0003.jpg

Membuat pagar

Dan ketika saya makan siang tiba-tiba ada yang menelpon, ternyata kawan saya di kawasan Bayu dia minta bibit lele 2,000 ekor, saya pun langsung terkejut mendengar banyak nya pesanan dan melihat waktu yang sangat sempit.

Harga per ekor bibit lele saya jual seharga 300 IDR atau setara 0.079 steem (1 steem = 3,779.13 IDR) sehingga total transaksinya 600,000 IDR atau setara 158.77 steem).

Seperti kata pepatah terkadang kita harus menggunakan pisau ayam untuk menyembelih sapi, begitu kira-kira jika keadaan memaksa dan saya pun bergegas untuk kebelakang dan menguras air kolam ikan saya, dan langsung saya saring ikan yang sudah terlihat dan saya masukkan ke dalam ember agar mudah dalam perhitungan.

IMG-20240124-WA0001.jpg

Menghitung bibit lele

Alhamdulillah jam sudah menunjukkan 5:30 dan saya sangat senang karena bisa menyelesaikan dengan sangat cepat untuk jumlah yang sangat banyak seperti itu, dan tidak menunggu lama saya pun bergegas untuk mengantarkan bibit lele ke teman saya yang berada di bayu.

IMG-20240124-WA0002.jpg

Bibit siap diantar

Dan hari pun sudah gelap, saya langsung pulang ke rumah untuk mandi dan beristirahat, tidak bisa dipungkiri memang saya sangat gembira hari ini karena sudah mendapatkan keuntungan yang banyak.

Mungkin hanya sampai disini saya bercerita tentang hari saya yang penuh dengan tantangan. Semoga kita selalu bersyukur apa yang telah diberikan oleh Tuhan kepada kita, dan sebaik-baik manusia mereka yang bersyukur atas pemberiannya, salam sahabat semua.

Salam hormat

@syahril98

About Me

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 7 months ago 

Hi, congratulations on that sale, there is never a shortage of blessings. You sell fish for ponds, I like that. Even though you couldn't finish the fence you got that sale that helps you for your daily expenses and help your family, God is good. I wish you success, prosperity and health to continue, see you soon.

 7 months ago 

Amin semoga anda pun selalu sehat dan diberkahi rezeki.

 7 months ago 

Thank you for sharing your daily economic activities for the Steemit Engagement Challenge - Season 15 Week 2. This interesting article "economic-diary game" has been checked and assessed with the following results :

CriteriaRemark
Verified User
#steemexclusive
Plagiarism Free
AI Free
Bot Free
#burnsteem25
#clubNoclub
Grade8.0/10
Review Date
January 24, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 7 months ago 

Terimakasih sudah memeriksa aktivitas entrepreneurs saya buk.

 7 months ago 

Hello @syahril98! Your economic diary captures a busy day filled with diverse activities. Starting with the morning sounds of the fish pond, your day unfolds with breakfast and tending to your crops and fish. The sudden request for 2,000 catfish fingerlings adds an unexpected twist to your day. Your adaptability shines as you quickly respond to the order, even using the chicken coop water for efficient counting. The satisfaction of completing this substantial order is evident, bringing both challenges and joy. Your journey reflects the resilient spirit of an entrepreneur.

 7 months ago 

Terimakasih @zekanem atas respon dan masukkan nya saya harap kita bisa selalu berinteraksi kembali di kemudian hari.

 7 months ago 

Wow kegiatan yang sangat bagus, Anda beternak lele dan menjualnya. Itu merupakan usaha nyata dari pada berharap koin - koin yang belum tentu pasti hadiahnya. Tetap semangat jangan lupa kunjungi postingan saya

 7 months ago 

Wow.. Aktivitas yang sangat berharga dikarenakan membudidayakan ikan lele sambil memperjualkannya, saya juga sangat suka membudidayakan ikan lele, semoga anda sehat selalu

 7 months ago 

@mhmmdzaki terima kasih, Semoga kita bisa berkomunikasi lagi agar bisa saling berbagi ilmu tentang peternakan khususnya di bidang lele, dan semoga anda juga sehat selalu kawan.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 61840.18
ETH 2589.24
USDT 1.00
SBD 2.55